Kedatangan Presiden Jokowi diharapkan akan Dongkrak Pariwisata Pangandaran

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 23 April 2018 - 11:00 WIB

Pantai Pangandaran Sukabumi (Foto Ist)
Pantai Pangandaran Sukabumi (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id, Pangandaran - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyatakan, kunjungan pertama Presiden Joko Widodo ke Pangandaran akan mendongkrak pariwisata Pangandaran lebih terkenal ke dalam dan luar negeri.

"Bagi daerah wisata dengan kedatangan beliau akan lebih dikenal potensi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran," kata Sekretaris PHRI Kabupaten Pangandaran Dadang Gunawan di Pangandaran, Senin, (23/4/2018).

Ia menuturkan, Kabupaten Pangandaran memiliki visi misi pariwisata yang mendunia sehingga kedatangan Presiden Indonesia akan mendorong promosi wisata ke seluruh daerah di Indonesia termasuk mancanegara.

Menurut dia, kunjungan Kepala Negara itu akan diliput oleh banyak media massa di tingkat lokal, regional, nasional, bahkan luar negeri sehingga akan membantu mengenalkan Pangandaran ke berbagai daerah.

"Kedatangan beliau ini promosi secara tidak langsung yang akan diliput media masa nasional dan internasional," katanya.

Ia berharap, kunjungan Presiden Joko Widodo yang pertama kali ke Pangandaran dapat lebih memperhatikan kondisi kekurangan daerah Pangandaran agar menjadi lebih baik ke depan.

"Kami berharap kedatangan beliau ini sarana-sarana pariwisata akan diperhatikan," katanya.

Ia menambahkan, dampak yang langsung terasa dari kunjungan Presiden Indonesia ke Pangandaran yaitu meningkatnya hunian kamar hotel di saat bukan hari libur atau akhir pekan.

Tingkat hunian hotel di Pangandaran, kata dia, sudah banyak yang memesan untuk persiapan menginap beberapa hari sebelum kedatangan Presiden Indonesia ke Pangandaran, Selasa (24/4/2018).

"Memang ada kenaikan signifikan, ada efek positif dengan banyaknya hotel yang dibooking pada akhir Minggu, ditambah ada kunjungan beliau," katanya.

Putra daerah Pangandaran, Nana Suryana menambahkan, kunjungan Presiden Indonesia yang akan meresmikan Karamba Jaring Apung Lepas Pantai di PPI Cikidang, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Selasa (24/4), dapat memperhatikan kondisi lain yang perlu dibantu oleh pemerintah pusat.

Kabupaten Pangandaran, kata dia, memiliki potensi pariwisata yang tentunya membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat dalam menunjang sarana dan prasarana pariwisata di Pangandaran.

"Diharapkan dapat menjadi perhatian Presiden, bahwa masyarakat Pangandaran sangat serius dalam menata daerahnya, terutama potensi pariwisatanya," kata Nana. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Air (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 September 2019 - 05:00 WIB

Wujudkan Mimpi Jelajahi Destinasi Wisata, WingsAir Layani Rute Manado-Morotai

Kabupaten Pulau Morotai terletak di Kepulauan Halmahera, Kepulauan Maluku Utara (Malut) adalah salah satu pulau paling utara di Indonesia. Kawasan ini berlatar keunikan bahari yang berhadapan…

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.