Essien Sukses Bikin Persib 'Mengaung' di Bandung

Oleh : Irvan AF | Senin, 08 Mei 2017 - 08:52 WIB

 Michael Essien akan diturunkan lebih lama lawan Persipura (PERSIB.co.id/M. Jatnika S)
Michael Essien akan diturunkan lebih lama lawan Persipura (PERSIB.co.id/M. Jatnika S)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 atas Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Minggu malam. Gol kemenangan Persib dicetak mega bintang mereka Michael Essien melalui titik penalti pada menit ke-56.

Jalannya pertandingan, di lima menit awal, Persipura terus mengurung pertahanan Persib. Boaz Solossa sempat mampu melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, namun Deden Natshir masih sigap menepis sepakan keras kapten Persipura tersebut.

Dicadangkannya Hariono, Essien, dan Kim Jefry Kurniawan membuat para pemain tengah Persipura mampu dengan leluasa memegang kendali permainan. Tuan rumah hanya sesekali melakukan serangan balik melalui sisi sayap.

Di kubu tim lawan, Prisca Womsiwor menjadi pemain yang kerap membuat lini pertahanan Persib kewalahan menjaga pergerakannya. Bahkan pemain muda tersebut, beberapa kali mampu melepaskan tendangan keras di luar kotak penalti. Namun sepakannya masih bisa ditahan Deden Natshir.

Sepanjang babak pertama Persib terus berada dalam tekanan tim Mutiara Hitam, namun disiplinnya para pemain belakang yang dikomandoi Vladimir Vujovic serta sigapnya kiper Deden Natshir membuat Persipura sulit untuk menceploskan bola. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor masih 0-0.

Babak kedua dimulai, Maung Bandung langsung mengganti tiga pemainnya untuk menambah daya gedor yang selama babak pertama terus ditekan yakni Basith, Agung Mulyadi, dan Carlton Cole oleh Michael Essien, Billy Keraf, dan Shohei Matsunaga.

Keputusan Pelatih Djadjang Nurjaman memasukan tiga pemain tersebut tepat, pada menit ke-56 Persib berhasil mencetak gol melalui titik putih, usai Matsunaga dijatuhkan oleh dua pemain Persipura di dalam kotak penalti. Persib unggul 1-0 atas Persipura.

Usai unggul, Persib masih dalam tekanan Persipura. Bahkan, pada menit ke-64 Persipura memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan jika sontekan Boaz Solossa tidak menyamping ke sisi kiri Deden Natshir.

Hingga peluit babak akhir dibunyikan, Persipura tetap tidak bisa menjebol gawang Persib, skor pun tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Persib. Dengan kemenangan ini, Persib menduduki peringkat pertama menggeser PSM Makassar di puncak klasemen. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…