Perkuat Jaringan Bisnis di Indonesia, Fujitsu Indonesia Tambah Dua Distributor Baru

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 15 Januari 2022 - 08:53 WIB

Direksi PT Fujitsu Indonesia dan PT Adakom International Technology
Direksi PT Fujitsu Indonesia dan PT Adakom International Technology

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Fujitsu Indonesia menunjuk dua distributor baru yang memiliki kekuatan jaringan bisnis di seluruh Indonesia. Penunjukkan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara PT Fujitsu Indonesia-PT Adakom International Technology-PT Konexindo Unitama.

PT Fujitsu Indonesia menilai dinamika bisnis IT di Indonesia yang semakin berkembang di wilayah Indonesia, memerlukan penetrasi pasar yang semakin massif. Hal ini yang mendasari PT Fujitsu Indonesia memerlukan rekan yang memiliki jaringan kuat di Indonesia.

“PT Adakom memiliki jaringan lebih dari 1000 partner yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Ini yang akan menjadi kekuatan jaringan bisnis bagi Fujitsu Indonesia kedepannya,” ujar Joni Irwanto, Head of Fujitsu Platform Product PT Fujitsu Indonesia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (15/1/2022).

Kerjasama antara PT Fujitsu Indonesia dan PT Adakom International Technology nantinya akan lebih fokus melakukan penetrasi pasar untuk produk scanner, laptop dan PC Fujitsu.

Tak hanya PT Adakom International Technology, dalam kesempatan kali ini Fujitsu Indonesia juga menunjuk PT Konexindo Unitama sebagai distributor yang akan fokus untuk mendistribusi  penjualan Fujitsu Interactive Panel (FIP).

Jajaran Direksi PT Fujitsu Indonesia dan PT Konexindo Unitama

Fujitsu Interactive Panel adalah layar interaktif yang saat ini banyak digunakan untuk ruang rapat, ruang kelas, dan ruang seminar. Fungsi dari layar ini untuk mengganti peran proyektor dan papan tulis konvensional.

Dengan memanfaatkan sambungan nirkabel yang tersemat dalam Fujitsu Interactive Panel, seluruh kegiatan presentasi dalam rapat, mengajar, maupun seminar dapat dilakukan dengan lebih interaktif dan tanpa perlu sambungan kabel yang rumit.

“Konexindo Unitama kami tunjuk karena mereka punya spesialisasi dalam produk interactive panel ini. Selain itu mereka juga memiliki tim yang solid untuk menangani penjualan produk ini. Kami yakin dengan kerjasama ini kedepannya akan menciptakan peluang bisnis yang bagus bagi Fujitsu Interactive Panel,” ucap Joni.

“Kerjasama ini semakin memperkuat cakupan area distribusi untuk produk-produk Fujitsu di Indonesia. Jalur distribusi yang semakin luas dengan ketersediaan produk di pasar akan memudahkan pengguna akhir untuk mendapatkan produk-produk inovatif dengan teknologi terbaru dari Fujitsu,” pungkas Joni.

Sebagai informasi, Fujitsu merupakan perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Jepang, yang menawarkan rangkaian lengkap produk, solusi, dan layanan teknologi.  Fujitsu Limited (TSE: 6702) melaporkan pendapatan konsolidasi sebesar 3,9 triliun yen (USD35 miliar) untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2020.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Tinjau Penanganan Banjir Rob Semarang

Kamis, 26 Mei 2022 - 06:17 WIB

Menteri PUPR Basuki Tinjau Penanganan Banjir Rob Semarang

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau langsung ke lokasi penanganan banjir rob dan tanggul laut yang jebol di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang,…

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Kamis, 26 Mei 2022 - 06:00 WIB

Inspektur Korps Marinir Hadiri Pembukaan RAPJ Inkopal Buku 2021

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto diwakilkan oleh Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, mengikuti Rapat Anggota Pertanggung…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:30 WIB

Menteri PUPR Basuki : Nilai - Nilai Pelatihan Bela Negara Implementasikan Dalam Tugas Pembangunan Infrastruktur

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono secara resmi menutup penyelenggaraan Pelatihan Bela Negara Batch 1 bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun…

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:00 WIB

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi…

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penyelaman bawah air dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Aspek Laut Tahun 2022, di Diving Tank Dinas Penyelaman Bawah…