500 Chef Internasional Ramaikan Pameran Industri Mamin

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 16 November 2017 - 14:11 WIB

500 Chef Internasional Ramaikan Pameran Industri Mamin (Foto Dije)
500 Chef Internasional Ramaikan Pameran Industri Mamin (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pameran internasional makanan dan minuman, Sial Interfood kembali digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat 22-25 November 2017 mendatang. Dihadiri juga 500 chef yang akan hadir baik dalam negeri ataupun luar negeri.

Menurut Daud Salim,  Ketua Penyelenggara Pameran Sial Interfood 2017 sekaligus CEO PT Kristamedia Pratama mengatakan,  "Kita bekerjasama dengan Sial dari Perancis untuk menggelar event akbar di bidang produk makanan dan minuman," katanya dalam jumpa pers Pameran Internasional Sial Interfood di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Pameran bertaraf internasional ini akan diikuti oleh 825 perusahaan dari 32 negara dengan menargetkan akan dihadiri 50 ribu pengunjung dari dalam negeri atau dari luar negeri.

"Sial Interfood akan dihadiri juga 500 chef yang akan hadir baik dalam negeri ataupun luar negeri. Adapun juga mengadakan Gelato Competion, yang untuk pertama kalinya hadir di Indonesia," ujarnya.

Karena bertemakan pameran makanan dan minuman. Sementara, Daru Handoyo selaku Wakil Ketua Umum Asosiasi Kopi Spesial Indonesia mengatakan, "Tahun 2018 akan menjadi tahun kopi, di Sial Interfood, kami akan Membuk banyak pelatihan dan pengetahuan tentang kopi mulai dari membagikan ilmu tentang ragam jenis kopi, hingga mengajarkan cara menyajikan kopi yang baik dan benar," katanya.

Selain itu, Esthy Reko Astuti  Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara mengungkapkan, "Penyelenggaraan pameran internasional ini selain mendatang kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sekaligus mendorong terjadinya transaksi bisnis maupun tranfer of knowledge untuk kemajuan industri pariwisata  khususnya di bidang kuliner makanan dan minuman,” ujar Esthy.

Diketahui, kuliner sendiri menyumbang 30 persen pada tahun 2015. "Dari total pendapatan sektor wisata, kuliner menyumbang 30 persen pada tahun 2015. Dan, untuk memajukanblnya dibutuhkan transfer of knowledge teknologi berstandar global di bidang makanan dan minuman," imbuhnya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Selat Lembeh, di Bitung, Sulawesi Utara (Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:42 WIB

Industri Pariwisata Tingkatkan Perekonomian Kota Bitung

Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara, sejak tahun lalu berfokus mendorong pengembangan sektor pariwisata setelah perekonomian dari sektor perikanan merosot tajam.

PT Vale Indonesia Tbk (INCO) (Foto ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:36 WIB

Vale Refisi Target Produksi Menjadi 75.000 Metrik Ton

PT Vale Indonesia Tbk perusahaan tambang nikel merevisi target produksi selama tahun 2018 menjadi 75.000 metrik ton dari rencana sebelumnya yaitu 77.000 metrik ton.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dengan United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam upaya membantu rakyat Palestina

Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:30 WIB

BAZNAS dan UNRWA Tandatangani Kerja Sama Bantu Rakyat Palestina

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menandatangani perjanjian kerja sama dengan United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) dalam upaya memberikan bantuan…

Prijono Sugiarto, Presiden Direktur ASII (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:30 WIB

Astra International Yakin Ekspor Bisa Lebih Besar

Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto, meyakini bahwa potensi jumlah ekspor yang dimiliki Indonesia masih bisa jauh lebih besar dari realisasi jumlah ekspor Indonesia…

Peluncuran Sandimas Home Center

Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:29 WIB

Jawab Kebutuhan Pelanggan, Sandimas Hadirkan Sandimas Home Center di Jakarta Utara

Dengan distribusi yang luas dan telah merambah seluruh kota besar di indonesia, Sandimas selalu berusaha untuk menjaga ketersediaan stock produk serta memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan.…