Yamaha Luncurkan Produk Multiguna untuk Kehidupan Indonesia yang Lebih Baik

Oleh : Ridwan | Sabtu, 24 Februari 2018 - 15:30 WIB

Peluncuran Yamaha MX Series (Foto: Humas)
Peluncuran Yamaha MX Series (Foto: Humas)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Teknologi memberikan perubahan yang signifikan di seluruh aspek kehidupan manusia di berbagai sektor. Sektor pertanian, perikanan dan kehutanan juga tidak luput dari perkembangan teknologi ini sendiri.

Sebagai negara kepulauan terbesar, Indonesia memiliki potensi serta keragaman sumber daya alam yang berlimpah. Dengan luas wilayahperairan 3,2 juta kilo meter persegi dan luas daratan 1,9 juta kilo meter persegi, Indonesia menyimpan kekayaan alam berlimpah yang dapat dikelola secara mandiri.

Itulah sebabnya, Yamaha Power Product yang telah membantu kehidupan masyarakat Indonesia di sektor perikanan dan pertanian selama lebih dari 30 tahun dengan mesin serbaguna "MZ Series", menciptakan sebuah inovasi baru sebagai kelanjutan dari seri tersebut yang saat ini telah diluncurkandan diberi nama "MX Series". Peluncuran MX Series digelar Sabtu 24 Februari 2018 di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Beberapa keunggulan dari MX Series adalah :

1. Memberikan tenaga yang besar dengan tingkat efisiensi bahan bakaryang tinggi, melalui sistem kerja mesin yang berteknologi tinggi.

2. Menawarkan tampilan mesin design terbaru yang memberikan dayatahan tinggi, termasuk 3 hal lainnya yakni: Reliability, Usability dan Mountability.

3. Yamaha MX Series dengan tipe di atas 6,4HP juga memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih irit tapi lebih bertenaga dibandingkan dengan mereklain.

MesininovasiYamahaMXSeriesmemiliki spesifikasiyanglebihbaiksehingga dapat digunakankebanyakjenisaplikasikegunaan,seperti alatpertaniandan kehutanan diantaranya mesin pemipil jagung, mesin perontok padi, mesin perontok sawit, mesin perajang serbaguna, mesin perajang rumput, dll. Bisa juga digunakan untuk kapal ketinting nelayan serta penggerak mesin Mixer Molen ukurankecil.

"Yamaha berharap, dengan adanya mesin terbaru ini, dapat lebih membantu pekerjaanmasyarakatdi Indonesiadi segalasektor,khususnyadanpertanian, perikanan serta kehutanan. Terlebih di era pemerintahan saat ini sektor- sektor ini tengah mendapatkan perhatian lebih karena jadi penggerak utama perekonomianIndonesia," ungkap Sahrial selaku Manager Power Product PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan…