Nikmati Sensasi Kopi Joss Ala Lek Man di Yogyakarta

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 23 Mei 2017 - 19:23 WIB

Kopi Joss Lek Man, di Yogyakarta (Foto:Prawit Chankasem/Facebook)
Kopi Joss Lek Man, di Yogyakarta (Foto:Prawit Chankasem/Facebook)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia, memang memiliki keunikan dalam hal budaya, adat, hingga bermacam-macam kuliner yang disajikan. Salah satunya sajian 'Kopi Joss' yang berasal dari Yogyakarta. Salah satu yang terkenal di Yogyakarta yakni Kopi Joss Lek Man, yang sejak tahun 1960-an sudah membuat warung angkrigan di sekitar jalan Mangkubumi, lalu pindah ke Utara Stasiun Tugu.

Melansir dari odditycentral, Selasa (23/5/2017) Lek Man sendiri, memulai minuman ini digagasi saat Ia sedang membuat kopi seperti biasanya, tetapi saat melihat bara api atau arang yang Ia gunakan untuk merebus air, lalu muncullah ide untuk mencoba memasukkan bara tersebut di dalam kopi.

Dulu, hanya orang-orang tertentu yang ingin mencoba mencicipi minuman khas Yogyakarta ini, tetapi seiring berjalannya waktu, sekarang banyak sekali yang mencoba minuman ini, karena memiliki khasiat yang ciamik dan dapat memabntu meredakan kembung, mual, mulas atau diare.

Bahkan ada siswa yang datang ke tempat Lek Man untuk menganalisa Kopi Joss tersebut, dan hasilnya terdapat kandungan rendah kafein dibandingkan kopi biasa, karena batu bara itu yang menyerap sebagiannya, bahkan dapat menteralisir keasaman kopi.

Kopi Joss Lek Man, di Yogyakarta (Foto:foodandfeast/Facebook)

Hanya dengan harga Rp 4 ribu, Anda bisa mencoba Kopi Joss ini, gimana? berani coba?

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Link Net First Media. (Foto: IST)

Senin, 10 Desember 2018 - 09:29 WIB

First Media Gandeng beIN SPORT Hadirkan Aplikasi Live Streaming Sepak Bola Terkemuka

First Media melakukan kolaborasi dengan beIN Sport menghadirkan aplikasi beIN SPORTS CONNECT yang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan First Media.

Mentan Amran Sulaiman di tengah sawah

Senin, 10 Desember 2018 - 09:17 WIB

Anggaran Turun 12 T , Produksi Dan Ekspor Pertanian Melonjak

Jakarta - Seiring dengan kebijakan penghematan APBN, anggaran Kementan pada 2015 sebesar Rp 34 triliun, dan dipangkas Rp 12 triliun sejak 2016 sampai 2018 ini.

Lenovo perkenalkan Yoga C930 dan Yoga S730

Senin, 10 Desember 2018 - 09:10 WIB

Dukung Ekonomi Kreatif di Indonesia, Lenovo Perkenalkan Yoga C930 dan Yoga S730

Lenovo resmi memperkenalkan laptop premium terbaru dari keluarga Lenovo Yoga, yaitu Yoga C930 dan S730. Kedua laptop ini diciptakan dengan menggabungkan inovasi dan desain, dilengkapi berbagai…

Kebun Nanas (FotoDok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:44 WIB

Nanas Kediri Jatim Miliki Nilai Ekonomi Tinggi

Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian menggerakkan sentra nanas di Kediri, Jawa Timur, karena memiliki nilai ekonomi tinggi, baik untuk konsumsi maupun sebagai produk ekspor.

drg. Rian Hermawan Siloam Buton (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:40 WIB

Siloam Hospitals Buton Lakukan Seminar Pentingnya Pemeriksaan dan Perawatan Gigi Secara Berkala

Kesadaran sebagian masyarakat kita akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut masih tergolong sangat kurang. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 penduduk Indonesia yang…