DPRD DKI Jakarta Ancam Segel Gedung Tanpa Pemadam Kebakaran

Oleh : Irvan AF | Kamis, 26 Januari 2017 - 17:31 WIB

Kebakaran Gedung
Kebakaran Gedung

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Tubagus Arif mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dapat menyegel semua gedung di Jakarta yang tidak memiliki alat pemadam kebakaran, guna menindaklanjuti persoalan kebakaran yang telah terjadi di Pasar Senen.

"Kalau ada gedung tinggi yang tidak memiliki hidran, sprinkler, tandon air, harus segera disegel karena tidak layak berada di Jakarta," kata Tubagus Arif dalam pernyataan kepada INDUSTRY.co.id di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Arif juga mengemukakan, DPRD DKI Jakarta juga mengimbau percepatan pembangunan TPS (Tempat Penampungan sementara) untuk para pedagang di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu memaparkan, kebakaran Pasar Senen telah menghanguskan blok 1 dan 2 yang telah dibangun sejak tahun 1965, dan tercatat sekitar 1116 pedagang kehilangan kiosnya.

"TPS harus segera dibangun, serta diperhatikan kelayakan tempatnya, luas kios, listrik dan MCK, harus disiapkan dengan baik," ucapnya.

Pemerintah, ujar dia, juga harus memberikan perhatian khusus kepada Dinas Pemadam Kebakaran dengan penambahan personil dan alat pemadam kebakaran seperti hidran.

Ia mengingatkan bahwa seluruh Jakarta hanya memiliki 1.200 hidran, dan jumlah tersebut dinilai tidak layak bagi wilayah ibukota yang merupakan kota besar.

"Sebagai Ibu kota Republik Indonesia, harusnya hal ini sudah terencana dengan baik," jelasnya.

Untuk itu, Arif berharap kepada pemadam kebakaran untuk melakukan sosialisasi dan penertiban kepada seluruh gedung tinggi di Jakarta agar memiliki alat pemadam kebakaran.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…