Antam Jalin Kerjasama Dengan Bank BJB Syariah Perluas Penjualan Emas Logam Mulia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 18 September 2018 - 11:06 WIB

Ilustrasi Emas (Dok-Antam)
Ilustrasi Emas (Dok-Antam)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) menjalin kerja sama dengan PT Bank Jabar Banten Syariah untuk memperluas penjualan emas logam mulia.

“Kerja sama ini merupakan hal strategis dan diharapkan mampu mendukung dan memperluas distribusi penjualan emas Antam LM melalui jaringan Bank BJB Syariah terutama di wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta,” kata Direktur Pemasaran Antam Tatang Hendra, melalui pernyataan resmi pada Senin (17/9/2018).

Tatang menambahkan, Bank BJB Syariah memiliki pasar yang kuat di wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI. Al hasil, perseroan optimistis penetrasi pasar produk emas Antam LM di wilayah tersebut akan semakin kuat dan mendukung butik-butik penjualan yang dimiliki oleh perseroan.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan Bank BJB Syariah dan berharap dapat tercipta kerjasama yang saling menguntungkan,” tambahnya. 

Sementara, Direktur Utama Bank BJB Syariah, Indra Falatehan mengatakan, terjalinnya kerja sama kedua perusahaan merupakan salah satu strategi untuk tetap fokus bergerak di segmen konsumer sebagai “captive market” Bank BJB Syariah pada 2018. 

“Kerjasama ini senantiasa dapat mendorong peningkatan pemasaran produk unggulan Bank BJB Syariah, Pembiayaan Kepemilikan Emas (PKE) iB Maslahah,” tutur Indra. 

Bank BJB Syariah melalui produk Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah, akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada para nasabah untuk pembelian emas Antam LM desain terbaru. 

Antam dan Bank BJB Syariah berupaya memfasilitasi kepemilikan emas untuk konsumen, baik pembelian secara langsung melalui jaringan Butik Emas Antam-Logam Mulia maupun pembelian melalui sistem angsuran Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah. 

Dengan kerjasama ini, target pembiayaan emas Antam LM melalui Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah dapat diharapkan mencapai 320 kg emas ANTAM LM per tahun. Antam dan Bank BJB Syariah optimistis dapat mencapai target yang ditetapkan melalui joint marketing dalam mewujudkan masyarakat yang melek emas.

Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah Bank BJB Syariah mempunyai proses yang mudah, cepat dan terjangkau serta dengan jangka waktu hingga 5 tahun sedangkan emas Antam LM dengan kemasan terbaru berteknologi CertiCard️ memberikan fitur keamanan berlapis untuk meningkatkan rasa aman karena nasabah mendapatkan kepastian mengenai keaslian dan pasokan emas Antam LM.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Elnusa mulai gunakan Nodal

Rabu, 24 April 2019 - 12:44 WIB

Elnusa Mulai Gunakan Teknologi Nodal Untuk Eksplorasi Migas

Saat ini, Elnusa mulai mengembangkan akuisisi data seismik dengan menggunakan teknologi Ocean Bottom Nodes (Nodal).

ICAEW Indonesia Business Challenge 2018

Rabu, 24 April 2019 - 12:30 WIB

Tim Indonesia Siap Bersaing di ICAEW China dan South-East Asia Business Challenge 2019

Dua tim pemenang dari enam tim gabungan, Universitas Indonesia dan tim Airlangga Consulting Group, Universitas Airlangga siap berkompetisi dengan universitas lain di Asia Tenggara.

Pintaria

Rabu, 24 April 2019 - 12:02 WIB

Kuliah Online dengan Metode Blended Learning Menjadi Solusi Bagi Karyawan

Metode kuliah blended learning semakin digemari karena melibatkan komponen kuliah online yang fleksibel bagi mahasiswa berstatus karyawan.

Wisata Kapal Layar (Foto ist)

Rabu, 24 April 2019 - 12:00 WIB

Sabang Marine Festival Dimeriahkan Kehadiran 23 Kapal Layar

Sebanyak 23 kapal layar atau yacht dari berbagai negara di Asia, Eropa hingga Afrika akan hadir memeriahkan kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) pada 26-30 April 2019 di Sabang, Provinsi Aceh.

Bendungan Raknamo

Rabu, 24 April 2019 - 11:44 WIB

Pembangunan Bendungan Napun Gete di NTT Capai 63 Persen

Setelah menyelesaikan pembangunan dua bendungan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Raknamo dan Rotiklot, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah menyelesaikan…