Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Oleh : Candra Mata | Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak emak aksi palestina
Emak emak aksi palestina

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Nampak yang turut serta hadir, dari pagi hingga siang hari, Terlihat Sosok Wati Salam Siswapi, Pentolon emak-emak Aspirasi Indonesia, ikut  bergabung, dalam riuhnya masa, ditengah  teriknya matahari.

Kehadirin Wati Salam Siswapi, memberi nuansa tersendiri, sebagai bentuk komitmen, emak-emak  Aspirasi Indonesia, mendukung dibebaskannya, Palestina dari Cengkraman, Yahudi Zionis Israel.

Wati Salam Siswapi mengatakan, "Aksi ini merupakan bentuk solidaritas, dan dukungan terhadap perjuangan, hak-hak Kehidupan, serta kemanusiaan Palestina, untuk tetap berdiri bebas lepas, dari penjajahan Yahudi zionis Israel", tandasnya, ditengah teriknya panas matahari.

Dari pantauan awak media dilapangan, Para demonstran, yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, membawa spanduk dan poster dengan berbagai pesan damai dan seruan untuk keadilan. Mereka juga meneriakkan yel-yel yang menyerukan penghentian segala bentuk kekerasan dan penindasan terhadap Warga Palestina.

Dalam orasinya, para tokoh aksi,  menyatakan bahwa aksi ini bukan hanya untuk menunjukkan solidaritas, tetapi juga untuk menekan pemerintah Amerika Serikat dan Mesir agar lebih serius dalam menangani isu-isu hak asasi manusia.

"Kami, Umat Islam di  Indonesia, tidak akan tinggal diam, melihat ketidakadilan yang terjadi di belahan dunia manapun, kita harus bersatu untuk menyuarakan, bebaskan palestina dari Genocida Yahudi Zionis Israel. 

Aksi ini mendapatkan perhatian dari masyarakat luas dan 
media, melalui aksi ini, suara perjuangan untuk Palestina, bisa diteruskan, suara umat Islam di  Indonesia,  bisa didengar oleh dunia internasional dan memicu perubahan positif.

Kedutaan Besar Amerika Serikat dan perwakilan rumah Duta Besar Mesir belum memberikan tanggapan resmi terkait aksi tersebut. Namun, para demonstran berharap agar pemerintah kedua negara tersebut bisa mendengar dan merespon tuntutan yang disampaikan.

Polisi menjaga ketat jalannya aksi untuk memastikan keamanan dan ketertiban. Aksi berjalan dengan damai dan tertib, tanpa insiden berarti.

Setelah aksi dikedubes Amerika serikat, masa melanjutkan dengan berjalan kaki menyatroni  Rumah Kediaman Dubes Mesir di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat. Sesampainya didepan rumah kedubes Mesir Masa Menuntut Mesir mau membuka perbatasannya dengan Palestina 24 Jam Nonstop demi Kemanusiaan dan Keadilan.

Aksi di Jakarta ini merupakan bagian dari rangkaian aksi global yang dilakukan di berbagai negara untuk menuntut keadilan dan perlindungan hak asasi manusia, khususnya bagi Warga Palestina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…