Pertamina Jamin Pasokan dan Distribusi LPG Aman Selama Ramadhan

Oleh : Hariyanto | Senin, 28 Mei 2018 - 11:23 WIB

Pengisian LPG 3kg
Pengisian LPG 3kg

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pertamina(Persero) menegaskan bahwa pihaknya menjamin ketersediaan dan distribusi Liquified Petroleum Gas atau LPG selama bulan Ramadhan aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan dan distribusi LPG selama Ramadan. Kami sudah menjaga ketersediaan LPG selama Ramadan dari yang biasanya 12 hari menjadi 19 hari,” ujar  External Communication Pertamina Arya Dwi Paramita di Depot LPG Plumpang, Jakarta, pada Jumat (25/5/2018). 

Arya mengungkapkan, LPG mempunyai tren penjualan yang unik jika dibandingkan penjualan bahan bakar minyak. "jika penjualan BBM meningkat pada saat arus mudik dan balik, penjualan LPG justru sebaliknya akan meningkat di awal Ramadan dan menjelang Lebaran," jelas Arya.

Ia mengimbau masyarakat mampu agar tidak menggunakan tabung LPG 3 kg bersubsidi. "Untuk masyarakat yang mampu kami sudah menyediakan berbagai varian LPG non subsidi, mulai dari Bright Gas 5,5 kg, Bright Gas 12 kg, maupun LPG biru 12 kg,” paparnya.

Arya menegaskan, selama Ramadan dan Idul Fitri 2018, harga LPG tidak mengalami kenaikan. "Harga elpiji masih tetap tidak ada tanda-tanda kenaikan, jadi masyarakat sekali lagi tak perlu khawatir," tukas Arya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Jumat, 24 Mei 2019 - 17:17 WIB

Ririek Ferdiansyah Didapuk Jadi Dirut Telkom

Jakarta - PT Telkom Indonesia mendapuk Ririek Adriansyah sebagai Direktur Utama usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Samsung Galaxy A2 Core

Jumat, 24 Mei 2019 - 16:14 WIB

Samsung Luncurkan Galaxy A2 Core, Smartphone 4G Harga Satu Jutaan

Samsung Galaxy A2 Core dibenamkan Exynos 7870 dan Android Go mengoptimalkan performa dan baterai tahan lebih lama

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 24 Mei 2019 - 15:21 WIB

Sediakan Pangan Murah, Launching TTI Center Disambut Gembira Warga Bogor

Bogor - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) terus memperluas jaringan Toko Tani Indonesia (TTI), sebagai pusat perbelanjaan yang menjual berbagai komoditas…

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

Jumat, 24 Mei 2019 - 15:15 WIB

Mandiri Syariah Perluas Penggunaan Data Dukcapil

Jakarta — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperluas pemanfaatan NIK data kependudukan dan KTP Elektronik Dukcapil.

PLN Hentikan 11 Proyek Pembangkit Listrik Kapasitas 147 MW

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB

Libur Lebaran, PLN Matikan 20 Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mematikan 20 pembangkit listrik miliknya menyusul adanya potensi penurunan daya listrik di Hari Raya Lebaran.