Suka Cita Natal, Satgas Yonif Raider 514 Ikuti Bakti Sosial

Oleh : Herry Barus | Selasa, 03 Desember 2019 - 02:30 WIB

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

INDUSTRY.co.id - Wamena- Dalam rangka menyambut Hari Natal tahun ini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY turut mengikuti kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. untuk masyarakat, bertempat di Halaman Monumen Menara Salib, Wamena, Papua, Sabtu (30/11/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, kegiatan ini diadakan atas kerja sama dan koordinasi yang baik antara TNI, Polri serta Pemda Kab Jayawijaya yang mengangkat tema “Wamena Aman Dalam Doa”. “Sebanyak 50 orang personel Satgas dipimpin oleh Wadansatgas Mayor Inf M Syafril ikut dalam kegiatan ini,” ujarnya.

“Kami seluruh aparat keamanan baik organik maupun penugasan serta Pemda Kab. Jayawijaya bersinergi satu sama lain guna menyelenggarakan acara ini yang kami persembahkan khususnya untuk masyarakat Wamena,” katanya.

Selanjutnya, Mayor Inf Danang mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan kunjungan kerja Panglima TNI beserta rombongan di Wamena, yang menambah suka cita masyarakat Wamena mengikuti kegiatan ini. “Kegiatan yang dilaksanakan antara lain Ibadah Kebaktian, donor darah serta pembagian bingkisan kepada seluruh warga yang hadir,” ucapnya.

Dikatakan Dansatgas, dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa Tanah Papua adalah Tanah yang diberkati Tuhan dan sesungguhnya Tanah Indonesia seluruhnya adalah Tanah yang diberkati Tuhan dengan sumber daya yang melimpah  serta berbagai suku bangsa yang begitu beragam serta sangat kaya dengan kebudayaan.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa TNI-Polri selalu mendoakan semoga Natal membawa kedamaian, karena TNI-Polri terus menjaga keamanan agar perayaan Natal dapat dilaksanakan dalam keadaan aman damai.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gerbang tol Pandaan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 08:29 WIB

Wih...Tol Pandaan-Malang Raih Sertifikat Green Toll Road Indonesia

Pembangunan Tol Pandaan-Malang dilakukan dengan memperhatikan aspek kelestarian lingkungan dan berkelanjutan sejak tahap perancangan, pembangunan, pengoperasian, hingga tahap pemeliharaan.

Bank DKI tetap mampu terus mengeksplorasi potensi yang dimiliki serta terus berinovasi secara digital sehingga dapat menghadirkan paradigma baru bagi warga DKI Jakarta

Sabtu, 04 Juli 2020 - 08:24 WIB

Keren! Kinerja Layanan Bank DKI Terbaik di Kategori BPD

Jakarta-Konsistensi Bank DKI dalam meningkatkan kualitas layanan kepada nasabahnya mendapatkan apresiasi sebagai pelayanan terbaik di kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD)

Diskusi Big Data secara daring (Doc: Wahdah Institut)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 08:12 WIB

Peranan Big Data Seperti Apa Ini Ulasannya

Perkembangan teknologi seakan tidak bisa dihindari lagi. Berkat dorongan inovasi dan pengalaman yang panjang, teknologi diharapkan dapat menjadi jawaban untuk membuat hidup manusia menjadi lebih…

Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Enny Sri Hartati

Sabtu, 04 Juli 2020 - 08:11 WIB

Wacana Merger Bank Syariah, INDEF: Konsolidasi Harus Tepat dan Hati-hati

Peneliti senior INDEF, Enny Sri Hartati, menganggap bahwa konsolidasi perbankan BUMN harusnya sudah dilakukan sejak dahulu di Indonesia. Namun hingga saat ini tidak pernah direalisasikan oleh…

Webinar Bertema "Akses Pasar Produk Pangan Indonesia ke Pasar Mesir di Era Pandemi Covid-19"

Sabtu, 04 Juli 2020 - 08:10 WIB

Kemendag Sasar Kawasan Afrika Utara untuk Ekspor Produk Industri Pangan Olahan

Webinar bertema "Akses Pasar Produk Pangan Indonesia ke Pasar Mesir di Era Pandemi Covid-19" digelar pada Kamis (2/7). Webinar terselenggara atas kerja sama Kementerian Perdagangan melalui Direktorat…