Jadi Satgas Nataru 2019/2020, Elnusa Petrofin Sukseskan Distribusi BBM Pertamina

Oleh : Hariyanto | Senin, 13 Januari 2020 - 11:30 WIB

Pengisian tangki mobil BBM
Pengisian tangki mobil BBM

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk kembali dipercaya oleh PT Pertamina (Persero) menjadi bagian dari Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas NATARU) 2019/2020.

Tugas dan tanggung jawab Satgas ini adalah menjamin ketersediaan serta kelancaran distribusi BBM Pertamina selama masa liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pelaksanaan Satgas  NATARU ini berlangsung mulai 18 Desember 2019 sampai dengan 8 Januari 2020. Di seluruh wilayah operasional Pertamina (Persero) termasuk di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina (persero) yang dikelola oleh Elnusa Petrofiin seluruh Indonesia.

Dalam masa periode Satgas NATARU 2019/2020 ini Elnusa Petrofin telah mendistribusikan BBM Pertamina dari TBBM ke SPBU di wilayah operasional Elnusa Petrofin dengan total throughput kurang lebih sebesar 1.031.363 KL.

“EPN melibatkan lebih dari lima ribu Awak Mobil Tangki (AMT) untuk mendistribusikan BBM Pertamina di hampir seluruh wilayah Indonesia, terkecuali Pulau Jawa dan mengelola lebih dari 48 terminal BBM di Indonesia," kata Direktur Operasional dan Marketing EPN, Nur Kholis melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (13/1/2020).

Tak hanya itu, EPN telah menerapkan teknologi terkini dalam mendukung efektivitas distribusi BBM dengan implementasi Sistem Informasi Operasi dan Distribusi (SIOD), Anjungan Validasi Mandiri, serta Terminal Automation System.

Semua system ini memungkinkan data operasional terekam dengan baik dan secara otomatis terintegrasi dengan aplikasi MYSAP Pertamina. Sehingga progress operasional termonitor secara real time sehingga memudahkan kontrol atas kegiatan operasional di lapangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika mewakili Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI)

Rabu, 29 Januari 2020 - 17:06 WIB

Buka Rapim Gapensi, Menperin Sebut Industri Pendukung Jasa Konstruksi Masih Prospektif

Industri pendukung jasa konstruksi dinilai masih memiliki prospek bisnis yang cukup besar ke depannya, seiring gencarnya program pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

Launching I Konser yang hadir di Indihome

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:23 WIB

Indihome Sediakan i Konser Gaet Penikmat Musik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand IndiHome terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi seluruh segmen pelanggannya.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Tengah)

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:00 WIB

Lampaui Target, Realisasi Investasi Tahun 2019 Tembus 800 Triliun

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pencapaian realisasi investasi periode Triwulan IV (Oktober-Desember) 2019 sebesar Rp 208,3 triliun, meningkat 12…

Check Point Software Technologies Ltd

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:25 WIB

Check Point Software Launches New Global Partner Program to Accelerate and Scale Channel Success

Check Point® Software Technologies Ltd, a leading provider of cyber security solutions, today announced the launch of its new global partner program. Developed in close consultation with hundreds…

Petani jagung

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:24 WIB

Kementan Kawal Gerakan Pengendalian Spodoptera Frugiperda

Bulan Januari ini merupakan masa panen jagung di Kabupaten Gowa. Aktivitas memetik jagung yang telah menguning terlihat di berbagai wilayah. Tak terkecuali di Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo…