Dukung UKM, Jababeka Beri Bantuan Alat Usaha Stik Ikan Patin di Kecamatan Cikarang Timur

Oleh : Hariyanto | Kamis, 02 Juli 2020 - 09:31 WIB

Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sri Rejeki
Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sri Rejeki

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Sebagai bentuk dukungan terhadap Usaha Kecil dan Menengah (UKM), PT. Jababeka Infrastruktur, memberi bantuan berupa peralatan dan perlengkapan usaha stik ikan patin yang diproduksi skala rumahan oleh Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sri Rejeki di Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur.

Bantuan dari Jababeka ini merupakan Program Ibu Super CSR Jababeka Bersahabat – Jabat Ekonomi yang bertujuan meningkatkan pendapatan dan kemandirian ekonomi keluarga melalui pemberdayaan wanita.

“Kami sangat berterima kasih kepada Jababeka, dan kami tambah semangat dan yakin usaha kami InsyaAllah dapat  berkembang” ujar Suherti, ketua KUBE Sri Rejeki melalui keteranganya yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (2/7/2020).

KUBE Sri Rejeki, beranggotakan tiga orang ibu rumah tangga yang memilih Ikan Patin yang menjadi bahan utama produk mereka. Alasanya, karena ikan patin mudah untuk didapatkan.

Selain itu, Ikan Patin juga dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, dagingnya mengandung lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh.

Penyerahan bantuan tersebut juga dibarengi dengan pelatihan peningkatan mutu produk dan modifikasi rasa stik ikan patin. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ida Syafiah Sadar selaku Ketua PKK Desa Jatibaru.

"Bantuan peralatan usaha yang diberikan oleh Jababeka harus dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan produksi Stik Ikan Patin," pesan Ida kepada para anggota KUBE.

Sementara itu, Aris Dwi Cahyanto, Head of Department Estate Management PT Jababeka Infrastruktur berharap pemberian bantuan lewat Program Ibu Super CSR Jababeka Bersahabat – Jabat Ekonomi  ini dapat memberikan manfaat serta kemandirian ekonomi.

"Semoga program yang kami berikan dapat bermanfaat dan meningkatkan pendapatan para ibu" ungkap Aris.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kajian Kelayakan Pemanfaatan Minyak Nabati Murni

Minggu, 09 Agustus 2020 - 21:00 WIB

BBM untuk Listrik Makin 'Mahal', Pemerintah Mulai Kaji CPO untuk PLTD

Badan Litbang ESDM melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (P3TKEBTKE) memulai kajian kelayakan pemanfaatan minyak…

Dubes Yuddy Chrisnandi Saat Menjadi Narasumber untuk Wawancara TV Rada dalam acara Diplomatic Chronicles

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Cara Jitu Dubes RI Yuddi Chrisnandi Promosikan Indonesia di Acara TV Ukraina

Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi menjadi narasumber untuk wawancara TV Rada dalam acara “Diplomatic Chronicles".

Gubernur Jawa Barat - Ridwan Kamil

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:00 WIB

Dibantu IKEA dan AstraZeneca, Ridwan Kamil: Kami Akan Gelar Karpet Merah untuk Investor Industri Swedia

Sektor swasta Swedia telah membantu Indonesia dalam menghadapi COVID-19 diantaranya kepada Pemprov Jawa Barat.

Pelayanan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:45 WIB

Permudah Akses Pelayanan Bagi Para WNI, KJRI Dubai Selenggarakan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

KJRI Dubai selenggarakan pelayanan kekonsuleran secara jemput bola (outreach) di Hotel Hilton bagi para WNI di Ras Al Khaimah.

Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:43 WIB

Belgia Sambut Baik Ekspor Industri Mebel dan Produk Kayu Hutan Indonesia

KBRI Brussels bekerja sama dengan Forum Komunikasi Masyarakat Perhutanan (FKPMI) menyelenggarakan “Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture".