Mutiara Hitam Juara Kompetisi TSC 2016

Oleh : Herry Barus | Minggu, 18 Desember 2016 - 06:18 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - Tim Persipura Jayapura berhasil mengalahkan tamunya PSM Makasar dengan skor 4-2 dalam laga pamungkas Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu (18/12) .

Gol-gol tim tuan rumah yang berjuluk Mutiara Hitam itu semuanya tercipta pada babak pertama.

Pemain mungil Ferinando Pahabol yang diturunkan sebagai striker pada laga tersebut memborong dua gol pada menit 20 dan 25.

Dua gol lainnya dicetak oleh striker asing, Edward Wilson Junior pada menit 41 dan Osvaldo Ardiles Haay pada menit akhir babak pertama.

Sementara dua gol tim tamu yang berjuluk Juku Eja itu dilesakkan oleh pemain pengganti Rasyid Bakri pada menit 85 dan pertambahan waktu di akhir babak kedua.

Pelatih Persipura Jayapura Angel Alvredo Vera mengaku bangga dengan skuat asuhannya yang mencetak gol lebih dari dua, sehingga memastikan gelar juara TSC 2016 milik tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu.

"Sangat luar biasa, anak-anak bermain penuh semangat. Mereka memang membuktikan bahwa layak menjadi juara," katanya.

Dengan hasil tersebut, Nelson Alom dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan 68 poin dari 20 kali menang, delapan kali imbang dan enam kali menuai kekalahan.

Usai laga, para pemain, pelatih, pengurus, dan Persipuramania langsung memadati Stadion Mandala, Kota Jayapura, meski diguyur hujan deras.

Para pemain Persipura Jayapura membentuk lingkaran dan memanjatkan doa sebagai tanda puji syukur atas pencapaian pada laga akhir TSC 2016.

Sementara itu pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts mengakui tuan rumah Persipura memang layak memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 setelah tampil begitu mendominasi pada laga terakhir kedua tim di Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Mandala Jayapura, Papua.

Robert Rene Alberts menyatakan tim Mutiara Hitam memang begitu percaya diri dan penuh motivasi yang membuat timnya sulit mengembangkan pertandingan.

"Pemain Persipura mendominasi pada babak pertama. Motivasi juara yang dimiliki pemain justru semakin mendorong pemain Persipura tampil lebih agresif," katanya.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:44 WIB

BMKG: Gelombang Laut Laut Sawu NTT Diprediksi Capai 3,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) menyatakan gelombang tinggi yang terjadi pada beberapa wilayah perairan laut di Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini, akibat siklon tropis…

Kondisi Jalan Pasca Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:37 WIB

11.156 Orang Pengungsi Banjir Jayapura Papua

Jumlah pengungsi yang terdampak banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, hingga Kamis (21/3/2019) mencapai 11.156 orang.

Mbak Tutut (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:29 WIB

Mbak Tutut : Perbedaan Memperkaya Indonesia Kita

Siti Hardijanti Rukmana, putri sulung Presiden Soeharto yang akrab disapa Mbak Tutut mengatakan, perbedaan dan keanekaragam di berbagai aspek di nusantara tercinta, justru akan memperkaya Indonesia.

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…