Sambut Hari Batik Nasional, Kemenperin Gelar Pameran Batik Nusantara

Oleh : Ridwan | Selasa, 26 September 2017 - 13:59 WIB

Pameran Batik Nusantara
Pameran Batik Nusantara

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Dalam rangka menyambut Hari batik Nasional, Kementerian Perindustrian hari ini (26/9/2017) menggelar pameran batik warisan budaya X bertajuk "Menjaga Warisan Budaya Batik".

Sekjen Kemenperin, Haris Munandar dalam sambutannya menyampaikan, kita sebagai warga negara Indonesia harus melestarikan budaya batik. Banyak cara untuk melestarikan budaya batik nasional.

"Kolaborasi dan sinergi antara antara akademisi, pelaku usaha, pemerintah dan komunitas sangat penting untuk melestarikan budaya dan mengembangkan industri batik secara berkelanjutan," ujar Haris Munandar

Ia menambahkan, paemran batik ini terselenggara berkat kolaborasi antara Ditjen Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian dengan Yayasan Batik Indonesia. Pameran yang digelar pada 26-29 September 2017 ini untuk mempromosikan produk unggulan batik dari berbagai daerah.

Pamearn batik kali ini diikuti oleh 44 IKM batik dari berbagai daerah di Indonesia. Selain pameran, akan digelar juga peragaan busana batik trendi dan modern yang cocok untuk generasi muda saat ini.

Kementerian Perindustrian melalui Sekjen Kemenperin memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam melestarikan dan mengembangkan batik nasional.

"Saya sangat berterima kasih kepada Yayasan batik indonesia yang secara konsisten telah melestarikan budaya batik melalui berbagai kegiatan," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Kamis, 26 April 2018 - 23:00 WIB

Bamsoet Pastikan Pesta Demokrasi 2018/2019 Tak Ganggu Kerja Parlemen

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memastikan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 tidak akan mengganggu kerja-kerja parlemen.

Presiden Jokowi dan Pimpinan PKS (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 26 April 2018 - 22:30 WIB

PDIP: Pertemuan Presiden Jokowi-PKS Tidak Pecah Koalisi

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan petinggi PKS tidak bertujuan memecah belah koalisi PKS-Gerindra di Pemilu Presiden (Pilpres)…

Ketua DPP PKS, Al Muzzammil Yusuf

Kamis, 26 April 2018 - 22:00 WIB

Pertemuan Presiden Jokowi-PKS Bicarakan Perkembangan Politik Jelang Pilpres 2019

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Al Muzzammil Yusuf membenarkan ada pertemuan antara petinggi PKS dengan Presiden Joko Widodo sebanyak dua kali secara informal.

Teguh Santosa Sekjen Hubungan Luar Negeri Indonesia-Korut Bertemu Dengan Presiden Presidium Majelis Tertinggi Korea, Kim Yong Nam.

Kamis, 26 April 2018 - 21:53 WIB

Teguh Santosa: Kolonial Cabik-Cabik Persatuan Dua Korea

Perdamaian di Semenanjung Korea merupakan amanat konstitusi baik di Korea Utara maupun Korea Selatan. Selama ini, perdamaian di Semenanjung Korea sulit diwujudkan karena intervensi kekuatan…

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 26 April 2018 - 21:30 WIB

Partai Gerindra Tak Persoalkan Pertemuan Presiden Jokowi-PKS

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya tidak mempersoalkan adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri yang…