Bamsoet Ajak Para Bikers Jadi Duta Nasionalisme

Oleh : Herry Barus | Minggu, 20 Oktober 2019 - 08:00 WIB

Ketua MPR Bambang Soesatyo
Ketua MPR Bambang Soesatyo

INDUSTRY.co.id - Depok - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet)  mengajak klub dan pecinta sepeda motor (bikers) menjadi duta nasionalisme. Para bikers harus mampu menjadi teladan dalam menjaga persatuan, menjunjung tinggi sikap-sikap Pancasilais, serta implementatif dalam mencintai dan bangsa dan negara.

"Wujud nasionalisme tersebut bisa tercermin melalui peran aktif para bikers dalam menjaga keutuhan bangsa dengan cara menolak tindakan-tindakan radikalisme dan terorisme. Selain, memahami dan mengamalkan 4 Pilar MPR RI, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari," ujar Bamsoet saat mengisi acara 'Bikers for Indonesia', di Bumi Pekemahan Cibubur, Depok, Sabtu (19/10/19).

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini mengingatkan, upaya mewujudkan tujuan dan cita-cita negara bukan tanggung jawab pemerintah ataupun lembaga perwakilan rakyat saja. Melainkan sinergi dari seluruh komponen bangsa, termasuk para bikers.

"Dalam kerangka ini saya mengajak para bikers untuk tidak canggung dengan politik. Mari kita pahami politik sebagai media perjuangan mewujudkan aspirasi dan harapan bangsa. Dalam alam demokrasi saat ini, berbagai media perjuangan terbuka secara luas. Karenanya, pilihan boleh beda namun persatuan yang utama, dan Merah Putih kita tetap sama," tandas Bamsoet.

Dengan kesadaran itu, Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menegaskan, walaupun kita hidup dalam era yang penuh dengan segala kemungkinan dan peluang, namun bangsa kita memiliki kemampuan mengubah nasib dan masa depan. Karenanya seluruh elemen bangsa harus selalu optimis menatap masa depan demi mewujudkan Indonesia menjadi negara maju, unggul dan sejahtera.

"Selaras dengan tagline kita, 'Bersatu itu Keren', saya mengajak para bikers untuk terus berjuang bersama, melangkah bersama, dan bekerja keras bersama. Mari kita raih masa depan Indonesia yang gemilang," ajak Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini juga meyakini, melalui sikap-sikap dasar bikers seperti saling menghormati, berjiwa solidaritas, tangguh dalam bekerjasama, serta bertanggungjawab, akan mampu memberikan inspirasi dan semangat kepada masyarakat luas. Dalam konteks kekinian, dirinya berharap para bikers juga dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat melalui berbagai media dan kegiatan untuk spread the goodness, no hate speech, dan no hoax, serta senantiasa menjunjung tinggi rasa persaudaraan atau brotherhood.

"Mari terus perkuat persaudaraan sesama bikers dan sesama anak bangsa. Semoga momentum pada hari ini dapat meneguhkan ikatan persatuan kita semua, sekaligus mengukuhkan rasa nasionalisme kita sebagai anak bangsa," pungkas Bamsoet

(

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jumat, 15 November 2019 - 11:32 WIB

Kepada Mahasiswa Teknik Sipil, Menteri Basuki Berpesan Fokus Tingkatkan Kompetensi Teknis

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memotivasi ratusan mahasiswa teknik sipil dari berbagai Perguruan Tinggi yang hadir pada acara Campus Goes to PUPR di Gedung…

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 November 2019 - 10:57 WIB

Bank Bukopin Gelar Program Buy 1 Get 1 Nonton Charlie’s Angels

Denpasar – Bank Bukopin hari ini menggelar program nonton bareng (Nobar) film ‘Charlie’s Angels’ di 7 kota dengan promo Buy 1 Get 1 (senilai Rp1,-) untuk pembayaran menggunakan aplikasi…

Jalan Margonda Depok

Jumat, 15 November 2019 - 10:05 WIB

Tahun Depan, Jalan Margonda, Daan Mogot dan Kalimalang Bakal Berbayar

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan menerapkan sistem jalan berbayar  atau electronic road pricing (ERP) pada tahun 2020. Pada tahap awal, jalan berbayar akan diterapkan…

Panglima TNI Terima Audiensi Ketua KPU

Jumat, 15 November 2019 - 09:00 WIB

Panglima TNI Terima Audiensi Ketua KPU

Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos. dan…

Ilustrasi obligasi

Jumat, 15 November 2019 - 08:33 WIB

Ini Analisa Pasar Obligasi Akhir Pekan

Pasar obligasi cenderung terjaga yang akan bergerak hari ini meskipun melemah. Investor bisa memanfaatkan situasi ini terhadap obligasi.