PKB: Jokowi Berpeluang Menjabat Presiden RI Dua Periode

Oleh : Herry Barus | Senin, 12 Februari 2018 - 07:18 WIB

Presiden Jokowi dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Lebak- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan Joko Widodo masih kuat pada pemilihan presiden (pilpres) yang akan digelar 2019, dan berpelung menjabat presiden dua periode.

"Program unggulan pembangunan dari pinggiran mendapat apresiasi masyarakat. Kita yakin Jokowi masih kuat pada Pilpres 2019," kata Muhaimin saat menghadiri Launching Museum Multatuli di Rangkasbitung, Lebak, Minggu (11/2/2018)

PKB memberikan dukungan penuh atas kerja keras Presiden Jokowi untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan.

Komitmen PKB terus berkoalisi dengan parpol lainnya yang mengusung Jokowi pada Pemilu 2019 untuk menjabat presiden dua periode.

"Kami mendukung Jokowi karena pembangunan dari pinggiran benar-benar direalisasikan, termasuk di Provinsi Banten," katanya.

Menurut dia, keberhasilan Jokowi juga terlihat sampai saat ini kondisi negara aman dan damai tanpa terjadi konflik.

Selama ini, kinerja Jokowi cukup baik untuk melaksanakan pembangunan infrastuktur sehingga berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Kami optimistis Jokowi masih kuat sebagai figur pemimpin nasional," katanya menjelaskan.

Sekertaris PKB Banten Muhammad Husen mengatakan Cak Min atau Muhaimin Iskandar siap mendampingi Presiden Jokowi pada Pemilu 2019, namun jika didukung oleh para kiyai Nahdlatul Ulama (NU).

Cak Min tidak akan mencalonkan orang nomor dua jika tidak didukung oleh kiyai sepuh NU.

Meski Ketua PKB itu hingga kini belum ada dukungan calon mendampingi Jokowi,tetapi pihaknya mendukung kinerja presiden hingga tuntas lima tahun.

"Kami solid untuk mendukung Jokowi agar menjadi presiden dua periode," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto Paspamres berbisik ke Gubernur DKI Aneis Baswedan (TribunAceh)

Minggu, 18 Februari 2018 - 20:12 WIB

Beredar Video Paspamres Halau Gubernur DKI Jakarta di Piala Presiden

Jakarta-Beredar video pendek Gubernur Anies Baswedan dicegah paspamres untuk mengikuti Presiden Joko Widodo ke lapangan dalam rangka menyerahkan piala presiden ke Persija yang menjadi juara…

Presiden Jokowi dan Tim Persija Juara Piala Presiden 2018 (Foto Setkab)

Minggu, 18 Februari 2018 - 20:09 WIB

Istana Tegaskan Tak Cegah Gubernur Anies Dampingi Presiden Jokowi

Istana Kepresidenan menegaskan bahwa tidak ada arahan apapun untuk mencegah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mendampingi Presiden Joko Widodo saat penyerahan Piala Presiden 2018 kepada…

Es Krim Aice beri ucapan selamat pada pemenang Asian Games 2018. (Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 18:50 WIB

Aice Ucapkan Selamat Kepada Para Pemenang Atlet dan INASGOC Pada Asian Games 2018

Dalam rangka persiapan menyambut perhelatan akbar pesta olahraga Asian Games 2018, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) telah melangsungkan dengan sukses Asian Games 2018 Invitation…

Koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah Baitul Maal wat Tamwil Usaha Gabungan Terpadu (BMT UGT ) Sidogiri menargetkan asetnya bisa tembus mencapai Rp 5 triliun hingga tahun 2020

Minggu, 18 Februari 2018 - 18:41 WIB

Koperasi Simpan Pinjam BMT UGT Sidogiri Targetkan Aset Tembus Rp 5 Triliun

Koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah Baitul Maal wat Tamwil Usaha Gabungan Terpadu (BMT UGT ) Sidogiri menargetkan asetnya bisa tembus mencapai Rp 5 triliun hingga tahun 2020. Untuk tahun…

Wuling Cortez (ist)

Minggu, 18 Februari 2018 - 18:26 WIB

Cortez, MPV Dari Wuling Motors Resmi Meluncur di Yogyakarta

Peluncuran ini merupakan bentuk nyata komitmen Wuling Motors agar lebih dekat dengan konsumennya, selaras dengan semangat' Drive for a Better Life'.