Pakai Inovasi Anak Negeri, PT SMI Raih Penghargaan Kemenristek Dikti

Oleh : Irvan AF | Senin, 26 Desember 2016 - 11:02 WIB

Penghargaan untuk Fiesta White Tea. (Rizki Merino/Industry.co.id)
Penghargaan untuk Fiesta White Tea. (Rizki Merino/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Singa Mas Indonesia meraih penghargaan dalam rangka mendorong penggunaan produk unggulan hasil litbang karya anak bangsa dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

 

"Itu merupakan salah satu keberhasilan sepanjang tahun 2016, yang diwarnai dengan berbagai penghargaan yang kami terima," kata Public Relations dan Marketing Event Manager PT Singa Mas Indonesia Santo Kadarusman di Jakarta, Senin (26/12/2016).

Penghargaan dari lembaga lainnya, yakni mulai dari Top Tech Choice 2016, Best Innovator In White Tea, Asian Silver Needle Tea, dan Marketing Award 2016, The Best In Market Driving untuk produk minuman Fiesta White Tea, serta The Inspiring Tea Award 2016 untuk produk Fiesta Black Tea.

Sejak diluncurkan di bulan Mei 2015, katanya, produk Fiesta teh putih, teh dalam kemasan pertama di Indonesia itu, menggunakan teh putih sebagai bahan dasar utamanya, dan dipetik dari daun teh termuda, tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dengan pilihan rasa yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu rasa Lychee, Jasmine dan Peach.

Ia menjelaskan bahwa teh putih memiliki banyak manfaat seperti menurunkan kolesterol, melindungi jantung, menurunkan kadar gula darah, mengurangi penuaan dan pengerutan pada kulit.

Selain itu, mencegah terjadinya mutasi sel penyebab kanker dan sebagai antivirus serta antimikroba.

Sejak diluncurkan pada bulan Mei 2015, teh dalam kemasan pertama di Indonesia itu menggunakan teh putih sebagai bahan dasar utamanya, yang dipetik dari daun teh termuda, tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dengan pilihan rasa yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu rasa Lychee, Jasmine, dan Peach.

Setahun setelah itu, diluncurkan Fiesta Black Tea, yang dipetik dari daun teh pilihan, yang melewati proses oksidasi sempurna, sehingga memiliki aroma yang khas dan kaya akan rasa teh.

Menurut Santo Kadarusman sejak pertama peluncuran di tahun 2015, produk-produk anak perusahaan Charoen Pokphand ini, dibuat dan diperuntukkan hanya untuk kalangan menengah dan papan atas saja.

"Namun sekarang kami juga sudah memiliki produk-produk untuk kalangan menengah dan menengah bawah," katanya.

Secara internal, perusahaan itu juga telah menambah produksi Frozen, air mineral kemasan botol 600ml, botol 1500ml dan galon 19 liter.

Khusus Frozen kemasan botol 600ml, sudah di ekspor ke Papua Nugini, katanya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pandu Sastro Wardoyo Pakar Blockchain

Rabu, 18 Juli 2018 - 23:37 WIB

Membaca Peluang Baru di Era Blockchain

Blockchain berasal dari cryptocurrency, sehingga perkembangannya mendapatkan banyak sekali suntikan dana semenjak awal, tanpa harus meminta dari perusahaan atau bank

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania bersama Presiden Direktur PT Gaya Motor Ary Mariano (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 18 Juli 2018 - 20:34 WIB

Perkuat Pasar Kendaraan Premium di Indonesia, BMW Tambah Investasi Hingga Rp20 Miliar

BMW Indonesia secara konsisten terus menerus tingkatkan aktivitas produksinya di Indonesia melalui investasi senilai lebih dari Rp270 miliar sejak tahun 2011 hingga saat ini. Tambahan investasi…

Dirut BTN Maryono (Fot Rizki Meirino)

Rabu, 18 Juli 2018 - 19:50 WIB

BTN Tak Ikut Biaya Divestasi Saham PT Freeport

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk tidak akan ikut menyalurkan kredit ke PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) untuk membeli 51 persen saham PT Freeport Indonesia.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 18 Juli 2018 - 19:31 WIB

Rupiah Rabu Sore Melemah ke Rp14.414

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Rabu sore, (18/7/2018) ditutup melemah besar 36 poin menjadi Rp14.414 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.378 per dolar AS.

Dirut Bank BNI Achmad Baiquni (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 18 Juli 2018 - 19:26 WIB

Januari-Juni 2018, Laba Bersih Bank BNI Tumbuh 16 Persen

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mencatat kenaikan laba bersih 16% menjadi Rp7,44 triliun sepanjang Januari-Juni 2018 dibandingkan dengan realisasi laba bersih di periode yang sama pada 2017…