Krisis Ayam, KFC Tutup Ratusan Gerai Sementara

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 21 Februari 2018 - 15:00 WIB

Foto Ilustrasi Gerai KFC
Foto Ilustrasi Gerai KFC

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Jaringan restoran ayam goreng KFC menutup ratusan gerai di Inggris dan Irlandia untuk sementara. Penyebabnya karena kehabisan pasokan ayam. Rupanya ada kendala teknis pengiriman ayam melalui perusahaan ekspedisi DHL ke gerai-gerai KFC.

KFC sendiri sudah mengontrak perusahaan ekspedisi asal Jerman, DHL, untuk mengirim ayam ke 575 restoran KFC di Inggris dan Irlandia.

“Karena masalah-masalah administrasi, sejumlah pengiriman menjadi tidak lengkap atau tertunda. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata DHL lewat juru bicaranya.

Lewat Twitter, KFC Inggris mencuit: “Ayamnya sudah menyeberangi jalan, namun tidak menuju ke restoran-restoran kami. Mengirim ayam segar ke 900 restoran memang sangat rumit!”

Lucunya, banyak pelanggan KFC yang memprotes penutupan itu ke kantor kepolisian. Kepolisian di London timur, mengakui banyaknya banyaknya laporan soal penutupan gerai-gerai KFC itu.

"Tolong jangan hubungi kami lagi soal #KFCCrisis. Saat restoran favorit Anda tidak menyajikan menu yang Anda inginkan, itu bukan urusan polisi," kata Kepolisian Tower Hamlets di Twitter.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Apindo. (Foto: IST)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Dunia Usaha Mengeluh, Apindo Minta Pasal-Pasal RUU SDA Dianulir

RUU Sumber Daya Air yang saat ini sedang di godok di DPR menimbulkan banyak persoalan. Banyak pihak melihat pasal-pasal dalam RUU SDA harus di anulir. Hal itu disampaikan Tim Kajian Publik Asosiasi…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Keselamatan Pelabuhan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan keselamatan pelabuhan di Indonesia.

Basarnas (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:40 WIB

Tim Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Gabungan pencari korban tenggelam para penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (20/6/2018) , menghentikan sementara pencarian pada pukul 18.00…

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

Libur Lebaran 2018, Angka Kecelakaan dan Pelanggaran di Jatim Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka) dan pelanggaran pada "Operasi Ketupat Semeru 2018" untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Jawa Timur hingga hari ke-14 menurun…

Danau Toba (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

DPR Desak Kemenhub Segera Benahi Semua Transportasi Air

Tim SAR Gabungan dan Posko Harian Mudik Nasional Kementerian Perhubungan diharapkan dapat bekerja maksimal mencari dan menemukan korban hilang pada tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan…