Food Station Gelar Pengiriman Perdana Hasil Produksi Minyakita ke Jakgrosir Kramat Jati

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 05 Mei 2023 - 17:06 WIB

Food Station Gelar Pengiriman Perdana Hasil Produksi Minyakita ke Jakgrosir Kramat Jati
Food Station Gelar Pengiriman Perdana Hasil Produksi Minyakita ke Jakgrosir Kramat Jati

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Dalam rangka sinergi antara BUMD DKI Jakarta PT Food Station Tjipinang Jaya (Food Station) mulai melakukan pengiriman perdana produk Minyakita ke Pusat Perkulakan JakGrosir milik Perumda Pasar Jaya yang berlokasi di Area Komplek Pasar Induk Kramat Jati (Jumat 5/5/23).

Direktur Utama Food Station, Pamrihadi Wiraryo mengatakan, pengiriman perdana Minyakita sebanyak 1500 karton atau setara 19.200 liter tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng kemasan sederhana untuk warga Jakarta yang rata-rata mencapai kurang lebih 11 juta liter per setiap bulannya.

Pamrihadi berharap dengan produksi tersebut, Food Station dapat membantu menjaga pasokan sekaligus menstabilkan harga minyak goreng, khususnya untuk warga DKI Jakarta.

Menurutnya, pengiriman tersebut dilakukan dalam rangka sinergi mewujudkan ketahanan pangan dengan Perumda Pasar Jaya. Selain itu juga untuk memastikan ketersediaan pasokan bagi warga DKI Jakarta.

“Kami berharap dengan jaringan pasar yang dimilikinya, kedepan, Pasar Jaya dapat menjadi mitra penyaluran Minyakita” ujar Pamrihadi dalam keterangan resminya.

Pamrihadi menambahkan, kehadiran Food Station sebagai BUMD dalam pemenuhan kebutuhan komoditi ini, diharapkan membuat masyarakat bisa mendapatkan Minyakita dengan harga yang relatif lebih rendah, sehingga inflasi dapat terkendali.  

“Sebagaimana kita ketahui, saat ini isu utama minyak goreng kemasan sederhana adalah pasokannya yang kadangkala masih on-off. Suplainya yang terbatas dan tidak lancar. Nah kita hadir disini untuk memperlancar proses suplainya dengan kapasitas total produksi 208.000 liter per jam. Kemudian harga-harga di wilayah lain kadangkala masih diatas Harga Eceran Tertinggi (HET). Nantinya Food Station bersama mitra akan menjual Minyakita tersebut, disalurkan oleh distributor di kisaran harga 13.000-13.500, meskipun HET-nya Rp 14.000. Artinya distributor yang merupakan mitra Food Station masih menjual Minyakita dengan harga yang jauh di bawah HET. Jadi harapannya Minyakita yang sampai di masyarakat harganya tidak lebih dari HET,” ujar Pamrihadi.

Sekedar informasi dalam proses produksi Minyakita ini, Food Station  bekerjasama dengan Borneo Mitra Bersama Sejati dan Binamas. Kerja sama dengan dua mitra strategis tersebut menjadi milestone baru karena tepat diproduksi pada HUT Food Station yang ke-51 tahun.

Selain di JakGrosir, distribusi Minyakita, juga akan didistribusikan melalui mitra-mitra penjualan Food Station seperti Rumah Beras dan  distributor lainnya di wilayah Jakarta”. Adapun yang menjadi target pasar dari produksi Minyakita adalah distributor tingkat dua hingga distributor turunan.

Untuk sementara ini pendistribusian Minyakita masih difokuskan di pasar non modern, karena pasar modern belum membuka ruang untuk menjual produk Minyakita atau minyak kemasan sederhana.

“Kami memiliki mitra yang mampu menyalurkan produksi migor Minyakita tersebut, seperti mitra Rumah Beras yang saat ini sudah berjumlah 5 unit. Selama ini mereka menjual produk-produk beras medium, minyak goreng, gula, terigu, daging sapi, dan komoditi sembako lainnya. Melalui mitra tersebut targetnya bisa distributor tingkat dua, tingkat tiga atau pasar turunan maupun rumah tangga,” ungkapnya.

Pamrihadi berharap dengan produksi tersebut, Food Station bersama mitra dapat membantu menjaga pasokan sekaligus menstabilkan harga minyak goreng, khususnya untuk warga DKI Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jackson Suwargo memberi sambutan di ajang Jackson Kids Star 2024 yang digelar di Senayan Park Jakarta (20/7/2024)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 23:52 WIB

Jackson Kids Star 2024 Lakukan Pencarian Ambassador Cilik di Senayan Park

Jackson Kids Star 2024 adalah ajang tahunan yang digelar untuk mencari brand ambassador Jakcson Kids.

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani, salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) memberikan sambutan penutup International Conference bertajuk "Synchronizing the application of FIDIC Contracts with specific related project country's regulation to avoid disputes", di Jakarta

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:47 WIB

Hakim MA Berharap Penyelesaian Sengketa Konstruksi Bisa Lebih Baik

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani sebagai salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) mengingatkan agar PADSK selaku stakeholder APS dapat menyampaikan usulan perbaikan…

Peragaan Busana Muslim dan Audisi Model MUFFEST+ di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta.

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:13 WIB

MUFFEST+ Gelar Peragaan Busana dan Audisi Model di Stasiun MRT Bundaran HI

MUFFEST+ ditargetkan menjadi jendela dunia yang memperlihatkan perkembangan industri fesyen muslim Indonesia yang siap merambah pasar global dari segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi,…

Ustadz Bachtiar Nasir bersama jajarannya menyatakan persiapan konvoi Bela Palestina

Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:42 WIB

Bela Palestina Segera Digelar dengan Konvoi Kendaraan

Membela Palestina sangat banyak ragamnya. Untuk membuktikan kepedulian Indonesia, para Ustadz mengajak masyarakat membela Palestina. Ajakan berupa Konvoi menggunakan kendaraan.

Feng shui (foto ilustrasi)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 17:37 WIB

Tips Memaksimalkan Feng Shui Rumah Agar Bawa Keberuntungan

Home Feng Shui merupakan teknik menganalisa rumah. Terlebih di dalam rumah terdapat aliran energi. Aliran ini bisa memancarkan energi positif maupun negatif. Hal itu tergantung dari arah letak…