DPR Setujui Pergeseran Anggaran Kemenperin 2017 Sebesar Rp219,1 Miliar

Oleh : Ridwan | Senin, 20 Maret 2017 - 14:29 WIB

Ilustrasi Industri Baja
Ilustrasi Industri Baja

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Komisi VI DPR RI menyetujui realokasi anggaran Kementerian Perindustrian tahun 2017 sebesar Rp 219,1 miliar.

"Realokasi anggaran tersebut demi upaya optimalisasi kegiatan-kegiatan non-prioritas dan merealokasi anggaran antar program untuk mencukupi biaya 13 kegiatan prioritas Kemenperin tahun 2017," ungkap Ketua Umum Komisi VI DPR RI, Teguh Juwarno di Gedung DPR RI Jakarta (20/3/2017).

Adapun ke 13 kegiatan prioritas Kemenperin 2017 antara lain, pengembangan pendidikan vokasi, penyediaan tenaga pengajar di sekolah vokasi, penciptaan wirausaha baru industri, penumbuhan WUB berbasis vocational training, bantuan mesin sentra dan UPT IKM, pengadaan peralatan mesin lab uji infrastruktur, penyediaan mesin pengujian produk footwear leather and textile, pengembangan industri furniture berbahan kayu dan rotan, penyusuna data base industri, pengembangan kendaraan pedesaan, bimbingan teknis penguatan industri pengecoran, pengembangan pesawat turboprop, dan penyusunan strategi implementasi industri 4.0.

Relokasi anggaran yang disetujui Komisi VI DPR RI adalah sebesar Rp219,1 miliar. Rencana relokasi anggaran tersebut  bersumber dari program perceatan penyebaran dan pemerataan pembangunan industri.

"Kami menyetujui pergeseran anggaran antar program untuk memenuhi kegiatan-kegiatan prioritas tahun 2017 yang belum terbiayai, " terang Teguh.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pendapatan Bersih tumbuh 106,23%, Segmen Penjualan Unit Alat Berat Tumbuh 135,49%

Senin, 16 Mei 2022 - 17:53 WIB

Dahsyat Tembus 295%, Pertumbuhan Laba Bersih KOBEX pada Triwulan I-2022

Jakarta – PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi, membukukan pencapaian positif pada tiga bulan pertama 2022.

Mantan Politikus Laksamana Sukardi Gandeng Harry Tjahjono Cegah Dampak Negatif Konten Youtube Pada Anak.

Senin, 16 Mei 2022 - 17:42 WIB

Mantan Politikus Laksamana Sukardi Gandeng Harry Tjahjono Cegah Dampak Negatif Konten Youtube Pada Anak.

Mantan politikus PDIP dan Menteri BUMN Kabinet Gotong Royong, Laksamana Sukardi (LS), menggandeng seniman Harry Tjahjono untuk membuat konten youtube ramah anak.

Destinasi Wisata Cicalengka Dreamland, Bandung, Jawa Barat ( Instagram/@pianpian)

Senin, 16 Mei 2022 - 17:30 WIB

Genjot Pariwisata, Bandung Harus Punya Ciri Khas Sebagai Kota Wisata

Salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut sejumlah tempat wisata yang ada di Ibu Kota Jawa Barat itu perlu memiliki ciri khas yang…

Petugas memeriksa kesehatan mulut Sapi

Senin, 16 Mei 2022 - 16:51 WIB

Untuk Kurban, HPDKI Persiapkan Ternaknya Aman dan Sehat dari PMK

Terkait dengan adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di beberapa kabupaten di Jawa Timur dan di Aceh, Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) gerak cepat mengkoordinasikan seluruh…

Perancis Hapus Pajak Progresif, CPO Dalam Negeri Naik

Senin, 16 Mei 2022 - 16:50 WIB

Para pemangku Kelapa Sawit Desak Pemerintah Evaluasi Larangan CPO dan produk turunannya

Jakarta – Sejumlah indikator makro ekonomi Indonesia melemah pada periode April dan Mei tahun ini. Cadangan devisa nasional turun dan nilai tukar rupiah mulai melemah terhadap dolar AS.