Jelang HUT Ke74, Korps Marinir Gelar Go Green

Oleh : Herry Barus | Minggu, 10 November 2019 - 03:32 WIB

Korps Marinir Gelar Go Green
Korps Marinir Gelar Go Green

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Korps Marinir, prajurit Korps Marinir menggelar acara Go Green dengan menanam ribuan pohon di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Sabtu (09/11/2019).

Marinir Go Green, yang dibuka secara langsung oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) tersebut, bertujuan untuk menjadikan area di lingkungan Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang menjadi lebih hijau dan sejuk, acara tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Korps Marinir tahun 2019.

Dalam program Go Green kali ini, selain pohon produktif juga ditanam pohon tanaman keras, dipilihnya pohon tanaman keras sebagai peneduh, pohon Trembesi yang dikenal mampu bertahan hidup pada lahan-lahan marginal dan lahan-lahan kritis, seperti  Karangpilang yang tanahnya keras dan gersang, sedangkan pohon-pohon produktif yang menghasilkan buah agar bisa dikonsumsi, dimaksudkan hasilnya juga dapat dinikmati oleh prajurit, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung salah satu progam penghijauan yang sedang di canangkan oleh pemerintah.

Dalam kegiatan ini, ditanam ribuan bibit pohon dengan bermacam-macam jenis, diantaranya trembesi, mahoni, sengon, palem, asem, durian, jambu, sirsak, petai, matoa, kelengkeng, tabelnea, glodokan, sukun dan nangka. Selain itu ditanam pula ratusan bibit tanaman keras lainnya, seperti jati dan akasia yang di tanam dengan menyesuaikan lokasi.

Dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Pasmar 2, Komandan Korps Marinir menyampaikan bahwa penanaman pohon tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Korps Marinir untuk meningkatkan dan menciptakan lingkungan yang sehat dengan kualitas udara yang baik sebagai keseimbangan hidup di wilayah Surabaya khususnya di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, selian itu juga untuk konservasi keanekaragaman hayati dan penyerapan karbon di atmosfir sehingga mencegah dampak perubahan iklim, juga menghasilkan lingkungan yang semakin hijau, sejuk dan sehat serta guna mengajak masyarakat agar mempunyai rasa peduli akan keselamatan dan kelestarian lingkungan.

Korps Marinir dihari jadinya yang ke-74, selain kegiatan penanaman 3.400 pohon, bersama dengan Komunitas Kendaraan Bermotor Jawa Timur juga mengadakan pemberian santunan kepada anak yatim, dan penyerahan dana bakti sosial yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Komunitas Kendaraan Bermotor Jawa Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M, para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak Pasmar 2, Wadan Lanmar Surabaya, Dansatlak dijajaran Pasmar 2, Danpuslatpur 7 Lampon mewakili Dankolatmar, Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mira Ipung Purwadi beserta pengurus Korcab Pasmar 2, dan ratusan anggota Komunitas Kendaraan Bermotor Jawa Timur.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fintech payment aplikasi Cashbac

Minggu, 19 Januari 2020 - 17:19 WIB

Cashcab Keuntungan Lebih Untuk Pelanggan Standard Chartered Bank

Cashbac kembali menghadirkan promo ‘Tanggal Tua Rasa Muda’ yang memberikan kesempatan para pengguna untuk berhemat bagi para penggunanya tanpa perlu mengkhawatirkan akhir bulan dan tetap…

Siswa Sampoerna Academy Raih 'Top in World' Outstanding Cambridge Learner Awards

Minggu, 19 Januari 2020 - 17:00 WIB

Siswa Sampoerna Academy Raih 'Top in World' Outstanding Cambridge Learner Awards

Prestasi yang sungguh membanggakan diraih oleh lima siswa dari Sampoerna Academy Medan dengan membawa pulang Outstanding Cambridge Learner Awards di bawah kualifikasi Cambridge IGCSE. Penghargaan…

Ilustrasi video jurnalistik

Minggu, 19 Januari 2020 - 15:49 WIB

Konten Video Bisa Jadi Sarana Dakwah

Divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Ummat TV menggelar Pelatihan Videografer Dakwah di Kantor Redaksi Ummat TV, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu-Ahad (18-19/01/2020).

Pelecehan Seksual (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Januari 2020 - 15:45 WIB

Reynhard Sinaga Predator Seksual Baru Diungkap Setelah Vonis Bersalah, Mengapa?

Reynhard Sinaga (36), sebagai 'predator seksual setan'. Baru diungkap 6 Januari 2020 kepublik, padahal sidang perkara dia di Pengadilan di Inggris sejak Juni 2018. Media Mainstrem sana memegang…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 19 Januari 2020 - 15:00 WIB

Bamsoet Dilantik Jadi Dewan Pembina E-Sport Indonesia

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilantik menjadi Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar (PB) e-Sport Indonesia periode 2020-2024 bersama Sandiaga Uno. Sedangkan Kepala Badan Intelijen Negara…