Dubes AS: Amerika Serikat Tujuan Pasar Ekspor Tekstil Nomor Satu Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Maret 2017 - 20:24 WIB

 Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk indonesia H.E. Joseph R, Donovan, Jr. (kedua dari kanan) - (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk indonesia H.E. Joseph R, Donovan, Jr. (kedua dari kanan) - (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) didukung oleh Cotton Council International (CCI) dan Kementerian Perindustrian mengadakan business meeting dengan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk indonesia H.E. Joseph R, Donovan, Jr.

Pertemuan terebut guna membahas kebijakan perdagangan luar negeri dengan pemerintahan baru dibawah pimpinan Donald Trump yang bisa saja mempengaruhi perdagangan bilateral Indonesia-Amerika termasuk produk TPT.

Pada pertemuan tersebut, Dubes Donovan mengatakan bahwa Amerika serikat saat ini menjadi tujuan untuk pasar eksport nomor satu dari Indonesia.

"Dalam artian Amerika membeli banyak produk produk dari Indonesia dibanding dengan negara negara lain," tutur Donovan pada konferensi pers di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Ia Menambahkan, saat ini Amerika Serikat memasok katun sebagai suplai untuk produk-produk tekstil di Indonesia yang merupakan kerjasama antara produsen katun dengan industri dan manufaktur tekstil.

"Amerika serikat mengekspor katun senilai 350 juta dolar Amerika serikat Ke Indonesia untuk di suplai ke industri tekstil Indonesia , ini kerjasama antara produsen katun atau kapas dari Amerika serikat dengan pabrik pabrik atau manufaktur tekstil di Indonesia untuk menciptakan lapangan kerja di indonesia," tambah Donovan.

Donovan menegaskan, kerjasama perdagangan bilateral tersebut terutama di area agrikultur tumbuh dengan sangat pesatnya.

"Sekarang nilainya adalah 7,6 miliar dolar Amerika serikat , dan saya harapkan melalui pertemuan dan acara acara seperti ini pertumbuhan itu akan terus meningkat," katanya.

Menurutnya, kerjasama di bidang agrikultur ini adalah salah satu bentuk kerjasama antara Indonesia dengan Amerika serikat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendorong kemakmuran antara kedua negara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kembalinya The Winner (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Kembalinya The Winner Band

Meski industri musik belum menunjukan gairahnya, ini ditandai belum maraknya para musisi dan penyanyi meluncurkan karya-karyannya. Namun hal itu tidak membuat para musisi muda yang tergabung…

Konferensi pers RedDoorz buka peluang jelajahi Indonesia melalui program 'Tenaga Kerja Impian' di Jakarta, Kamis (22/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:12 WIB

Buka Peluang Jelajahi Indonesia Melalui Program 'Tenaga Kerja Impian'

Tiga orang terpilih akan berkesempatan menjelajahi Indonesia selama tiga bulan dan mewujudkan mimpi menjadi travel influencer.

First Media Luncurkan First Warriors (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:05 WIB

Siapkan Atlet eSport Handal, First Media Hadirkan First Warriors Berhadiah Total Rp1,3 Miliar

Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan First Warriors melalui kompetisi di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya,…

Ilustrasi ekonomi.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:01 WIB

Desas-desus Tentang Stimulus Fiskal Menguat

Kekhawatiran resesi dunia meningkat menyusul perpindahan dana dari ekuitas ke obligasi.

Narada melakukan literasi keuangan terhadap anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:47 WIB

Cetak Duta Investasi dan Ibu Cerdas Keuangan

Kelas tersebut dihadiri oleh 73 anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.