Sambut Hari Batik Nasional, Kemenperin Gelar Pameran Batik Nusantara

Oleh : Ridwan | Selasa, 26 September 2017 - 13:59 WIB

Pameran Batik Nusantara
Pameran Batik Nusantara

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Dalam rangka menyambut Hari batik Nasional, Kementerian Perindustrian hari ini (26/9/2017) menggelar pameran batik warisan budaya X bertajuk "Menjaga Warisan Budaya Batik".

Sekjen Kemenperin, Haris Munandar dalam sambutannya menyampaikan, kita sebagai warga negara Indonesia harus melestarikan budaya batik. Banyak cara untuk melestarikan budaya batik nasional.

"Kolaborasi dan sinergi antara antara akademisi, pelaku usaha, pemerintah dan komunitas sangat penting untuk melestarikan budaya dan mengembangkan industri batik secara berkelanjutan," ujar Haris Munandar

Ia menambahkan, paemran batik ini terselenggara berkat kolaborasi antara Ditjen Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian dengan Yayasan Batik Indonesia. Pameran yang digelar pada 26-29 September 2017 ini untuk mempromosikan produk unggulan batik dari berbagai daerah.

Pamearn batik kali ini diikuti oleh 44 IKM batik dari berbagai daerah di Indonesia. Selain pameran, akan digelar juga peragaan busana batik trendi dan modern yang cocok untuk generasi muda saat ini.

Kementerian Perindustrian melalui Sekjen Kemenperin memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam melestarikan dan mengembangkan batik nasional.

"Saya sangat berterima kasih kepada Yayasan batik indonesia yang secara konsisten telah melestarikan budaya batik melalui berbagai kegiatan," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 21 November 2018 - 08:32 WIB

IHSG Diperkirakan Masih Melemah

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 5974-5987 dan Resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 6015-6026. Meski laju…

Mentan Amran Sulaiman di atas alat mesin pertanian

Rabu, 21 November 2018 - 08:26 WIB

Jalankan Amanat Presiden, Kementan Genjot Investasi Pertanian

INDUSTRY.co.id -

INDUSTRY.co.id -

Jakarta

Berkaitan dengan investasi, Kementerian Pertanian telah melakukan deregulasi terhadap peraturan…

Ilustrasi Perumahan

Rabu, 21 November 2018 - 08:03 WIB

Dafam Property Indonesia Bangun Hunian di Madiun dan Magetan

PT Dafam Property Indonesia Tbk bekerja sama dengan PT Tiga Putra Rahma Perkasa (TPRP) dalam membangun hunian atau komersial di kabupaten Madiun dan Magetan beserta sarana dan prasarananya.

Ilustrasi Kunjungan Wisatawan manca negara (Wisman)

Rabu, 21 November 2018 - 07:59 WIB

Wisman Amerika ke Bali Capai 193,3 Ribu

PT Angkasa Pura I mencatat kedatangan wisatawan Amerika Serikat di Bali mencapai 193,3 ribu atau tumbuh signifikan sebesar 50,8 persen selama Januari-Oktober 2018 dibandingkan periode sama tahun…

PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) (ist)

Rabu, 21 November 2018 - 07:58 WIB

Cermati Tujuh Saham, IHSG Diperkirakan Melemah

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Diperkirakan IHSG diperkirakan melemah dengan support 5950-6035. Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya LSIP, WSBP, WTON, CPIN,…