Mendadak Jutawan, Petugas Kebersihan Raih Rp300 Juta Minum Ichitan

Oleh : Irvan AF | Kamis, 08 Juni 2017 - 00:15 WIB

Tri Sutrisno (tengah) pemenang "Mendadak Jutawan" Rp300 juta dari Ichitan. (Foto: IST)
Tri Sutrisno (tengah) pemenang "Mendadak Jutawan" Rp300 juta dari Ichitan. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tri Sutrisno, seorang petugas kebersihan (cleaning service) di sebuah perusahaan swasta mendadak menjadi jutawan setelah meraih hadiah Rp300 juta dari minuman Ichitan.

Kehidupan Tri dan sang istri, Sri Utami (20), sangat jauh dari kata cukup. Penghasilannya tidak lebih dari 3 juta per bulan, dan habis terpakai untuk membayar hutang, bayar cicilan motor dan membeli kebutuhan sang anak yang masih berusia 4 bulan. Untuk itu, ia bekerja keras agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak jarang ia mengumpulkan uang tip yang diberikan oleh orang-orang agar bisa bertahan hingga gajian tiba.

“Selama ini penghasilan saya habis untuk membayar hutang ke rentenir, karena saya punya hutang waktu menikah dua tahun lalu, sebesar 15 juta. Selain itu juga saya harus bayar cicilan motor, dan membeli perlengkapan bayi. Bahkan untuk beli susu anak dan menambah penghasilan, saya mengumpulkan uang tip yang diberikan orang-orang dikantor,” jelas Tri saat ditemui dikediamannya di Jalan Karet Sawah, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Hari itu menjadi momen yang tidak terlupakan bagi Tri. Mendapatkan tutup botol 300 Juta sungguh membuat Tri dan istrinya bahagia. Bagi Tri, uang tersebut bisa menjadi jalan keluar untuk mengatasi masalah perekonomian yang ia alami. Ia tidak pernah membayangkan bahwa ia akan memenangkan uang 300 Juta dari sebotol Ichitan yang baru pertama kali ia beli.

“Saya benar-benar tidak menyangka menemukan tutup botol 300 Juta. Ini pertama kalinya saya beli Ichitan. Awalnya tanggal 5 Mei, istri saya minta dibelikan es krim dan saya jalan kaki ke Indomaret untuk membelinya. Tapi karena haus, saya memutuskan untuk mencoba Ichitan, dan saya beli Ichitan Lychee dan Honey Lemon. Sesampainya di rumah saya minum Ichitan Honey Lemon, dan saya kaget menemukan tulisan 300 Juta di balik tutup botolnya. Karena masih tidak percaya, saya coba menghapusnya dengan tisu, dan ternyata tidak bisa hilang,” kata Tri dengan nada bergetar.

Tri pun tidak kuasa menahan rasa haru dan seketika bersujud mengucap rasa syukur saat ia dinyatakan sebagai pemenang Ichitan “Mendadak Jutawan”. Kepada tim Ichitan, Tri menjelaskan bahwa uang tersebut akan ia gunakan sebaik-baiknya, “Uang ini akan digunakan untuk melunasi hutang, membeli rumah, dan sebagian uangnya akan disumbangkan untuk anak yatim piatu, karena saya juga orang susah. Tapi yang jelas saya ingin sekali punya rumah sendiri, karena rumah yang saat ini kami tempati rawan banjir, atapnya harus diganti dua bulan sekali karena dilapisi terpal jadi lebih mudah bocor.”

Shujiro Nishida selaku Operational Director PT. Ichi Tan Indonesia mengungkapkan kebahagiaannya saat menemui pemenang Ichitan “Mendadak Jutawan”, di Jakarta. “Saya merasa sangat bahagia saat saya mengetahui bahwa pemenang kali ini orang yang membutuhkan. Dan kami berharap hadiah ini akan mengubah kehidupannya menjadi lebih baik. Program Mendadak Jutawan ini juga bermaksud untuk membagi kebahagiaan, semangat dan kebaikan, serta mengajak konsumen menikmati teh dalam kemasan dengan cara yang menyenangkan.”

Tri Sutrisno merupakan konsumen Indomaret pertama yang memenangkan 300 Juta dari program Ichitan “Mendadak Jutawan”. Hal ini tentu membuat segenap keluarga besar Indomaret turut merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh Tri dan keluarganya.

Cahyono Heri Wibowo selaku Merchandising Manager Indomaret Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang sekali, kebetulan rezeki nya jatuh ke tangan konsumen Indomaret yaitu Bapak Tri. Harapannya adalah semoga banyak konsumen Indomaret yang mendapat rezeki serupa seperti Bapak Tri. Ini sebuah kebanggaan bagi kami dan sebuah permulaan yang baik bisa bekerja sama dengan Ichitan." (adv)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…