Dongkrak Penjualan, Asia Pacific Fiber Genjot Produksi Serat Antiapi

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 November 2017 - 17:38 WIB

PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)
PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)

INDUSTRY co.id -Jakarta - Guna meningkatkan angka penjualan, produsen tekstil PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menggenjot produksi serat antiapi. Langkah tersebut dilakukan lantaran permintaan domestik terhadap serat antiapi meningkat benerapa tahun ini.

"Kebutuhan domestik terhadap serat antiapi meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir. Prospek pasarnya sangat bagus dan marginnya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan produk yang lain," kata Asisten Eksekutif Presiden Direktur Asia Pacific Fibers, Prama Yudha Amdan kepada pers di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Menurut Yudha, kapasitas terpasang perseroan pada produk serat dan benang filament mencapai 197.000 ton.  "Volume flame retardant fiber atau serat antiapi baru sekitar 3% hingga 5% secara keseluruhan, tapi pertumbuhan permintaan pasarnya begitu fantastis," papar dia.

Nilai pasar domestik dan ekspor bahan baku produk tekstil fungsional tersebut tumbuh sangat signifikan. Hanya saja, kapasitas produksi serat segmen jenis ini masih sangat terbatas di dalam negeri.

Sebagian besar permintaan domestik masih bergantung impor karena teknologi pabrikan domestik umumnya belum memadai. "Nilai impor produk tekstil fungsional secara keseluruhan tahun lalu mencapai US$1,2 miliar," ujar Yudha.

Perseroan memasarkan serat antiapi ke sejumlah pabrikan otomotif, maskapai penerbangan, pemegang merek fesyen, dan industri kesehatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan Garmin Brand Store ketiga di Indonesia

Rabu, 15 Juli 2020 - 12:15 WIB

Gandeng Erajaya Group, Garmin Buka Toko Ketiganya di Indonesia

Garmin Indonesia hari ini mengumumkan pembukaan Garmin Brand Store ketiga di Indonesia bersama PT. Erafone Artha Retailindo, anak usaha Erajaya Group. Garmin Brand Store yang baru dibuka berlokasi…

CEO Indodax Oscar Darmawan

Rabu, 15 Juli 2020 - 12:01 WIB

Setelah Dogecoin, Kini Giliran Aurora Naik 350 Persen Dalam Sehari

Di market Indodax.com, harga Aurora meningkat dari Rp53 per koin pada 12 Juli 2020. Kemudian, Aurora meningkat menjadi Rp242 pada 13 Juli malam.

Amelia Hapsari Terpilih Sebagai Anggota Terbaru Academy Award

Rabu, 15 Juli 2020 - 12:00 WIB

Amelia Hapsari, Terpilih Sebagai Anggota Terbaru Academy Award

Salah seorang kurator film dokumenter untuk Festival Film Indonesia, Amelia Hapsari terpilih sebagai anggota terbaru Academy Award. Ke depannya beliau berhak memberikan voting untuk menentukan…

POCO F2 Pro

Rabu, 15 Juli 2020 - 11:37 WIB

Wih Xiaomi Hadirkan POCO F2 Pro di Indonesia, Ngegame Bakal Makin Lancar Nih

POCO F2 Pro dibekali dengan Qualcomm® Snapdragon™ 865 -- prosesor Qualcomm yang didukung CPU Kryo™ 585 octa-core dan GPU Adreno™ 650, yang menawarkan peningkatan performa hingga 25% dibandingkan…

Redmi 9

Rabu, 15 Juli 2020 - 11:18 WIB

Incar Segmen Menengah Kebawah, Ini Redmi 9 Generasi Jawara Terbaru dari Xiaomi

Redmi 9 merupakan seri Redmi pertama dengan konfigurasi empat kamera belakang. Konfigurasi ini terdiri dari lensa wide-angle 13MP, lensa ultra-wide angle 8MP, lensa makro 5MP dan depth sensor…