Jelang Hari Jadi ke-42, BGR Logistics Berikan Apresiasi Bagi Pelanggan Setia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 20 Maret 2019 - 11:02 WIB

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, memberikan plakat kepada Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dalam acara Customer Gathering BGR Logistics
Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, memberikan plakat kepada Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dalam acara Customer Gathering BGR Logistics

INDUSTRY.co.id - Jakarta –  PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menggelar customer gathering sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan, pada Selasa malam (19/3/2019). 

Apresiasi tersebut sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menggunakan jasa logistik milik BGR Logistics.

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, menjelaskan bahwa acara Customer Gathering, merupakan bagian dari rangkaian acara HUT BGR Logistics ke-42 yang jatuh pada 11 April 2019. 

Dalam acara yang bertemakan Together Towards Tomorrow tersebut, BGR Logistics memberikan apresiasi bagi sekitar 30 pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaan kepada perusahaan dalam menyediakan jasa logistik. “Kami berharap untuk dapat terus bersama dengan para pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik,” jelas Kuncoro.

Dalam acara yang dihadiri oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan, tersebut, Direktur Utama BGR Logistics juga menyampaikan usaha perseroan dalam bertransformasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.  

“Transformasi kami lakukan sejak September 2018, mulai dari transformasi organisasi, transformasi sistem informasi, hingga, transformasi budaya perusahaan dan transformasi proses bisnis,” terang Kuncoro. 

Dalam kesempatan tersebut, Kuncoro menjelaskan kepada pelanggan, bahwa BGR Logistics telah memposisikan diri sebagai DIGITAL LOGISTICS COMPANY dengan berhasil membangun sistem IT untuk membantu kebutuhan logistik pelanggan, yakni seperti WINA (Warehouse Integrated Application) dan FIONA (Fleet Integrated and Order Monitoring Application), serta telah menerapkan ERP SAP pada 1 Januari 2019. 

Selain itu, BGR Logistics telah membangun Command Center untuk memonitor seluruh sistem aplikasi yang dimiliki, sehingga pelayanan terhadap pelanggan dapat terjaga kualitasnya. Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan pelanggan, BGR Logistics menyediakan new web corporate dan memiliki Contact Center HALO BGR 1500-692, yang dapat diakses setiap hari oleh masyarakat dan pelanggan, untuk mengetahui jasa layanan yang ada. 

Kuncoro juga mengungkapkan bahwa pada Rabu, 6 Maret 2018, BGR Logistics juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan Rumah Koperasi Indonesia (RKI) tentang kerjasama kegiatan rantai pasok terintegrasi dengan Skema Perdagangan Coop2Coop dalam acara Rakernas Dewan Koperasi Indonesia di Palembang.

Sebagai penutup, Kuncoro menyebutkan bahwa dengan kegiatan Customer Gathering ini, semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan dan calon pelanggan untuk mempercayakan jasa logistik kepada BGR Logistics yang telah memiliki infrastruktur IT yang kuat sehingga dapat membantu bisnis para pengguna jasa BGR Logistics.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…