Kamis, Berkas Perkara Korban Ijazah Palsu Dilimpahkan ke Pengadilan

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 18 Mei 2019 - 15:05 WIB

Pendamping Korban Ijazah Palsu, Yus Selly. (Dok. sketsindonews.com)
Pendamping Korban Ijazah Palsu, Yus Selly. (Dok. sketsindonews.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Mahkamah Agung berencana melimpahkan berkas perkara korban ijazah palsu Sekolah Tinggi Theologia (STT) Arastamar, Matheus Mangentang & Ernawati Simbolon kepada Pengadilan Negeri Jakarta Timur  pada Kamis atau Jumat mendatang.

Hal itu disampaikan Juru bicara korban ijazah palsu STT Arastamar, Papua Yusuf Abraham Selly seusai menemui bagian informasi Mahkamah Agung.

"Hari rabu Kemarin kita sudah ke Mahkamah Agung menemui bagian informasi, lalu bagian informasi menghubungi juru sita, didapat  informasi bahwa berkasnya sedang di Paking, dan akan di kirim antara hari kamis atau jumat, " ujarnya dalam keterangan tertulisnya Sabtu (18/5/2019).

Pihaknya juga akan memastikan ke pengadilan agar terdakwa segera dieksekusi atau ditahan di tahan rutan. "Kami berharap agar pengadilan tidak terkesan menghambat. jika nanti berkas sudah sampai agar di proses," pintanya.

Ia menduga selama proses kemarin ada aroma uang beredar disana sehingga menghambat proses kendati keduanya  telah berstatus terpidana belum juga ditangkap atau menjalani menjalani hukuman penjara sebagaimana keputusan Pengadilan Tinggi Jakarta yang diperkuat oleh PN Jaktim dan terakhir kasasinya ditolak Mahkamah Agung.

Adapun tuntutan keluarga korban yaitu,

Pecepat proses pengiriman kembali keputusan kasasi Mahkamah Agung ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur

Segera penjarakan pelaku kejahatan pendidikan Matheus Mangentang & Ernawati Simbolon yan telah divonis 7 tahun penjara, denda Rp 1 milyar subsider 3 bulan sesuai keputusan kasasi mahkamah Agung No Perkara 3319K/PID.SUS/2018 tanggal 13 Feburari 2019

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.