Mendadak Jutawan, Petugas Kebersihan Raih Rp300 Juta Minum Ichitan

Oleh : Irvan AF | Kamis, 08 Juni 2017 - 00:15 WIB

Tri Sutrisno (tengah) pemenang "Mendadak Jutawan" Rp300 juta dari Ichitan. (Foto: IST)
Tri Sutrisno (tengah) pemenang "Mendadak Jutawan" Rp300 juta dari Ichitan. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tri Sutrisno, seorang petugas kebersihan (cleaning service) di sebuah perusahaan swasta mendadak menjadi jutawan setelah meraih hadiah Rp300 juta dari minuman Ichitan.

Kehidupan Tri dan sang istri, Sri Utami (20), sangat jauh dari kata cukup. Penghasilannya tidak lebih dari 3 juta per bulan, dan habis terpakai untuk membayar hutang, bayar cicilan motor dan membeli kebutuhan sang anak yang masih berusia 4 bulan. Untuk itu, ia bekerja keras agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak jarang ia mengumpulkan uang tip yang diberikan oleh orang-orang agar bisa bertahan hingga gajian tiba.

“Selama ini penghasilan saya habis untuk membayar hutang ke rentenir, karena saya punya hutang waktu menikah dua tahun lalu, sebesar 15 juta. Selain itu juga saya harus bayar cicilan motor, dan membeli perlengkapan bayi. Bahkan untuk beli susu anak dan menambah penghasilan, saya mengumpulkan uang tip yang diberikan orang-orang dikantor,” jelas Tri saat ditemui dikediamannya di Jalan Karet Sawah, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Hari itu menjadi momen yang tidak terlupakan bagi Tri. Mendapatkan tutup botol 300 Juta sungguh membuat Tri dan istrinya bahagia. Bagi Tri, uang tersebut bisa menjadi jalan keluar untuk mengatasi masalah perekonomian yang ia alami. Ia tidak pernah membayangkan bahwa ia akan memenangkan uang 300 Juta dari sebotol Ichitan yang baru pertama kali ia beli.

“Saya benar-benar tidak menyangka menemukan tutup botol 300 Juta. Ini pertama kalinya saya beli Ichitan. Awalnya tanggal 5 Mei, istri saya minta dibelikan es krim dan saya jalan kaki ke Indomaret untuk membelinya. Tapi karena haus, saya memutuskan untuk mencoba Ichitan, dan saya beli Ichitan Lychee dan Honey Lemon. Sesampainya di rumah saya minum Ichitan Honey Lemon, dan saya kaget menemukan tulisan 300 Juta di balik tutup botolnya. Karena masih tidak percaya, saya coba menghapusnya dengan tisu, dan ternyata tidak bisa hilang,” kata Tri dengan nada bergetar.

Tri pun tidak kuasa menahan rasa haru dan seketika bersujud mengucap rasa syukur saat ia dinyatakan sebagai pemenang Ichitan “Mendadak Jutawan”. Kepada tim Ichitan, Tri menjelaskan bahwa uang tersebut akan ia gunakan sebaik-baiknya, “Uang ini akan digunakan untuk melunasi hutang, membeli rumah, dan sebagian uangnya akan disumbangkan untuk anak yatim piatu, karena saya juga orang susah. Tapi yang jelas saya ingin sekali punya rumah sendiri, karena rumah yang saat ini kami tempati rawan banjir, atapnya harus diganti dua bulan sekali karena dilapisi terpal jadi lebih mudah bocor.”

Shujiro Nishida selaku Operational Director PT. Ichi Tan Indonesia mengungkapkan kebahagiaannya saat menemui pemenang Ichitan “Mendadak Jutawan”, di Jakarta. “Saya merasa sangat bahagia saat saya mengetahui bahwa pemenang kali ini orang yang membutuhkan. Dan kami berharap hadiah ini akan mengubah kehidupannya menjadi lebih baik. Program Mendadak Jutawan ini juga bermaksud untuk membagi kebahagiaan, semangat dan kebaikan, serta mengajak konsumen menikmati teh dalam kemasan dengan cara yang menyenangkan.”

Tri Sutrisno merupakan konsumen Indomaret pertama yang memenangkan 300 Juta dari program Ichitan “Mendadak Jutawan”. Hal ini tentu membuat segenap keluarga besar Indomaret turut merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh Tri dan keluarganya.

Cahyono Heri Wibowo selaku Merchandising Manager Indomaret Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang sekali, kebetulan rezeki nya jatuh ke tangan konsumen Indomaret yaitu Bapak Tri. Harapannya adalah semoga banyak konsumen Indomaret yang mendapat rezeki serupa seperti Bapak Tri. Ini sebuah kebanggaan bagi kami dan sebuah permulaan yang baik bisa bekerja sama dengan Ichitan." (adv)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KA Bandara Soekarno-Hatta (Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:15 WIB

Penyesuaian Tarif, Kini Kereta Api Bandara Batu Ceper-Soetta Hanya Rp35.000

PT Railink memutuskan menyesuaikan tarif antar-stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta. Dengan adanya penyesuaian tarif tersebut, kini masyarakat dari Kota Tangerang atau sekitar Stasiun Batuceper…

 Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Umum Hanura Oesman

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:07 WIB

Konflik Partai Hanura, OSO-Daryatmo Harus Temukan Kompromi Politik

Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyarankan para elit politik Hanura harus secepatnya bertemu untuk menemukan kompromi politik yang terbaik bagi partai…

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:57 WIB

Menhan Ungkap Empat Isu Krusial Ganggu Keamanan Kawasan

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, menyebutkan, saat ini dunia tengah menghadapi empat isu krusial yang dapat mengganggu keamanan kawasan regional dan wilayah.

Partai Solidaritas Indoensia (PSI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:52 WIB

PSI Galang Dana Publik untuk Perbaiki Iklim Politik Tanah Air

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggalang dana donasi publik untuk pembiayaan partai dan mendorong perbaikan iklim politik di Tanah Air.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Foto Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:39 WIB

MPR: Indonesia Butuh Haluan Negara

Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Indonesia membutuhkan kembali pola pembangunan sejenis garis besar haluan negara(GBHN), ditengah munculnya fenomena Demokrasi Pancasila menghasilkan…