500 Chef Internasional Ramaikan Pameran Industri Mamin

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 16 November 2017 - 14:11 WIB

500 Chef Internasional Ramaikan Pameran Industri Mamin (Foto Dije)
500 Chef Internasional Ramaikan Pameran Industri Mamin (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pameran internasional makanan dan minuman, Sial Interfood kembali digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat 22-25 November 2017 mendatang. Dihadiri juga 500 chef yang akan hadir baik dalam negeri ataupun luar negeri.

Menurut Daud Salim,  Ketua Penyelenggara Pameran Sial Interfood 2017 sekaligus CEO PT Kristamedia Pratama mengatakan,  "Kita bekerjasama dengan Sial dari Perancis untuk menggelar event akbar di bidang produk makanan dan minuman," katanya dalam jumpa pers Pameran Internasional Sial Interfood di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Pameran bertaraf internasional ini akan diikuti oleh 825 perusahaan dari 32 negara dengan menargetkan akan dihadiri 50 ribu pengunjung dari dalam negeri atau dari luar negeri.

"Sial Interfood akan dihadiri juga 500 chef yang akan hadir baik dalam negeri ataupun luar negeri. Adapun juga mengadakan Gelato Competion, yang untuk pertama kalinya hadir di Indonesia," ujarnya.

Karena bertemakan pameran makanan dan minuman. Sementara, Daru Handoyo selaku Wakil Ketua Umum Asosiasi Kopi Spesial Indonesia mengatakan, "Tahun 2018 akan menjadi tahun kopi, di Sial Interfood, kami akan Membuk banyak pelatihan dan pengetahuan tentang kopi mulai dari membagikan ilmu tentang ragam jenis kopi, hingga mengajarkan cara menyajikan kopi yang baik dan benar," katanya.

Selain itu, Esthy Reko Astuti  Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara mengungkapkan, "Penyelenggaraan pameran internasional ini selain mendatang kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sekaligus mendorong terjadinya transaksi bisnis maupun tranfer of knowledge untuk kemajuan industri pariwisata  khususnya di bidang kuliner makanan dan minuman,” ujar Esthy.

Diketahui, kuliner sendiri menyumbang 30 persen pada tahun 2015. "Dari total pendapatan sektor wisata, kuliner menyumbang 30 persen pada tahun 2015. Dan, untuk memajukanblnya dibutuhkan transfer of knowledge teknologi berstandar global di bidang makanan dan minuman," imbuhnya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula (Antaranews.com)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:05 WIB

India Minta Indonesia untuk Turunkan Tarif Impor Gula

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI Oke Nurwan seusai acara Forum Perdagangan Gula India-Indonesia di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa pemerintah India berharap…

Launching Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 (Foto: Kemenpar)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:00 WIB

September, Sail Indonesia Moyo Tambora Siap digelar, Catat Kegiatan Serunya!

Nusa Tenggara Barat yang terkenal akan keeksotisannya dengan pemadangan wisata alam ini, akan menggelar Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 yang akan diikuti oleh 42 negara dan akan…

Ilustrasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:35 WIB

Bekraf Beri Komitmen untuk Naikkan Pasar Game Lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkomitmen untuk menaikkan pangsa pasar "game" pengembang lokal hingga menjadi 10 persen. Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam siaran pers di Jakarta,…

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20 WIB

IEA Beri Catatan Positif Reformasi Subsidi Energi

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol menyampaikan hasil positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia. Fatih di Kementerian Energi dan Sumber…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:02 WIB

Kementerian ESDM Akan Kembali Gelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto Tahun 2018.