Forum Kerukunan Umat Beragama Ucapkan Selamat Idul Fitri

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Juni 2017 - 04:24 WIB

Masjid Istiqlal Jakarta (Foto Ist)
Masjid Istiqlal Jakarta (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sejumlah perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Ucapan tersebut disampaikan secara langsung dalam Festival Pukul Bedug dan Gema Takbir dalam rangka Idul Fitri 1438 Hijriah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di halaman Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu malam (24/6/2017)

Beberapa perwakilan dari FKUB DKI Jakarta yang hadir, antara lain Ahmad Astamar mewakili umat Islam, Pendeta Raintung mewakili umat Kristen, Romo Angga Sri Prasetyo mewakili umat Katolik, Gede Suparta mewakili umat Hindu, pendeta Lim Wira Wijaya mewakili umat Buddha, dan JS Liem Liliany Lontoh mewakili umat Konghucu.

"Kami turut berbahagia atas kemenangan saudara umat muslim selama bulan puasa. Kemenangan itu juga mengajari kami untuk dapat selalu hidup baru dan saling memperbarui, sehingga kita semakin kokoh hidup bersama di Kota Jakarta," kata pendeta Raintung.

Romo Angga juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat muslim. Dia berharap seluruh umat manusia dapat saling menghormati satu sama lain.

"Semoga hari suci ini dapat menjadi berkat, sekaligus menjadikan kita semakin beradab hidup dalam keberagaman. Saya, mewakili Uskup DKI Jakarta, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri untuk seluruh umat Islam di Jakarta," kata Romo Angga.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beserta istri Heppi Farida, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi.

Berdasarkan hasil keputusan sidang isbat yang digelar Kementerian Agama, memutuskan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh pada Minggu, 25 Juni 2017.(Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ninja Xpress

Kamis, 02 Mei 2024 - 11:24 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…

Privy hadirkan tanda tangan digital.

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:43 WIB

Amankan Transaksi Digital, Privy Hadirkan Paket Berlangganan Tanda Tangan Unlimited

Fitur baru Privy, tanda tangan digital, membantu pelaku usaha dan individu melindungi transaksi elektronik berisiko tinggi sesuai UU ITE.

Pendampingan Teknologi Bagi IKM Alas Kaki

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

Kemenperin Pacu Pengembangan IKM Alas Kaki Lewat Pendampingan Teknologi

Industri alas kaki nasional, khususnya skala kecil dan menengah, semakin tumbuh dan berkembang. Ini terlihat dari bermunculannya berbagai jenama (brand) lokal yang memiliki kualitas dan desain…

Ilustrasi pembiayaan BNI ke PLTB Sidrap

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

BNI Danai Akuisisi PLTB Sidrap oleh Barito Group

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menunjukkan komitmennya dalam mendukung transisi energi hijau dengan mendanai akuisisi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap berkapasitas…

Dok MSIG Life Insurance

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:56 WIB

Masuki Usia ke-39, MSIG Life Perkuat Komitmen Sebagai Mitra Kepercayaan Nasabah Lewat Budaya Kerja Baru

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) atau yang sebelumnya dikenal dengan Sinarmas MSIG Life, saat ini menapaki usia ke-39 dan merayakan tahun pertamanya sebagai MSIG Life.