Pakai Inovasi Anak Negeri, PT SMI Raih Penghargaan Kemenristek Dikti

Oleh : Irvan AF | Senin, 26 Desember 2016 - 11:02 WIB

Penghargaan untuk Fiesta White Tea. (Rizki Merino/Industry.co.id)
Penghargaan untuk Fiesta White Tea. (Rizki Merino/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Singa Mas Indonesia meraih penghargaan dalam rangka mendorong penggunaan produk unggulan hasil litbang karya anak bangsa dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

 

"Itu merupakan salah satu keberhasilan sepanjang tahun 2016, yang diwarnai dengan berbagai penghargaan yang kami terima," kata Public Relations dan Marketing Event Manager PT Singa Mas Indonesia Santo Kadarusman di Jakarta, Senin (26/12/2016).

Penghargaan dari lembaga lainnya, yakni mulai dari Top Tech Choice 2016, Best Innovator In White Tea, Asian Silver Needle Tea, dan Marketing Award 2016, The Best In Market Driving untuk produk minuman Fiesta White Tea, serta The Inspiring Tea Award 2016 untuk produk Fiesta Black Tea.

Sejak diluncurkan di bulan Mei 2015, katanya, produk Fiesta teh putih, teh dalam kemasan pertama di Indonesia itu, menggunakan teh putih sebagai bahan dasar utamanya, dan dipetik dari daun teh termuda, tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dengan pilihan rasa yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu rasa Lychee, Jasmine dan Peach.

Ia menjelaskan bahwa teh putih memiliki banyak manfaat seperti menurunkan kolesterol, melindungi jantung, menurunkan kadar gula darah, mengurangi penuaan dan pengerutan pada kulit.

Selain itu, mencegah terjadinya mutasi sel penyebab kanker dan sebagai antivirus serta antimikroba.

Sejak diluncurkan pada bulan Mei 2015, teh dalam kemasan pertama di Indonesia itu menggunakan teh putih sebagai bahan dasar utamanya, yang dipetik dari daun teh termuda, tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dengan pilihan rasa yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu rasa Lychee, Jasmine, dan Peach.

Setahun setelah itu, diluncurkan Fiesta Black Tea, yang dipetik dari daun teh pilihan, yang melewati proses oksidasi sempurna, sehingga memiliki aroma yang khas dan kaya akan rasa teh.

Menurut Santo Kadarusman sejak pertama peluncuran di tahun 2015, produk-produk anak perusahaan Charoen Pokphand ini, dibuat dan diperuntukkan hanya untuk kalangan menengah dan papan atas saja.

"Namun sekarang kami juga sudah memiliki produk-produk untuk kalangan menengah dan menengah bawah," katanya.

Secara internal, perusahaan itu juga telah menambah produksi Frozen, air mineral kemasan botol 600ml, botol 1500ml dan galon 19 liter.

Khusus Frozen kemasan botol 600ml, sudah di ekspor ke Papua Nugini, katanya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST (Foto Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 18:42 WIB

Penjualan Tanah Bekasi Fajar Industrial Estate Telah Lampaui Target 2017

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola kawasan industri MM2100, hingga akhir November 2017 telah menjual lahan seluas 42 hektar. Padahal target penjualan tanah 2017…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Kemenperin Haris Munandar

Jumat, 24 November 2017 - 18:09 WIB

2018, Pertumbuhan Manufaktur Masih Ditopang Sektor Konsumsi

Industri makanan dan minuman diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat…

Menuju Holding BUMN Industri Pertambangan

Jumat, 24 November 2017 - 18:00 WIB

Holding Tambang akan Resmi Efektif Akhir November

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Holding BUMN Tambang akan resmi efektif mulai akhir November 2017.

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

Kikan Terlibat Drama Musikal Kolosal Tekad Indonesia Jaya,

Jumat, 24 November 2017 - 17:16 WIB

Demi Perannya di Drama Kolosal Kikan Ingin Dibenci Setengah Mati

Demi Penghayatan perannya dalam Drama Kolosal yang bertajuk Tekad Indonesia Jaya yang akan dipentaskan di The Kasablanka Hall Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB,…