Artis Astrid ke Dewan Pers, Ada Apa?

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 29 Agustus 2020 - 15:27 WIB

Astrid
Astrid

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Merasa dirugikan pemberitaan oleh salah satu media online terbesar, Astrid dari QQ Managemen yang tak lain mantan manajer aktor Baim Wong. Akhirnya Astrid bersama Kuasa hukumnya Didit Widjayanto

Mantan Manager Baim Wong dari QQ Managemen, Astrid, akhirnya melaporkan sebuah berita yang ditulis dan dipublish oleh jaringan media TN. Didampingi kuasa hukum Didit Widjayanto, Astrid melaporkan ke dewan pers untuk  mendapatkan klarifikasi dan berita yang seimbang.

Dalam laporannya Astrid sekaligus menyerahkan salinan pemberitaan dirinya yang berjudul "Baim Wong Habis Kesabaran, Bertemu dengan Pengacara Terkenal dan Akan Penjarakan Sosok Ini" kepada pihak Dewan Pers.

Berita tersebut dimuat oleh media jaringan  jaringan media daerah pada Kamis (16/7/2020).

Diakui Astrid, pemberitaan itu sangat merugikan, karena berbentuk ancaman, dimana dirinya akan dipenjarakan. Padahal sejauh ini pihaknya merasa baik-baik saja dengan Baim Wong dan juga pengacaranya Hotma Sitompul.

"Kita sudah cari tahu siapa wartawannya tapi responnya dingin-dingin saja. Malah kami di ping pong dan pihak redak saling lempar. Seolah tidak tahu siapa yang membuat beritanya. Kami bermaksud pertanyakan hak jawab kami dan bingung sebab saat ketemu Hotma Sitompul ya baik-baik saja dan beliau tidak mengatakan apa-apa." ujar pengacara Astrid, Didit Widjayanto, di gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (28/8).

Pihak Astrid mempertanyakan darimana sumber berita berasal. Menurutnya pihak media seharusnya  menyampaikan hak jawab tetapi hal itu tak dilakukan. Untuk itu, sebelum melayangkan somasi ke media online yang memberitakan berita itu, Astrid melapor ke Dewan Pers.

"Perkara pers itu kan ada yurisprudensinya. Itu perlu didengar ahlinya dari Dewan Pers. Jadi laporan kita akan diproses lebih lanjut., " tambah Didit.

Astrid sendiri mengaku sudah melakukan jalur yang benar terkait pemberitaan dirinya ke Dewan Pers.

"Dengan melapor ke Dewan Pers itu sudah sangat tepat. Ini realisasi saya yang bukan hanya keras saat konpers lalu, tapi tindakan saya juga tegas." Kata Astrid.

Pelaporan Astris dijelaskan pengacaranya akan diproses secepatnya oleh pihak Dewan Pers.

"Nanti semua pihak akan didengar ya baik pengadu maupun teradu. Bagaimana nanti prosesnya kami akan menunggu, " lanjut Didit.

Terkait pemberitaan TN, pengacara Astrid juga mempertanyakan soal pembayaran sejumlah uang oleh Baim Wong, yang ternyata tidak dijelaskan siapa yang menerima uang yang dimaksud tersebut.

Kasus antara Baim Wong dan Astrid sebenarnya sudah berakhir dengan damai. Namun media online yang dilaporkan Astrid ke Dewan Pers yakni salah satu grup TN, masih saja memberitakan negatif sosok Astrid yang diketahui adalah mantan manajer Baim Wong

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…