Dukung UKM, Jababeka Beri Bantuan Alat Usaha Stik Ikan Patin di Kecamatan Cikarang Timur

Oleh : Hariyanto | Kamis, 02 Juli 2020 - 09:31 WIB

Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sri Rejeki
Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sri Rejeki

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Sebagai bentuk dukungan terhadap Usaha Kecil dan Menengah (UKM), PT. Jababeka Infrastruktur, memberi bantuan berupa peralatan dan perlengkapan usaha stik ikan patin yang diproduksi skala rumahan oleh Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sri Rejeki di Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur.

Bantuan dari Jababeka ini merupakan Program Ibu Super CSR Jababeka Bersahabat – Jabat Ekonomi yang bertujuan meningkatkan pendapatan dan kemandirian ekonomi keluarga melalui pemberdayaan wanita.

“Kami sangat berterima kasih kepada Jababeka, dan kami tambah semangat dan yakin usaha kami InsyaAllah dapat  berkembang” ujar Suherti, ketua KUBE Sri Rejeki melalui keteranganya yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (2/7/2020).

KUBE Sri Rejeki, beranggotakan tiga orang ibu rumah tangga yang memilih Ikan Patin yang menjadi bahan utama produk mereka. Alasanya, karena ikan patin mudah untuk didapatkan.

Selain itu, Ikan Patin juga dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, dagingnya mengandung lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh.

Penyerahan bantuan tersebut juga dibarengi dengan pelatihan peningkatan mutu produk dan modifikasi rasa stik ikan patin. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ida Syafiah Sadar selaku Ketua PKK Desa Jatibaru.

"Bantuan peralatan usaha yang diberikan oleh Jababeka harus dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan produksi Stik Ikan Patin," pesan Ida kepada para anggota KUBE.

Sementara itu, Aris Dwi Cahyanto, Head of Department Estate Management PT Jababeka Infrastruktur berharap pemberian bantuan lewat Program Ibu Super CSR Jababeka Bersahabat – Jabat Ekonomi  ini dapat memberikan manfaat serta kemandirian ekonomi.

"Semoga program yang kami berikan dapat bermanfaat dan meningkatkan pendapatan para ibu" ungkap Aris.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

3xtra Ordinary Meet and greet sinetron Buku Harian Seorang Istri yang berlangsung secara virtual

Sabtu, 23 Januari 2021 - 20:52 WIB

Meriah 3xtraOrdinary Meet and Greet 'Buku Harian Seorang Istri'

Perpaduan antara teknologi dan situasi pandemi telah merubah kebiasaan dalam hal meet and greet atau biasa disebut jumpa penggemar. Hal inilah yang dilakukan oleh para pemain sinetron “Buku…

SEMARAK HUT KE-71, BTN GELAR LOMBA KARYA TULIS DAN FOTO JURNALISTIK

Sabtu, 23 Januari 2021 - 20:17 WIB

Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik, BTN Siapkan Hadiah Total Sebesar Rp171 Juta

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memproyeksikan sektor properti akan menunjukkan kebangkitan pada 2021.

Menteri BUMN Erick Thohir

Sabtu, 23 Januari 2021 - 19:15 WIB

Terpilih Jadi Ketua Umum MES, Erick Thohir: Ini Amanah

Penetapan Erick sebagai Ketua Umum MES yang baru melalui keputusan 11 (sebelas) orang tim formatur yang dibentuk saat Munas berlangsung.

Foto Kolase Sandiaga Uno di Infinite Studio Batam dan Animator

Sabtu, 23 Januari 2021 - 18:45 WIB

Studio Animasi Perfilman di Batam Bikin Menteri Sandi Geleng-geleng: Kerenn, Tak Kalah Dari Hollywood...

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki studio animasi dan perfilman yang tak kalah dengan yang ada di Hollywood Amerika Serikat.…

Erick Thohir Jamin Vaksin Covid-19 Asli dan Aman

Sabtu, 23 Januari 2021 - 18:24 WIB

Jamin Vaksin yang Dikirim ke Pelosok Negeri Asli, Erick Thohir: Bismillah, Semua Ada Barcodenya...

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan vaksin Covid-19 yang dikirim dari kantor Bio Farma di Bandung dalam kondisi asli dan terjaga kualitasnya. "Dimasing-masing vaksin…