Indonesian Cotton Day, CCI Pertemukan Pelaku Usaha Tekstil Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 06 September 2017 - 20:45 WIB

Cotton Council International menggelar acara Indonesian Cotton Day dalam mempromosikan kapas dan produk kapas asal Amerika Serikat atau Cotton USA kepada 100 pelaku pemimpin perusahaan tekstil dan garmen di Indonesia.
Cotton Council International menggelar acara Indonesian Cotton Day dalam mempromosikan kapas dan produk kapas asal Amerika Serikat atau Cotton USA kepada 100 pelaku pemimpin perusahaan tekstil dan garmen di Indonesia.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Asosiasi perdagangan nirlaba global, Cotton Council International menggelar acara Indonesian Cotton Day dalam mempromosikan kapas dan produk kapas asal Amerika Serikat atau Cotton USA kepada 100 pelaku pemimpin perusahaan tekstil dan garmen di Indonesia.

Presiden CCI Esteve mengatakan, Indonesian Cotton Day untuk menyajikan informasi terbaru tentang Cotton USA kepada 100 eksekutif dari berbagai pabrik tekstil Indonesia dan untuk menyebarkan informasi bagi komunitas fashion dan tekstil di Indonesia.

CCI menawarkan dukungan kepada pelanggan mereka di setiap tahap rantai pasokan, mulai dari petani kapas dan eksportir sampai ke brand dan pengecer. CCI menjangkau lebih dari 50 negara melalui 20 kantor perwakilan di seluruh dunia, ujar Esteve dalam konferensi persnya di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta, Rabu (6/8/2017).

Pihaknya juga berharap hubungan perdagangan antara Indonesia dan Amerika Serikat terus berkembang ke arah yang lebih baik terutama pada sektor industri tekstil.

Direktur Eksekutif CCI Bruce Atherley mengatakan kapas Amerika diproduksi lebih dari 18.000 petani keluarga yang telah memahami lahan selama beberapa decade. AS menjadi produsen kapas terbesar ketiga didunia , mewakili sekitar 15 persen dari total produksi kapas dunia.

AS mengekspor 95 persen kapas dan mengisi sekitar 30 persen pangsa pasar produksi kapas dunia, ungkapnya

Tiga pabrik tekstil Indonesia yang menggunakan kapas AS berlisensi Cotton USA juga turut menampilkan merek fashionnya. Ketiga pabrik tersebut ialah PT Apac Inti Corpora, PT Argo Pantes, dan PT Lucky Print Abadi.

5 Kateristik Kapas Amerika

  1. Kualitas Cotton USA 100 persen dipetik langsung oleh mesin dan hampir bebas dari kontaminasi
  2. Cotton USA menawarkan serat yang seragam dan konsisten
  3. Cotton USA dikembangkan sesuai peraturan terketat di dunia
  4. Kualitas yang konstan kapas Amerika 100 persen terklarifikasi dan dapat dilacak bahkan sampai ke lahan pertanian
  5. Cotton USA selalu menghubungkan para pembeli dengan pemasok untuk menghasilkan transaksi yang saling menguntungkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali

Selasa, 16 Juli 2019 - 15:05 WIB

Bandara Ngurah Rai Normal, Pasca Gempa Bali

Operasional Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar berjalan normal setelah terjadi gempa berkekuatan 6.0 skala Richter di 83 kilometer Barat Daya Nusa Dua-Bali pada Selasa (16/7/2019) pagi.

IM3 Ooredoo Hadirkan Unlimited Experience di We The Fest 2019

Selasa, 16 Juli 2019 - 15:00 WIB

IM3 Ooredoo Hadirkan Unlimited Experience di We The Fest 2019

IM3 Ooredoo menghadirkan Unlimited Experience di acara We The Fest, gelaran musik terbesar di Jakarta yang berlangsung di JIExpo Kemayoran mulai dari 19-21 Juli 2019. Sebagai Official Telco…

AYDA 2019 kembali digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:37 WIB

Berkolaborasi Lebih Luas, AYDA 2019 Dukung Arsitek dan Desainer Interior Muda Indonesia

Bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenn'siekdlkti) Republik Indonesia, Kompetisi Arsitektur dan Desain Interior Antar-Negara, ASIA YOUNG DESIGNER AWARDS…

Ellyas Pical dan pemeran dirinya dalam film the Exocet, Jeffri Nichols

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:19 WIB

Kisah Hidup Legenda Tinju, Ellyas Pical, Bakal Diangkat ke Layar Lebar The Exocet

-Ellyas pun bangga bukan main. Apalagi sejumlah artis ternama seperti Jeffri Nichols, Vino Bastian, Chico Jericho, Laura Basuki, Olga Lidya, lukman Sardi, dan Jeremy Thomas ikut berperan.

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani (INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:15 WIB

Situasi Politik Mulai Tenang, Pengusaha Senang

Pelaku usaha menyambut positif tensi dan situasi politik yang mulai melandai. Bukan hanya investor luar negeri, melainkan juga pelaku usaha dalam negeri.