Pertamina RU VII Kasim Mulai Tanam 25.000 Bibit Mangrove

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:15 WIB

PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) VII Kasim Lakukan Penanaman 25.000 Bibit Pohon Mangrove di Pesisir Jetty II RU VII Kasim, Kampung Klayas (Photo by BUMN)
PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) VII Kasim Lakukan Penanaman 25.000 Bibit Pohon Mangrove di Pesisir Jetty II RU VII Kasim, Kampung Klayas (Photo by BUMN)

INDUSTRY.co.id - Kasim – Penanaman 25.000 bibit pohon mangrove yang dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) VII Kasim di pesisir Jetty II RU VII Kasim, Kampung Klayas tersebut dalam rangka kegiatan penghijauan dan menjaga garis pantai agar tidak abrasi yang akan merugikan perusahaan maupun ekosistem di sekitar lokasi kilang.

“Penanaman itu dalam rangka persiapan Proper RU VII, sebelumnya telah dilakukan juga penanaman Pohon Pinang sebanyak 1.000 Pohon dan penebaran 2.000 bibit ikan mas di lingkungan kilang, hal itu ditujukan agar dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, selain itu dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat” ujar Dodi Yapsenang, Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VII melalui keterangan yang diterima redaksi pada Rabu (7/10).

Tidak hanya melakukan penanaman, lanjut Dodi, RU VII juga melakukan pemeliharaan berkelanjutan sehingga keekonomian tanaman mangrove bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

General Manager RU VII Kasim Yulianto Triwibowo mengatakan, kegiatan penanaman bibit pohon mangrove untuk membantu recovery lingkungan agar ekosistem di pesisir pantai bisa lebih baik.

“Tahap pertama kami menanam 10.000 bibit di beberapa tempat, dari target keseluruhan 25.000 bibit. Harapannya lingkungan tetap terjaga, masyarakat sekitar bisa bahagia, senang, dan bisnis perusahaan di RU VII Kasim bisa berjalan dengan baik,” ungkap Yulianto.

Kegiatan yang sudah berjalan sejak minggu lalu, lanjut Yulianto, diharapkan predikat Proper di RU VII Kasim menjadi lebih baik.

“Semoga program yang kami lakukan dapat memberikan faedah, manfaat bagi lingkungan dan juga bagi masyarakat pada umumnya," tambahnya.

Setelah itu, acara yang dilaksanakan dilanjutkan dengan seremonial penanaman 25.000 bibit mangrove di beberapa tempat yang dimulai oleh GM RU VII Kasim diikuti oleh Pekerja dan Mitra Kerja RU VII Kasim.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…