Kodam XVII Cenderawasih Bersama FKUB Kab Keerom Gelar Serbuan Vaksinasi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 15 September 2021 - 04:00 WIB

Kodam XVII Cenderawasih Bersama FKUB Kab Keerom Gelar Serbuan Vaksinasi
Kodam XVII Cenderawasih Bersama FKUB Kab Keerom Gelar Serbuan Vaksinasi

INDUSTRY.co.id - Keerom-Kodam XVII/Cenderawasih kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Keerom, bertempat di depan halaman Masjid Fisabilillah Kampung Sanggari Arso 1 Kab. Keerom, Selasa (14/9/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, S.E., M.Si (Han) Seperti diinformasikan Dispen TNI.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk divaksin. Hal tersebut terlihat dari antusiasme warga mengantri di halaman Masjid untuk mengikuti vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi ini, merupakan arahan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. sebagai bentuk upaya Kodam XVII/Cenderawasih dalam menekan penyebaran Covid-19,” jelas Kapendam.

“Kita berharap cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah Papua khususnya di Kab. Keerom akan semakin meningkat dan kegiatan vaksinasi di Kab. Keerom ini bisa dilaksanakan terus menerus menyesuaikan dengan keinginan masyarakat yang antusiasnya semakin tinggi untuk divaksin,” tambah Kolonel Reza.

Wakil Bupati Keerom Bapak Wahfir Kosasih yang menyempatkan hadir berdialog dengan petugas vaksinator dan warga lainnya yang hendak divaksin. “Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kab. Keerom,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua FKUB Kab. Keerom Ustadz Nur Salim Ar Rozy menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodam XVII/Cenderawasih atas penyelenggaraan serbuan vaksinasi ini. “Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kodam XVII/Cenderawasih atas dukungan kegiatan vaksinasi di Kab. Keerom ini, sehingga banyak masyarakat yang telah mendapatkan vaksin,” pungkasnya.

Turut hadir Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Edwin Apria Chandra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Selama 33 tahun Lintasarta hadir di Indonesia, 10 tahun terakhir ini Lintasarta Cloud telah melayani berbagai jenis industri di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan penyimpanan data yang reliable, secure, dan scalable.

Senin, 20 September 2021 - 22:53 WIB

Penguatan Strategi Berbasis Digital demi Ketangguhan Bisnis di Masa Depan

JAKARTA- Di era digitalisasi ini, seluruh masyarakat menjadi lebih terhubung dan memiliki ketergantungan yang lebih besar terhadap berbagai sarana digital yang tersedia.

Menteri BUMN Erick Thohir di Ponpes Banyuwangi Jatim

Senin, 20 September 2021 - 22:11 WIB

Kunjungi Ponpes Mabadi'ul Ihsan di Banyuwangi, Menteri BUMN Erick Thohir: Saya Senang Sekali...

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan rasa senangnya dapat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mabadi'ul Ihsan di Karangdoro Banyuwangi, JawaTimur.  Tak hanya…

Ilustrasi Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)

Senin, 20 September 2021 - 21:35 WIB

KemenkopUKM Klaim Realisasi BPUM Sentuh 12 Juta UMKM di 2020, Total Anggaran Capai Rp28,8 Triliun

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) menyebut bahwa program Banpres Produktif Pelaku Usaha Mikro (BPUM) pada tahun anggaran 2020 telah tersalur kepada 12 juta pelaku usaha mikro dengan…

Ilustrasi Mall

Senin, 20 September 2021 - 20:35 WIB

Bapak Ibu Tolong Catat! PPKM Resmi Diperpanjang, Anak Usia Dibawah 12 Tahun Diizinkan Masuk Mal

Menko Luhut mengatakan, dalam masa perpanjangan kali ini, pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan mal dan pusat perbelanjaan untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun.

Menko Marves Luhut B. Pandjaitan

Senin, 20 September 2021 - 19:15 WIB

Alhamdulillah Menko Luhut Sampaikan Kabar Baik! Kini Tak Ada Satu pun Kabupaten/Kota Level 4 di Jawa-Bali

Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, di Jawa Bali kini tidak ada daerah yang memasuki level 4. Ini merupakan kabar baik.