Kabar Baik, Pabrik Sel Baterai Senilai USD1,1 Miliar Bakal Hadir di Kawasan Industri Baru Karawang

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 01 Agustus 2021 - 10:37 WIB

Korea Selatan Resmi Akan Berinvestasi di Bidang Industri Sel Baterai di Indonesia
Korea Selatan Resmi Akan Berinvestasi di Bidang Industri Sel Baterai di Indonesia

INDUSTRY.co.id, ​Seoul, Korea Selatan – Korea Selatan resmi akan berinvestasi di Indonesia di bidang kerja sama industri sel baterai melalui konsorsium Indonesia dan Korea Selatan. Kerja sama ini dikukuhkan dalam MoU yang ditandatangani pada Rabu (28/07/2021) antara kedua pihak secara daring.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh CEO LG Energy Solution, Kim Jonghyun dan CEO Hyundai MOBIS, Sung-Hwan-cho mewakili pihak Konsorsium Korea Selatan. Sementara pihak Indonesia diwakili oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia dan Direktur Utama PT Industri Baterai Indoneia, Toto Nugroho.

Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat dan rasa bahagia atas ditandatanganinya MoU kerja sama investasi industri sel baterai antara Konsorsium Korsel dan Indonesia.

MoU ini merupakan hasil manis yang dipetik dari proses negosiasi yang telah berlangsung cukup lama. Diharapkan kerja sama berkelanjutan tersebut untuk mendukung transformasi Indonesia menjadi negara maju dalam pengembangan industri yang layak tambah.

Berdasarkan MoU ini, akan dibangun pabrik sel baterai di Kawasan Industri Baru Karawang dengan nilai investasi USD 1,1 miliar.

Pabrik tersebut akan menempati lahan seluas 33 hektar dan menyerap kurang lebih 1.000 tenaga kerja. Pabrik akan memiliki kapasitas produksi sel baterai mencapai 10 GWh dan direncanakan mulai berproduksi pada semester pertama 2024. (Sumber: KBRI Seoul)     

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang Digital 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…