Banyak UMKM Babak Belur Dihantam Covid 19, PT JIEP Gandeng APINDO Semangati UMKM

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 29 Januari 2021 - 12:43 WIB

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) selenggarakan Webinar UMKM bertemakan Strategi Bisnis UMKM Bertahan Ditengah Pandemi
PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) selenggarakan Webinar UMKM bertemakan Strategi Bisnis UMKM Bertahan Ditengah Pandemi

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) selenggarakan Webinar UMKM bertemakan Strategi Bisnis UMKM Bertahan Ditengah Pandemi. Webinar tersebut diselenggarakan secara virtual pada hari Kamis, 28 Januari 2021 dan dihadiri ratusan pelaku UMKM dari seluruh Indonesia.

Pada acara Webinar tersebut menghadirkan Bapak Arief Adhi Sanjaya selaku Direktur Keuangan PT JIEP dan Bapak Dr. Indra Cahya Uno sebagai narasumber yang membedah peran serta strategi yang dapat dilakukan oleh para UMKM untuk bertahan ditengah Pandemi Covid-19.

Membawakan pemaparan mengenai peran serta tanggungjawab PT JIEP dalam membina dan melakukan pemberdayaan UMKM di Kawasan Industri Pulogadung, Direktur Keuangan PT JIEP memaparkan program-program yang telah dijalankan oleh PT JIEP dalam upayanya memberikan semangat kepada para pelaku UMKM di sekitar Kawasan Industri Pulogadung.

“PT JIEP secara terus menerus konsisten menaruh perhatian yang sangat besar pada keberlangsungan usaha pelaku UMKM yang tergabung dalam Komunitas Pedagang JIEP Food Center dan juga para Mitra Binaan pada Program Kemitraan BUMN yang dilaksanakan oleh PT JIEP” terang Arief pada sesi pemaparannya.

PT JIEP sendiri sebagai perusahaan pengelola Kawasan Industri Pulogadung dimana komposisi saham kepemilikannya dimiliki oleh Pemerintah Pusat Republik Indonesia sebesar 50% dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar 50% telah menghadirkan program-program unggulan untuk mendukung keberlangsungan usaha pelaku UMKM sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan.

Dikesempatan yang sama, Pendiri Gerakan Sosial Ok Oce Dr. Indra Cahya Uno memaparkan cara bagaimana wirausaha agar bisa sukses dan mandiri sebagai bagian dari strategi bisnis UMKM bertahan ditengah pandemi.

“Menjadi wirausaha memberi manfaat pada banyak orang dengan dimulai pada satu lapangan kerja untuk diri sendiri kemudian usaha mulai berkembang menciptakan lapangan kerja untuk orang lain hingga dapat menciptakan lapangan kerja untuk semakin banyak orang” tambah Indra.

Indra juga mengajak seluruh UMKM untuk bangkit dengan melaksanakan konsep 4AS, yakni Kerja Lebih Keras, Kerja Lebih Cerdas, Kerja Lebih Tuntas dan Kerja Lebih Ikhlas dalam menjalankan usahanya agar dapat bangkit ditengah pandemi covid-19 ini.

Di akhir acara, APINDO memberikan give away kepada seluruh UMKM yang hadir berupa Pendampingan UMKM melalui Optimasi Omset dengan Whatsapp Marketing sebagai salah satu bentuk kepedulian APINDO pada keberlangsungan usaha pelaku UMKM di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang DigitalĀ 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…