Disbudpar Pandeglang Bentuk UPT Pariwisata

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 07 September 2017 - 09:31 WIB

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. (INDUSTRY.co.id/Irvan AF)
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. (INDUSTRY.co.id/Irvan AF)

INDUSTRY.co.id - Pandeglang- Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, akan membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) guna memaksimalkan pengelolaan objek wisata yang ada di daerah itu.

"Kita sudah programkan untuk membentuk beberapa UPT untuk mengelola objek wisata yang ada," kata Kepala Disbudpar Kabupaten Pandeglang Salman Sunardi di Pandeglang, Rabu (6/9/2017)

UPT-UPT itu, kata dia, akan mengelola objek wisata milik Pemkab Pandeglang, di antaranya Pantai Karangsari, pemandian air panas Cisolong, dan pemandian Cikoromoy.

Ia menyatakan optimistis dengan dikelola oleh UPT objek wisata milik pemkab akan lebih tertata sehingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Fokusnya memang pada pengelolaan, jadi objek wisata lebih tertata dan rapi sehingga akan banyak yang berkunjung dan dapat meningkatan PAD," ujarnya.

Pariwisata menjadi andalan peningkatan perekonomian Kabupaten Pandeglang, selain pertanian.

Pemkab Pandeglang akan memaksimalkan pengelolaan objek wisata yang ada dan mencari objek wisata baru guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Saat ini, ada dua kecamatan di wilayah Pandeglang selatan yang dijadikan destinasi wisata baru, yakni Kecamatan Sumur dan Cimanggu.

Bupati Pandeglang Irna Narulita kepada awak media menyatakan optimistis Kecamatan Sumur dan Cimanggu yang masuk dalam wilayah Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) akan menjadi destinasi wisata favorit wisatawan lokal maupun macanegara.

Ia menyatakan, kedua destinasi itu masih dalam proses pengembangan dan peningkatan wisata untuk Sumur dan Cimanggu, karena kedua kecamatan tersebut merupakan daerah yang masuk dalam TNUK.

Kedua kecamatan tersebut memiliki keindahan laut yang tak kalah dengan Raja Ampat di Papua dan memiliki ekosistem flora dan fauna yang sangat baik, apalagi sudah ditetapkannya Tanjung Lesung sebagai KEK (Kawasan Ekonomi Khusus).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Sabang

Selasa, 26 Maret 2019 - 10:00 WIB

Tingkatkan Industri Pariwisata, Sabang Aceh Segera Miliki Bandara Internasional

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengaku siap memfasilitasi dan akan mendukung pembangunan Bandar Udara Internasional di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Siti Badriah, Video Klip Lagu Lagi Syantiknya telah ditonton 482 jtua kali

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:03 WIB

Tepat Setahun Lagu ‘Lagi Syantik’ Siti Badriah Ditonton 482 Juta kali

epat satu tahun lalu, tepatnya 22 Maret 2018, penyanyi dangdut Siti Badriah lewat kanal youtube milik Nagaswara Music mengeluarkan single lagu Lagi Syantik lewat. Lagu itu langsung menjadi viral.…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:00 WIB

Garuda Indonesia Gunakan A330 Rute Jakarta-Nagoya Jepang

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan langsung Jakarta-Nagoya pp dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 330 berkapasitas 222 tempat duduk yang terdiri…

Legenda Musik, Erros Djarot luncurkan single terbaru menyambut Pemilu

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:34 WIB

Erros Djarot Gelisah Maka Lahirlah ‘1 & 2 Bukan Segalanya’

Seniman sekaliber Erros Djarot ternyata menyimpan kegelisahan yang sangat mendalam atas kondisi bangsa kita dalam menghadapi pemilu presiden yang semakin dekat. Kegelisahannya itu akhirnya ia…

Dirut Telkom Alex J Sinaga dan Menteri BUMN Rini Soemarmo saat moment the nex IndiHome

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:29 WIB

Pelanggan IndiHome Capai 5,5 Juta Rumah

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia TBK (Telkom) menyebutkan jumlah pelanggan IndiHome mencapai 5,5 juta pelanggan. Jaringan Telkom untuk memperkuat ekspansi IndiHome, sudah tersebar dari…