Jadi Satgas Nataru 2019/2020, Elnusa Petrofin Sukseskan Distribusi BBM Pertamina

Oleh : Hariyanto | Senin, 13 Januari 2020 - 11:30 WIB

Pengisian tangki mobil BBM
Pengisian tangki mobil BBM

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk kembali dipercaya oleh PT Pertamina (Persero) menjadi bagian dari Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas NATARU) 2019/2020.

Tugas dan tanggung jawab Satgas ini adalah menjamin ketersediaan serta kelancaran distribusi BBM Pertamina selama masa liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pelaksanaan Satgas  NATARU ini berlangsung mulai 18 Desember 2019 sampai dengan 8 Januari 2020. Di seluruh wilayah operasional Pertamina (Persero) termasuk di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina (persero) yang dikelola oleh Elnusa Petrofiin seluruh Indonesia.

Dalam masa periode Satgas NATARU 2019/2020 ini Elnusa Petrofin telah mendistribusikan BBM Pertamina dari TBBM ke SPBU di wilayah operasional Elnusa Petrofin dengan total throughput kurang lebih sebesar 1.031.363 KL.

“EPN melibatkan lebih dari lima ribu Awak Mobil Tangki (AMT) untuk mendistribusikan BBM Pertamina di hampir seluruh wilayah Indonesia, terkecuali Pulau Jawa dan mengelola lebih dari 48 terminal BBM di Indonesia," kata Direktur Operasional dan Marketing EPN, Nur Kholis melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (13/1/2020).

Tak hanya itu, EPN telah menerapkan teknologi terkini dalam mendukung efektivitas distribusi BBM dengan implementasi Sistem Informasi Operasi dan Distribusi (SIOD), Anjungan Validasi Mandiri, serta Terminal Automation System.

Semua system ini memungkinkan data operasional terekam dengan baik dan secara otomatis terintegrasi dengan aplikasi MYSAP Pertamina. Sehingga progress operasional termonitor secara real time sehingga memudahkan kontrol atas kegiatan operasional di lapangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:45 WIB

Menperin Agus Ajak Qualcomm Investasi Industri Chip di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan perusahaan semikonduktor, software, dan penyedia teknologi wireless asal Amerika Serikat, Qualcomm.

Sika Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:34 WIB

Sika Indonesia Hadirkan Loyalty Program dengan Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Selama pandemi Covid-19, kinerja penjualan perusahaan bahan kimia untuk konstruksi dan industri asal Swiss, Sika Indonesia tetap stabil bahkan meningkat. Hal ini terlihat dari pertumbuhan bisnis…

Peresmian kerja sama Jet Commerce Indonesia dengan UPFOS (Foto:Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:30 WIB

Dongkrak Bisnis E-commerce di Indonesia, Jet Commerce Jalin Kerja Sama dengan UPFOS

Perusahaan e-commerce enabler, Jet Commerce Indonesia secara resmi mengumumkan kerja sama dengan perusahaan layanan e-commerce, UPFOS.

Event Sport Tourism (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:30 WIB

Tingkatkan Daya Tarik Wisata, Sandiaga Uno Dorong Kepala Daerah Hadirkan Event

Sebagai upaya membangkitakan ekonomi dan membuka lapangan kerja di daerah masing-masing melalui sektor pariwisata, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong kepala…

Aplikasi Mekari

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:23 WIB

Kenapa Software SAP Terlengkap Itu Penting? Berikut Ulasannya

Di zaman yang modern ini, hampir semua perusahaan berskala besar ataupun kecil (UMKM) sudah menggunakan software SAP terlengkap. Karena sistem ini mampu mengintegrasikan dengan mengelola sebuah…