Kedatangan Presiden Jokowi diharapkan akan Dongkrak Pariwisata Pangandaran

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 23 April 2018 - 11:00 WIB

Pantai Pangandaran Sukabumi (Foto Ist)
Pantai Pangandaran Sukabumi (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id, Pangandaran - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyatakan, kunjungan pertama Presiden Joko Widodo ke Pangandaran akan mendongkrak pariwisata Pangandaran lebih terkenal ke dalam dan luar negeri.

"Bagi daerah wisata dengan kedatangan beliau akan lebih dikenal potensi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran," kata Sekretaris PHRI Kabupaten Pangandaran Dadang Gunawan di Pangandaran, Senin, (23/4/2018).

Ia menuturkan, Kabupaten Pangandaran memiliki visi misi pariwisata yang mendunia sehingga kedatangan Presiden Indonesia akan mendorong promosi wisata ke seluruh daerah di Indonesia termasuk mancanegara.

Menurut dia, kunjungan Kepala Negara itu akan diliput oleh banyak media massa di tingkat lokal, regional, nasional, bahkan luar negeri sehingga akan membantu mengenalkan Pangandaran ke berbagai daerah.

"Kedatangan beliau ini promosi secara tidak langsung yang akan diliput media masa nasional dan internasional," katanya.

Ia berharap, kunjungan Presiden Joko Widodo yang pertama kali ke Pangandaran dapat lebih memperhatikan kondisi kekurangan daerah Pangandaran agar menjadi lebih baik ke depan.

"Kami berharap kedatangan beliau ini sarana-sarana pariwisata akan diperhatikan," katanya.

Ia menambahkan, dampak yang langsung terasa dari kunjungan Presiden Indonesia ke Pangandaran yaitu meningkatnya hunian kamar hotel di saat bukan hari libur atau akhir pekan.

Tingkat hunian hotel di Pangandaran, kata dia, sudah banyak yang memesan untuk persiapan menginap beberapa hari sebelum kedatangan Presiden Indonesia ke Pangandaran, Selasa (24/4/2018).

"Memang ada kenaikan signifikan, ada efek positif dengan banyaknya hotel yang dibooking pada akhir Minggu, ditambah ada kunjungan beliau," katanya.

Putra daerah Pangandaran, Nana Suryana menambahkan, kunjungan Presiden Indonesia yang akan meresmikan Karamba Jaring Apung Lepas Pantai di PPI Cikidang, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Selasa (24/4), dapat memperhatikan kondisi lain yang perlu dibantu oleh pemerintah pusat.

Kabupaten Pangandaran, kata dia, memiliki potensi pariwisata yang tentunya membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat dalam menunjang sarana dan prasarana pariwisata di Pangandaran.

"Diharapkan dapat menjadi perhatian Presiden, bahwa masyarakat Pangandaran sangat serius dalam menata daerahnya, terutama potensi pariwisatanya," kata Nana. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…