PKB: Jokowi Berpeluang Menjabat Presiden RI Dua Periode

Oleh : Herry Barus | Senin, 12 Februari 2018 - 07:18 WIB

Presiden Jokowi dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Lebak- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan Joko Widodo masih kuat pada pemilihan presiden (pilpres) yang akan digelar 2019, dan berpelung menjabat presiden dua periode.

"Program unggulan pembangunan dari pinggiran mendapat apresiasi masyarakat. Kita yakin Jokowi masih kuat pada Pilpres 2019," kata Muhaimin saat menghadiri Launching Museum Multatuli di Rangkasbitung, Lebak, Minggu (11/2/2018)

PKB memberikan dukungan penuh atas kerja keras Presiden Jokowi untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan.

Komitmen PKB terus berkoalisi dengan parpol lainnya yang mengusung Jokowi pada Pemilu 2019 untuk menjabat presiden dua periode.

"Kami mendukung Jokowi karena pembangunan dari pinggiran benar-benar direalisasikan, termasuk di Provinsi Banten," katanya.

Menurut dia, keberhasilan Jokowi juga terlihat sampai saat ini kondisi negara aman dan damai tanpa terjadi konflik.

Selama ini, kinerja Jokowi cukup baik untuk melaksanakan pembangunan infrastuktur sehingga berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Kami optimistis Jokowi masih kuat sebagai figur pemimpin nasional," katanya menjelaskan.

Sekertaris PKB Banten Muhammad Husen mengatakan Cak Min atau Muhaimin Iskandar siap mendampingi Presiden Jokowi pada Pemilu 2019, namun jika didukung oleh para kiyai Nahdlatul Ulama (NU).

Cak Min tidak akan mencalonkan orang nomor dua jika tidak didukung oleh kiyai sepuh NU.

Meski Ketua PKB itu hingga kini belum ada dukungan calon mendampingi Jokowi,tetapi pihaknya mendukung kinerja presiden hingga tuntas lima tahun.

"Kami solid untuk mendukung Jokowi agar menjadi presiden dua periode," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan 5G

Senin, 21 Januari 2019 - 20:50 WIB

China Unicom dan ZTE Selesaikan Panggilan Telepon 5G Pertama di Dunia dengan Smartphone Prototipe 5G ZTE

ZTE Corporation, penyedia solusi telekomunikasi, perusahaan, dan teknologi terkemuka untuk internet seluler, mengumumkan bahwa China Unicom cabang Guangdong dan ZTE telah melakukan panggilan…

ACE Hardware

Senin, 21 Januari 2019 - 20:25 WIB

Tawarkan Solusi Kebutuhan Produk Harian, ACE Hadirkan Program Your Everyday Solutions

Terus manjakan konsumen dengan berbagai pilihan produk inovatif dan berkualitas, ACE tawarkan promo menarik untuk berbagai produk yang memudahkan kegiatan keseharian melalui program Your Everyday…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat AMMdes di GIIAS 2018 (Foto: Dok. Liputan6)

Senin, 21 Januari 2019 - 20:10 WIB

Menperin Pastikan Produksi Massal AMMDes Akan Dimulai pada 2019

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto terus memacu peningkatan produktivitas dan daya saing alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) agar mampu kompetitif di pasar domestik hingga ekspor.…

Kemenperin serahkan AMMDes Pengolahan Air Jernih ke Sulteng (Foto: Kemenperin)

Senin, 21 Januari 2019 - 19:45 WIB

Kemenperin Salurkan Lima Unit AMMDes Pengolah Air Jernih ke Sulteng

Kementerian Perindustrian akan menyalurkan lima unit alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) yang berfungsi sebagai pengolah air jernih untuk tiga wilayah yang terkena dampak gempa di Provinsi…

Ilustrasi buku bacaan

Senin, 21 Januari 2019 - 18:08 WIB

Dua Belas Penulis Indonesia Hadir di London Fair 2019

Jakarta - British Council dan Komite Nasional menyeleksi penulis yang akan ditampilkan di London Book Fair 2019 dalam sejumlah acara yang bertujuan memperkenalkan kekayaan literasi Indonesia.