Jelajah Destinasi Makin Mudah dengan Fitur Penerbangan Multi-kota dari Traveloka

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 18 Juli 2019 - 19:50 WIB

 (ki-ka) Christian Adi Nugroho (Senior Product Manager, Flight Product, Traveloka), Caesar Indra (CEO, Transport Traveloka), Vira Widiyasari (Head of Credit Cards Group, Bank Mandiri) dan Andrew Jonghoon Kim (Director of KTO Jakarta)
(ki-ka) Christian Adi Nugroho (Senior Product Manager, Flight Product, Traveloka), Caesar Indra (CEO, Transport Traveloka), Vira Widiyasari (Head of Credit Cards Group, Bank Mandiri) dan Andrew Jonghoon Kim (Director of KTO Jakarta)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, 18 Juli 2019 – Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan di Asia Tenggara, selalu berfokus kepada kebutuhan dan memberikan kemudahan bagi pengguna. Melalui fitur penerbangan terbarunya yaitu Multi-kota, memungkinkan pengguna memesan tiket penerbangan ke beberapa destinasi sekaligus dalam satu kali transaksi. Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan pembelian hingga lima penerbangan dalam satu transaksi, dari dan ke berbagai pilihan destinasi domestik dan internasional, seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, Tiongkok, Eropa, dan Amerika Serikat. 
 
Dalam acara peluncuran fitur penerbangan Multi-kota, Caesar Indra, CEO Transport Traveloka mengungkapkan, “Dalam rangka untuk terus memenuhi kebutuhan dan memberikan solusi kepada pengguna secara keberlanjutan, kami memahami adanya kebutuhan dari pengguna yang kerap berpindah dari satu kota ke kota lain ketika bepergian ke luar negeri, fitur penerbangan Multi-kota akan semakin memudahkan pengguna”.  

Lebih lanjut, Caesar menambahkan, “Dengan fitur Multi-kota, pengguna Traveloka dapat menjelajahi lebih banyak destinasi wisata yang menarik dalam satu pemesanan dengan harga tiket yang lebih terjangkau. Selain itu, fitur penerbangan ini membantu traveler membuat jadwal wisata lebih fleksibel tanpa harus kembali lagi ke kota kedatangan.”
 
Data internal Traveloka menunjukkan, penerbangan jarak jauh & menengah (medium & long haul flight) tumbuh sebesar 70% (year-on-year growth) pada kuartal I tahun 2019, dengan tujuan dari Indonesia menuju Korea Selatan, Jepang, Belanda, Perancis, Inggris dan lain-lain. Angka ini diprediksi akan terus meningkat hingga sepanjang tahun.
 
Saat ini, perjalanan keluar negeri memang semakin diminati, dan Korea Selatan menjadi salah satu destinasi favorit di Asia. Ketika bepergian, para traveler seringkali berpindah dari satu kota ke kota lain. Ketika berkunjung ke Korea Selatan, mereka akan tiba di Seoul namun berpindah ke Busan atau Jeju dan menjadikan kota terakhir sebagai lokasi penerbangan kembali. Melalui fitur Multi-kota, Traveloka ingin mengajak para pengguna menjelajah dunia di sekitar mereka serta terus berkomitmen untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna.
 
Turut hadir dalam acara ini, Andrew Jonghoon Kim, Direktur Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta menjelaskan, “Dalam beberapa tahun terakhir Korea telah melampaui Korea Wave dan semakin dikenal sebagai tujuan wisata favorit bagi orang Indonesia. Menurut data statistik kami, peningkatan rata-rata tahunan wisatawan Indonesia menunjukkan angka yang konsisten selama 5 tahun terakhir, yaitu lebih dari 10%.” Dia menambahkan “Dengan demikian, sebagai mitra utama, kami dengan senang hati menyambut fitur penerbangan Multi-kota ini sebagai inovasi terbaru dari Traveloka karena kami percaya bahwa fitur penerbangan Multi-kota ini dapat memberikan dukungan positif bagi pertumbuhan wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea. Terutama dengan fitur baru ini, traveler Indonesia dapat dengan bebas menjelajahi lebih banyak destinasi wisata favorit di Korea Selatan termasuk Seoul, Busan dan Jeju.”
 
Pada peluncuran fitur penerbangan Multi-kota ini, Traveloka didukung sepenuhnya oleh Bank Mandiri. Senior Vice President Credit Cards Bank Mandiri, Vira Widiyasari, mengungkapkan kolaborasi dengan Traveloka ini terutama didorong oleh keinginan perseroan melayani berbagai kebutuhan nasabah, khususnya terkait gaya hidup traveling seiring meningkatnya pendapatan perkapita masyarakat.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DPP Parfia Gelar Parfi Award 2020

Minggu, 19 Januari 2020 - 12:00 WIB

DPP Parfia Gelar Parfi Award 2020

Terobosan dilakukan DPP Persatuan Artis Film (PARFI) Kuningan yang dikomandan Firman Nurjaya, Sultan Saladin dkk. Berencana akan menggelar ajang PARFI AWARDS 2020 dengan tema “Film Indonesia…

Penataan Kawasan Olahraga Kampung Harapan dan Doyo Baru

Minggu, 19 Januari 2020 - 11:55 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Penataan Kawasan Olahraga Kampung Harapan dan Doyo Baru

Penataan dilakukan di kawasan pembangunan arena olahraga (venue) Aquatic dan ISTORA Papua Bangkit di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan arena Cricket dan Lapangan Hockey…

Pegadaian Lakukan Kolaborasi Bisnis Gandeng 34 Mitra di Bali

Minggu, 19 Januari 2020 - 10:41 WIB

Pegadaian Lakukan Kolaborasi Bisnis Gandeng 34 Mitra di Bali

PT Pegadaian (Persero) terus melakukan kolaborasi bisnis untuk memperluas pasar dan sharing ekonomi dengan menggandeng 34 mitra, baik dari sektor pemerintahan, pendidikan, BUMN, swasta, pariwisata,…

PT Karya Citra Nusantara (KCN) (Foto Dok Indopos)

Minggu, 19 Januari 2020 - 09:00 WIB

Menkumham Yasona Berharap Penyelesaian Pembangunan Pelabuhan Marunda Segera Berjalan

Kementerian Hukum dan HAM berharap penyelesaian pembangunan dermaga pelabuhan Marunda yang sempat tertunda selama bertahun-tahun bisa segera dilanjutkan, sejalan dengan keinginan Presiden Joko…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Januari 2020 - 08:00 WIB

Ketua MPR Cemas Berkembangnya Kejahatan Korporasi

Pola pengungkapan kasus dugaan korupsi di tubuh PT Jiwasraya dan PT Asabri cukup telak menggambarkan kelemahan dan kekurangan yang melekat pada institusi penegak hukum dan instrumen pengawas…