Pakai Inovasi Anak Negeri, PT SMI Raih Penghargaan Kemenristek Dikti

Oleh : Irvan AF | Senin, 26 Desember 2016 - 11:02 WIB

Penghargaan untuk Fiesta White Tea. (Rizki Merino/Industry.co.id)
Penghargaan untuk Fiesta White Tea. (Rizki Merino/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Singa Mas Indonesia meraih penghargaan dalam rangka mendorong penggunaan produk unggulan hasil litbang karya anak bangsa dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

 

"Itu merupakan salah satu keberhasilan sepanjang tahun 2016, yang diwarnai dengan berbagai penghargaan yang kami terima," kata Public Relations dan Marketing Event Manager PT Singa Mas Indonesia Santo Kadarusman di Jakarta, Senin (26/12/2016).

Penghargaan dari lembaga lainnya, yakni mulai dari Top Tech Choice 2016, Best Innovator In White Tea, Asian Silver Needle Tea, dan Marketing Award 2016, The Best In Market Driving untuk produk minuman Fiesta White Tea, serta The Inspiring Tea Award 2016 untuk produk Fiesta Black Tea.

Sejak diluncurkan di bulan Mei 2015, katanya, produk Fiesta teh putih, teh dalam kemasan pertama di Indonesia itu, menggunakan teh putih sebagai bahan dasar utamanya, dan dipetik dari daun teh termuda, tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dengan pilihan rasa yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu rasa Lychee, Jasmine dan Peach.

Ia menjelaskan bahwa teh putih memiliki banyak manfaat seperti menurunkan kolesterol, melindungi jantung, menurunkan kadar gula darah, mengurangi penuaan dan pengerutan pada kulit.

Selain itu, mencegah terjadinya mutasi sel penyebab kanker dan sebagai antivirus serta antimikroba.

Sejak diluncurkan pada bulan Mei 2015, teh dalam kemasan pertama di Indonesia itu menggunakan teh putih sebagai bahan dasar utamanya, yang dipetik dari daun teh termuda, tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dengan pilihan rasa yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu rasa Lychee, Jasmine, dan Peach.

Setahun setelah itu, diluncurkan Fiesta Black Tea, yang dipetik dari daun teh pilihan, yang melewati proses oksidasi sempurna, sehingga memiliki aroma yang khas dan kaya akan rasa teh.

Menurut Santo Kadarusman sejak pertama peluncuran di tahun 2015, produk-produk anak perusahaan Charoen Pokphand ini, dibuat dan diperuntukkan hanya untuk kalangan menengah dan papan atas saja.

"Namun sekarang kami juga sudah memiliki produk-produk untuk kalangan menengah dan menengah bawah," katanya.

Secara internal, perusahaan itu juga telah menambah produksi Frozen, air mineral kemasan botol 600ml, botol 1500ml dan galon 19 liter.

Khusus Frozen kemasan botol 600ml, sudah di ekspor ke Papua Nugini, katanya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…