Schneider Electric Raksasa Teknologi Industri Otomasi Pamer Inovasi Terbaru di Hannover Messe 2024

Oleh : Candra Mata | Rabu, 24 April 2024 - 10:09 WIB

Schneider Electric Tekankan Pentingnya Perangkat Lunak, Otomasi & Elektrifikasi
Schneider Electric Tekankan Pentingnya Perangkat Lunak, Otomasi & Elektrifikasi

INDUSTRY.co.id - Schneider Electric, pemimpin teknologi industri dalam manajemen energi dan otomasi, akan memamerkan inovasi terbaru dalam portofolionya di Hannover Messe, yang mencakup perangkat lunak industri, artificial intelligence, dan teknologi Digital Twin. Solusi-solusi ini akan dipresentasikan melalui prisma sebuah digital and sustainable life science campus, yang memperlihatkan keahlian domain Schneider Electric di seluruh rantai nilai industri.

"Industri berkontribusi sekitar 45% emisi gas rumah kaca global , maka sudah jelas kita harus bertindak untuk menguranginya dan mendukung dekarbonisasi industri secepat mungkin," ungkap Barbara Frei, Executive Vice President, Industrial Automation Schneider Electric.

"Otomasi, sebagai inti dari teknologi operasional industri, dapat mengoptimalkan proses produksi dan menjadi kunci keberhasilan transformasi digital. Ini meningkatkan produktivitas dan efisiensi serta membantu memaksimalkan pemanfaatan energi dan bahan baku," sambungnya.

Mendorong produktivitas dan efisiensi melalui Otomasi Berbasis Perangkat Lunak

Hannover Messe, pameran industri terbesar dan bergengsi, berlangsung di Hannover, Jerman, dari 22 hingga 26 April. Pada acara ini, Schneider Electric mempresentasikan visinya untuk otomasi.

Setelah memperkenalkan EcoStruxure Automation Expert pada tahun 2020 lalu, Schneider Electric terus memperkuat pendekatan terbuka dan berbasis perangkat lunak dalam otomasi, membentuk fondasi yang berkelanjutan, mengembangkan lingkungan otomasi industri tunggal dan dapat disesuaikan untuk proses berkelanjutan, hybrid, atau diskrit.

Dengan fokus pada mendukung kebutuhan pelanggan agar menjadi lincah dan inovatif dalam menghadapi tantangan industri dan menjaga kelangsungan bisnis, perusahaan bertujuan menciptakan solusi yang dapat menekan total biaya kepemilikan, menyederhanakan proses dan operasi, dan memungkinkan industri beroperasi pada tingkat efisiensi dan ketahanan yang lebih tinggi.

"Sebagian besar otomasi yang beroperasi saat ini dirancang dan dipasang beberapa dekade yang lalu, berdasarkan perangkat keras yang terkait dengan satu pemasok dan terjadi sebelum munculnya komputasi yang kita miliki sekarang. Dengan mengusung otomasi berbasis perangkat lunak dan pendekatan terbuka, kami menyederhanakan kompleksitas yang ada dan memungkinkan pelanggan untuk memperbarui atau mengubah otomasi mereka berdasarkan apa yang mereka butuhkan, kapan mereka butuhkan, dan dari siapa mereka inginkan," jelas Frei melanjutkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…

Warga Mampang menerima bantuan BRI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 12:01 WIB

BRI Warung Buncit Serahkan Bantuan Sarana Kegiatan di 3 RT Wilayah Mampang

Kantor Cabang BRI (Bank Rakyat Indonesia) Warung Buncit Jaksel menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perlengkapan untuk kegiatan warga kepada RT001, RT008, RT,009 RW001 Kelurahan Mampang…

 PT Gunung Bara Utama (GBU) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kutai Barat.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 08:26 WIB

Gunung Bara Utama Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Kutai Barat

PT Gunung Bara Utama (GBU) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kutai Barat.