Fokus Pada Market Fast Moving Consumer Goods, Era Venture Luncurkan Mutouch

Oleh : Hariyanto | Jumat, 16 Desember 2016 - 07:37 WIB

Peluncuran Mutouch
Peluncuran Mutouch

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT. Era Venture Indonesia resmi meluncurkan produk perawatan tubuh Mutouch di jakarta, kamis (15/12). Acara ini juga bertujuan untuk membina hubungan baik dengan berbagai relasi bisnis serta mempererat hubungan baik dengan para pecinta sekaligus pakar dan pemerhati dari dunia kecantikan dan perawatan tubuh.

Salah satu brand dengan pertumbuhan penjualan terbesar saat ini adalah mutouch, memfokuskan diri pada market Fast Moving Consumer Goods dengan porsi pasar yang cukup besar saat ini dimana total pangsa pasar untuk kategori sabun mandi di Indonesia saat ini sebesar 4,3 triliun Rupiah, dengan kontribusi Sabun Cair sebesar 24% atau sekitar.1.03 triliun (retail value) setiap tahunnya. Market share dalam kategori sabun cair.

Dengan rata-rata pertumbuhan kategori sabun cair pertahun sebesar 13%, Mutouch menyasar tingkat pertumbuhan diatas dari pertumbuhan pangsa pasar tiap tahunnya ujar Roy Tungari selaku Operation General Manager dari PT. Era Venture Indonesia. Berbagai strategi baik dari segi marketing maupun distribusi kami lakukan guna menjawab tantangan ini, antara lain dengan memperluas cakupan distribusi serta melalui inovasi produk pada kategori Sabun Cair “Data of Euro Monitor 2016”.

Mutouch saat ini hadir dalam 2 kategori hadir dalam 2 kategori, yaitu Shower Cream yang tersedia dalam 4 varian : (1) Mutouch with Pearl & Mulberry, (2) Mutouch with royal Jelly & Honey, (3) Mutouch with Green Tea dan (4) Mutouch with English Lavender & Rosemary, dan Body Lotion yang tersedia dalam 3.varian yaitu (1) Mutouch Body Lotion Pearl & Mulberry (2) Mutouch Body Lotion Collagne with Vitamin E dan (3) Mutouch Body Lotion With English Lavender & Rosemary.

Berbagai portofolio yang saat ini dipegang dan didistribusikan oleh PT. Era Venture Indonesia antara lain Merk Mutouch, Bath Mocktail, Palmieros, DoraMaar dan Kustie. Pada tahun 2017 nanti, Era Venture Indonesia akan meluncurkan berbagai produk baru dan berbagai kategori baru masih dalam bidang Personal seperti produk perawatan rambut (Hair Care Shampoo and Hair Tonic) dan perawatan wajah (Face Mask) serta beberapa varian baru dari pengembangan Brand Mutouch maupun berbagai Brand Lainnya yang sudah ada.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan kampanye pemasaran global untuk memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi MICE.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:46 WIB

Perkuat Posisi Singapura Sebagai Destinasi MICE, STB Luncurkan Kampanye Global

Kampanye global yang diluncurkan STB turut mengundang penyelenggara acara MICE dari Indonesia untuk mempertimbangkan Singapura sebagai destinasi MICE unggul yang dapat memberikan hasil berdampak,…