Jababeka Pecahkan Rekor Harga, Jual Properti Rp28 Juta/m2 Sold Out Dibanding Apartemen Rp8-12 juta/m2 di Cikarang

Oleh : Nandi Nanti | Selasa, 12 Desember 2017 - 13:16 WIB

Kawana Golf Residence di Jababeka Cikarang Bekasi
Kawana Golf Residence di Jababeka Cikarang Bekasi

INDUSTRY.co.id -Cikarang, Jababeka Residence berhasil memecahkan rekor harga. Apartemen Rp28 Juta/m2 miliknya mampu Sold Out dalam tempo singkat dibandingkan Apartemen Rp8-12 juta/m2 milik pengembang lainnya di Cikarang.

Pecah rekor harga tersebut terjadi saat launching dan pemilihan unit Kawana Golf Residence pada hari Sabtu (9/12) lalu di Cikarang, Bekasi.

Pada awalnya tahap pertama Kawana Golf Residence direncanakan untuk di launching hanya 6 lantai saja. Tetapi permintaan yang sangat tinggi dari pembeli, maka di buka lagi 4 lantai tambahan sehingga total menjadi 10 lantai yang berhasil terjual.

Sehingga total unit Kawana Golf Residence yang terjual pada hari tersebut sebanyak 108 unit dengan nilai revenue ditaksir sebesar Rp132,89 miliar.

Mayoritas investor Kawana Golf Residence berasal dari wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang sebagian besar sudah pernah berinvestasi properti 'high end' di Jakarta.

"Respon dari investor dan agen properti sangat luar biasa. Target awal seharusnya hanya dibuka 6 lantai, akan tetapi harus di buka 4 lantai tambahan Kawana Golf Apartment, sehingga tahap 1 sekitar 10 lantai saat launching tadi berhasil oversold dalam waktu 3 jam saja," ungkap Sutedja S Darmono, Presiden Direktur Graha Buana Cikarang, yang merupakan pengembang kawasan Jababeka Residence.

Menurut Sutedja, Pencapaian penjualan Kawana Golf Residence tidak hanya membuktikan bahwa Jababeka adalah market leader baru sebagai pengembang apartemen premium yang mampu menjual apartemen diatas Rp28 juta/m2 di kawasan Cikarang, di mana saat ini kompetitor di kawasan Cikarang dan sekitarnya berlomba-lomba menawarkan produk apartemen dengan harga murah mulai Rp8-12 juta/m2.

"Jababeka Residence telah mendapatkan kepercayaan yang besar dari investor yang melihat Kawana Golf Residence sebagai instrumen investasi yang bagus dengan yield sekitar 12% per tahun," jelasnya.

Apartemen Kawana Golf Residence terdiri dari total 234 unit dengan 3 tipe, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross), 1 bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 bedroom (62 m2 semi gross). Harga per unitnya mulai dari Rp1 miliar hingga Rp2 miliar.

Sementara itu, tingginya animo investor membeli, menurut GM Corporate Marketing PT Garaha Buana Cikarang, Handoyo Lim dikarenakan Kawana Golf Residence mengusung kearifan budaya Jepang sebagai konsep utama dengan seluruh proyek berstandar jepang atau made in Japan.

"Apartemen ini mutu dan kualitasnya jepang punya, dan menyuguhkan pemandangan yang menghadap langsung ke landscape hijau dari lapangan golf. Nantinya penyewa Kawana Golf Residence dapat langsung bermain golf dari lobby apartemen Kawana Golf Residence," ujar Handoyo.

Kawana Golf Residence, ungkap Handoyo, merupakan apartemen pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mempunyai akses langsung untuk bermain golf dari lobby apartemen, yang merupakan poin paling penting yang membedakan apartemen ini dengan apartemen lain di Cikarang dan sekitarnya.

Dan melihat respon yang luar biasa besar dari pembeli, pihaknya akan kembali membuka kesempatan kepada calon investor untuk membeli Kawana Golf Residence tahap 2, dimana unit yang dipasarkan hanya berjumlah 104 unit.

"Calon investor Kawana Golf Residence dapat mulai membeli nomor pre-booking tahap 2, melalui agen properti ternama seperti ERA, Century21, Ray White, LJ Hooker, Harcourt dan PROMEX yang telah bekerjasama dengan Jababeka Residence dan informasi mengenai pemasaran Kawana Golf Residence dapat diakses melalui aplikasi PRO-JEK," ujarnya.

Perlu diketahui, dalam mengembangkan Kawana Golf Residence, Jababeka Residence bersama mitra usaha joint venturenya Creed Group yang merupakan pengembang asal Jepang, aktif mencari penyewa ekspatriat asal Jepang.

Dalam waktu 1,5 bulan sejak pertama kali dipasarkan, sudah terdapat lebih dari 100 letter of intent calon penyewa dari ekspatriat Jepang dan Korea.

Keyakinan calon penyewa Jepang terhadap Kawana Golf Residence tidak lepas dari pengelolaan dan pengembangan apartemen yang akan dilakukan langsung oleh pihak Jepang.

Selain itu, penghuni pun dapat bermain golf langsung dari lobby apartemen, interior unit apartemen bernuansa modern Japanese dan fully furnished, dan juga fasilitas yang diminati ekspatriat Jepang lainnya meliputi pemandian air hangat (ofuro), restoran otentik Jepang, room service (termasuk sarapan khas Jepang, laundry dan cleaning service), lounge dan area parkir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…