Dirut Irfan Setiaputra: Garuda Indonesia Tetap Terbang Dari dan Ke Arab Saudi Layani Penumpang Pemegang Visa selain Umrah dan Turis

Oleh : Candra Mata | Jumat, 28 Februari 2020 - 22:40 WIB

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia
Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

INDUSTRY co.idJakarta, Maskapai nasional Garuda Indonesia menunda sementara untuk mengangkut jemaah Umrah dan penumpang dengan visa turis menuju Jeddah dan Madinah. 

Menyusul adanya kebijakan penangguhan sementara kunjungan ke Arab Saudi dari General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di negara tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa Garuda Indonesia tetap melayani penerbangan dari dan menuju Arab Saudi untuk mengangkut penumpang pemegang visa selain Umrah dan turis.

“Layanan penerbangan Garuda Indonesia tersebut juga dimaksudkan untuk mengakomodir kepulangan para jemaah Umrah yang saat ini tengah berada di Arab Saudi yang akan kembali ke Indonesia”, jelas Irfan.

Adapun saat ini Garuda Indonesia melayani sebanyak 24 frekuensi penerbangan setiap minggunya yang terdiri dari 18x penerbangan Jakarta - Jeddah per minggu dan 6x penerbangan Jakarta - Madinah per minggu.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah Arab Saudi, penundaan sementara angkutan jemaah Umrah dan pemegang visa turis ini telah diberlakukan sejak hari Kamis kemarin (27/2) hingga waktu yang akan ditentukan lebih lanjut sesuai dengan kebijakan dari pemerintah Arab Saudi.

Dengan adanya penundaan sementara penerbangan bagi jemaah Umrah dan pemegang visa turis ke Arab Saudi tersebut. 

Garuda Indonesia memberlakukan kebijakan yang fleksibel terkait mekanisme penyesuaian tiket dan jadwal penerbangan baik bagi agen travel Umrah maupun para penumpang pemegang  visa turis yang terdampak. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…