Lampung Segera Miliki CBD Senilai US$ 300 Juta

Oleh : Herry Barus | Rabu, 11 Januari 2017 - 10:27 WIB

Mall Ilustrasi
Mall Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Proyek properti terpadu Pinehurst, Lampung diperkirakan menghabiskan investasi sebesar US$ 300 juta. Proyek yang berdiri di atas lahan 2,8 hektare (ha) ini terletak di pusat bisnis (central bussiness district/CBD) Lampung.

Proyek besutan The Riady and Tanihaha Family (TRTF) ini mengusung konsep 9-in-1 Integrated Mixed Use Development dan Creative Art District serta diklaim sebagai yang terbesar di Sumatera. TRTF menggarap Pinehurst melalui PT Baja Bahagia Sejahtera.

Berbekal pengalaman di industri properti Tanah Air, kami, The Riady and Tanihaha Family mengambil peran untuk membangun sebuah kawasan masterpiece bergengsi dengan sangat serius, papar Michael Riady, founder Pinehurst, dalam publikasinya di Jakarta, Selasa (10/1).

Dia menambahkan, pihaknya berinvestasi untuk berani mendobrak berbagai batasan dari segi arsitektur, teknik, dan bisnis untuk menciptakan sebuah karya seni arsitektur yang berkesan. Hal itu diperlihatkan mulai dari venue komersial hingga venue publik yang keseluruhannya merefleksikan bagaimana TRTF mengerjakan proyek-proyek secara serius.

Pinehurst menawarkan gaya hidup urban yang terkoneksi dan mudah diakses. Untuk itu, investasi di Pinehurst merupakan investasi yang paling fantastik yang kami tawarkan ke masyarakat kota Lampung, papar Michael Riady.

Kelak, jelasnya, Pinehurst bakal mencakup Soho Shopping Arcade yang diperuntukkan bagi investor maupun end user. Lalu, rumah sakit modern dengan peralatan dan mesin canggih dan terlengkap. Kemudian, sekolah swasta bertaraf internasional, dan rooftop lounge dan restauran sky space tertinggi di kota Lampung.

Lalu, hotel butik kelas internasional, ballroom menunjang perkembangan bisnis untuk convention, pameran hingga pernikahan. Office Landmark dengan gedung tertinggi untuk perkantoran di Sumatera, resort living luxury apartment, dan sports club, yakni fasilitas indoor dan outdoor terbesar di Sumatera.

Menurut Michael Riady, keseluruhan proyek kota global itu juga bakal mengusung kawasan Creative Arts District.

Proyek Pinehurst akan menjadi start up kota global terbesar dimana kami memberi ruang bagi industri kreatif dan seni seperti agen periklanan, film, animasi, teater, fashion, musik, desain, teknologi digital, travel, sport extreme, photografi, modeling, virtual reality, augmented reality, event organizer, active lifestyle consumer brands dan sebagainya di kota Lampung dan sekitarnya untuk berkembang dan menjadi industri bisnis yang menjanjikan, kata dia.

Dia menegaskan, pihaknya melihat tren ekonomi dunia saat ini didorong oleh industri kreatif seperti facebook, uber, dan Hollywood yang sukses membangun bisnis guritanya. Sehingga kami berharap kehadiran Pinehurst juga dapat menjadi wadah bagi berkembangnya industri kreatif dan seni serta menjadi lokasi bisnis paling strategis di kota Lampung, tuturnya.

Priority Pass

Sementara itu, demi memperkenalkan proyek pengembangan Pinehurst ke masyarakat kota Lampung dan sekitarnya, pengembang menggelar Grand Sales Briefing dengan mengundang khusus seluruh agen dan potential buyer, di Lampung, Selasa (10/1). Kehadiran mereka untuk mengetahui secara langsung pemaparan tentang kawasan yang bakal menjadi kawasan luxury di kota Lampung tersebut.

Tjhin Kian Phin, chief executive officer (CEO) Pinehurst menjelaskan bahwa kegiatan Grand Sales Briefing ini menjadi interaksi pertama dengan seluruh agen. Dalam kesempatan itu juga sekaligus diperkenalkan Priority Pass yang menawarkan delapan keuntungan lebih bagi calon pembeli.

Dengan prinsip first come first serve and get your early number, maka para calon pembeli akan mendapatkan harga perdana dan memilih unit terbaik terlebih dahulu. Calon pembeli bisa mendapatkan Priority Pass ini dengan Rp 15 juta dimana fully refundable (dapat dikembalikan sepenuhnya).

Dengan keuntungan yang kami tawarkan melalui Priority Pass untuk kota global Pinehurst konsumen dipastikan akan memiliki investasi properti yang sangat menguntungkan dan berkembang, tutur dia.

Menurut dia, pihaknya memberikan akses dan lokasi bisnis terbaik serta gaya hidup berkualitas bagi para konsumen. Kehadiran Pinehurst dapat menjadi pilihan investasi cerdas bagi masyarakat kota Lampung dan sekitarnya. Dan dipastikan kota Lampung akan semakin berkembang seiring dengan kehadiran Pinehurst ini, ujar Tjhin Kian Phin.(*/Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…