Kedelai AS Diserap Industri Tempe Indonesia

Oleh : Wiyanto | Senin, 17 Desember 2018 - 14:11 WIB

Dewan nasional yang mewadahi para petani kedelai, U.S. Soybean Export Council (USSEC), berkunjung ke Jakarta
Dewan nasional yang mewadahi para petani kedelai, U.S. Soybean Export Council (USSEC), berkunjung ke Jakarta

INDUSTRY.co.id -Jakarta - Amerika Serikat secara konsisten menghasilkan kedelai yang bergizi dan berkualitas, namun semua itu hanya terjadi karena adanya dukungan dari negara-negara lain, seperti Indonesia. Dewan nasional yang mewadahi para petani kedelai, U.S. Soybean Export Council (USSEC), berkunjung ke Jakarta untuk menunjukkan apresiasi para petani kedelai AS terhadap masyarakat Indonesia.

Kerjasama yang kuat terjalin di sektor kedelai antara AS dan Indonesia, seiring dengan banyaknya pangan lokal Indonesia seperti tahu dan tempe, yang berbahan baku kedelai. Sekitar 2,3 juta ton kedelai AS telah diekspor ke Indonesia dan lebih dari setengahnya diserap oleh industri tahu dan tempe.

Dari tahun ke tahun, banyak negara yang kian mengandalkan kedelai AS, dan setiap masa panen tiba, para petani kedelai di Amerika pun mengirimkan hasil panen mereka, kata Timothy Loh, Regional Director, USSEC SE Asia di Jakarta Senin (17/12/2018).

Industri kedelai AS lebih unggul dalam hal penelitian, dengan terus berfokus kepada peningkatan dan pengembangan guna memastikan bahwa kedelai AS secara terus menerus memenuhi bahkan melebihi kebutuhan para konsumennya. USSEC sangat bersemangat untuk bertemu para pemangku kepentingan bidang agrikultural di Jakarta, untuk membahas pasar kedelai serta bagaimana AS dan Indonesia bisa bekerjasama di masa mendatang.

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk mengingatkan para pelanggan setia dan calon pembeli di Indonesia, bahwa kami sangat menghargai kepercayaan mereka dan secara berkelanjutan akan membangun hubungan kerjasama yang kuat untuk sektor kedelai. katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Minggu, 16 Juni 2019 - 10:00 WIB

Menperin: Perang Dagang Untungkan Indonesia

Indonesia dinilai memiliki peluang di tengah bergulirnya perang dagang antara Amerika Serikat dan China. Sebab, Indonesia masih memiliki fundamental ekonomi yang kuat dalam menghadapi situasi…

Pembangunan drainase jalan nasional

Minggu, 16 Juni 2019 - 07:50 WIB

Kementerian PUPR Siapkan Program Pembangunan Drainase Jalan Secara Nasional

Keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia layanan jalan.

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

Minggu, 16 Juni 2019 - 06:36 WIB

Libur Lebaran 2019 Transaksi Electronic Channel Mandiri Syariah Naik 60%

Jakarta -- Selama libur lebaran Mei 2019 transaksi electronic channel PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) naik 60% (year on year) dari Mei 2018.

Kunjungan Wisman ke Bali (Foto ist)

Sabtu, 15 Juni 2019 - 18:00 WIB

Kunjungan Wisman ke Bali Turun 7,83 Persen

BPS Provinsi Bali mencatat jumlah kunjungan wisatawan asing ke beberapa destinasi pariwisata di Bali mengalami penurunan hingga 7,83 persen untuk bulan April 2019 jika dibandingkan dengan bulan…

BAZNAS Buka Dapur Umum di Daerah Terisolir Banjir Konawe

Sabtu, 15 Juni 2019 - 17:04 WIB

BAZNAS Buka Dapur Umum di Daerah Terisolir Banjir Konawe

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendirikan layanan Dapur Umum untuk melayani pengungsi banjir bandang di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dapur umum…