2018, Bank Bukopin Bidik Pertumbuhan Kredit 8 Persen

Oleh : Wiyanto | Senin, 18 Desember 2017 - 18:59 WIB

Bank Bukopin Luncurkan Aplikasi Wokee (Foto Anto/INDUSTRY.co.id)
Bank Bukopin Luncurkan Aplikasi Wokee (Foto Anto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bogor-Bank Bukopin mengisyaratkan pertumbuhan kredit pada tahun depan kisaran 8 persen. Perhelatan politik tahun depan yang menjadi perhatian Bank Bukopin dalam menjalankan roda bisnisnya.

Glen Glenardi, Direktur Utama BankBukopin menjelaskan itu semua tidak terlepas juga dari suasana ekonomi Indonesia saat ini.

"Kredit rencana enggak lebih dari 8 persen iklim belum membaik," kata dia di Bogor, ditulis Senin (18/12/2017).

Secara makro, Bank Bukopin juga memantau perkembangan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun depan. Maka pertumbuhan kredit tahun depan berpatok dengan pertumbuhan ekonomi.

"Makronya saja 5,1 persen - 5,2 persen saja tahun depan juga mulai masuk tahun politik. belum lagi isu internasional Yerusalem, harga minyak bisa naik," katanya.

Sementara untuk anak usaha, Bukopin Syariah, lanjut dia, masih melirik partner yang akan digandeng membangun Bukopin Syariah.

"BSB syariah lagi nyari pasangan aset baru Rp6 triliun, 3 atau 4 partner yang sudah dijajaki insentif diskusi kami baru setor Rp100 miliar," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…