Kembangkan Energi Baru dan Terbarukan, Len MOU dengan IPS Bulgaria

Oleh : Ridwan | Kamis, 22 Februari 2018 - 15:15 WIB

Penandatanganan MoU PT Len Industri dengan IPS Bulgaria (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)
Penandatanganan MoU PT Len Industri dengan IPS Bulgaria (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, PT Len Industri (Persero) jalin kerja sama dengan International Power Supply (IPS) perusahaan Bulgaria yang berpengalaman dalam pengembangan dan konversi teknologi energi.

Kerja sama yang disepakati adalah memaksimalkan kemampuan para pihak untuk peningkatan sumberdaya dan keahlian dalam pendidikan, penelitian dan pengembangan teknologi energi baru terbarukan dan ketenagalistrikan.

Direktur Utama Len, Zaky Gamal Yasin menjelaskan, kerja sama dengan IPS ini terkait pengembangan energi baru terbarukan di Indonesia.

"Kerja sama ini dalam bentuk mengembangkan energi terbarukan di Indonesia bersama dengan ITB & Unhan agar dapat segera di gunakan dengan lebih efisien dan efektif" kata Zaky dalam konferensi pers di Renewable Innovation Forum di Hotel Kempinski Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Acara yang diselenggarakan oleh The Purnomo Yusgiantoro Center turut menghadirkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, CEO IPS Alexander Rangelov serta Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria Astari Rasjid.

Zaky menambahkan, dalam kerja sama ini, Len bersama IPS akan mengembangkan teknologi baru agar investasi dalam solar energy ini semakin murah. "Rencana akan disusun agar sesuai dengan kebutuhan dan rencana pengembangan energi baru terbarukan di Indonesia," terangnya.

Selain itu, Zaky mengatakan, ke depannya juga akan dibentuk tim perancang kerja sama. "Dengan adanya tim ini, diharapkan dapat menyusun secara rinci hal-hal yang akan dikerjasamakan antara Len dan IPS," kata Zaky.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi adanya kerja sama antara Len dan IPS tersebut. Jonan berharap ke depannya Len bersama IPS dapat mengembangkan energi baru terbarukan di Indonesia.

"Saya senang akhirnya Len dan IPS menjalin kerjasama seperti ini, IPS yang telah memiliki pengalaman dalam energi baru terbarukan dapat diaplikasikan bersama Len," ungkap Jonan.

Jonan berharap dengan kerja sama ini dapat membantu mengembangkan dan mengaplikasikan energi baru terbarukan di Indonesia. "Rencana kerja nya harus sesuatu yang bisa diimplementasikan dengan cepat lalu dikembangkan setiap tahunnya." Harap Jonan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PATRIA mendapatkan apresiasi penghargaan “The 5th Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award”

Rabu, 19 Juni 2019 - 21:56 WIB

PATRIA Raih Penghargaan The 5th Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award

Sebagai perusahaan engineering & manufacturing yang fokus akan inovasi, PT United Tractors Pandu Engineering (PATRIA) selalu berusaha mengembangkan bisnisnya dengan masuk ke sektor-sektor baru…

Presiden Jokowi dan Presiden Donald Trump di KTT G20 (Foto Setpres)

Rabu, 19 Juni 2019 - 21:00 WIB

Presiden Jokowi akan Bahas Tiga Topik di KTT G-20

Mengenai KTT negara-negara yang tergabung dalam Group 20 (G-20), di Osaka, Jepang, 28-29 Juni mendatang, Presiden Jokowi mengatakan, ingin mengangkat, membicarakan yang pertama mengenai persoalan…

Pasukan Perdamaian PBB (Foto Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:30 WIB

Satuan Batalion Prajurit TNI Laksanakan Misi Perdamaian PBB

Satuan Batalyon Infanteri 141/AYJP terpilih menjadi satuan tugas misi perdamaian PBB.

Pengerukan Sendimen ditepi sungai Citarum oleh PT. South Pacific Viscose

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:08 WIB

Investor Austria Apresiasi Pemerintah Indonesia Atas Pemberian Izin Pengerukan Sendimen Ditepi Sungai Citarum

Pada pekerjaan pengerukan tersebut, PT. South Pacific Viscose yang merupakan bagian bisnis Lenzing AG dari negara Austria bekerjasama dengan PT. Barokah Jaya untuk pekerjaan di sungai serta…

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:00 WIB

RI-ASEAN Bersatu Hadapi Perang Dagang AS-Tiongkok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, di Bangkok, Thailand, 22—23 Juni mendatang, akan mengajak negara-negara ASEAN bersatu dalam mengantisipasi…