Primadona Asia Infrastructure Akan Tambah Kegiatan Usaha di Bidang Industri Kulit

Oleh : Hariyanto | Rabu, 16 Mei 2018 - 12:35 WIB

PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk
PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk (BIMA) berencana akan menambah kegiatan usaha di bidang industri barang dari kulit dan kulit buatan untuk keperluan pribadi.

Langkah tersebut dilakukan perseroan karena menurunnya jumlah produksi yang dipicu oleh tergerusnya jumlah produksi sepatu untuk kebutuhan ekspor. Kegiatan usaha baru ini berupa produk tas, koper, ransel, serta kebutuhan bepergian. 

Produk yang direncanakan untuk keperluan ekspor, namun tidak menutup kemungkinan dapat dijual di pasar dalam negeri. 

Manajemen berharap, penambahan kegiatan usaha ini dapat memberikan peningkatan keuntungan bagi perseroan sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham. 

Untuk mewujudkan langkah tersebut, perseroan akan menyelenggarakan RUPS Tahunan guna meminta persetujuan para pemegang saham. 

Menurut Alliend Market Research, pasar tas perjalanan dunia bernilai sekitar US$15,045 juta pada 2016 dan diproyeksikan mencapai US$24,027 juta pada 2023 mendatang, dengan rata-rata pertumbuhan CAGR sekitar 7,1% periode 2017-2023. 

Perseroan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri perdagangan besar alas kaki, dan telah beroperasi sejak 1988.

Perseroan memiliki pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Ranca Bolang, Jawa Barat, dengan total luas area sekitar 85.683 meter persegi. Dengan adanya penambahan kegiatan usaha tersebut, luas lahan yang dibutuhan sekitar 3.500 metwr persegi.

Pada tahap awal, perseroan berencana memasang sekitar empat mesin lini pada tahun ini dan meningkat menjadi lima lini pada 2020, serta enam lini pada 2022. Tiap lini memiliki kapasitas produksi sebanyak 75.600 unit per lini per tahun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.