Kartu BPJS Ternyata Bisa Jadi Kartu Diskon Hotel dan Wisata

Oleh : Irvan AF | Kamis, 08 Desember 2016 - 10:38 WIB

Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menawarkan program diskon kepada peserta jaminan berupa potongan harga akomodasi perjalanan di seluruh Indonesia.

"Kami akan selalu konsisten dalam menjalankan tugas kami untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja di Indonesia termasuk program penawaran serta inovasi," kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto kepada wartawan melalui pesan tertulis, Kamis (8/12/2016).

Program ini dinamakan, Co-Marketing, yang mana merupakan program manfaat tambahan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan berupa pemberian potongan harga (diskon) bagi peserta yang dapat menunjukan bukti kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan di beberapa tempat seperti Hotel, lokasi wisata dan restoran hampir seluruh daerah di Indonesia.

Agus Susanto juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kerja keras dari semua pihak yang merupakan kunci penting pencapaian yang didapat BPJS Ketenagakerjaan pada tahun sebelumnya dan pelaksanaan rencana kerja pada tahun-tahun mendatang dalam menyejahterakan para pekerja di Indonesia.

Program ini disosialisasikan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Ketenagakerjaan ke-39.

Bermula dari Perum Astek pada 1977, yang merupakan tonggak dimulainya sistem jaminan sosial ketenagakerjaan di Indonesia, kemudian menjadi Jamsostek pada 1992, yang lalu berganti nama saat ini menjadi BPJS Ketenagakerjaan pada 2014.

Semarak rangkaian kegiatan di ulang tahun ke-39 BPJS Ketenagakerjaan turut juga diperingati di seluruh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Cabang Jakarta Slipi Sudirman Simamora mengatakan kemeriahan ini harus dapat dirasakan oleh seluruh pihak termasuk peserta.

Pada kesempatan ini, seluruh peserta yang hadir disambut dan layani dengan ekstra, ada jajanan pasar, cemilan ringan, pemberian cinderimata hingga pemberian hadiah bagi peserta yang datang.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan dan Kepala Bidang Umum dan SDM Cabang Jakarta Slipi, Novaneta Jeriana mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan.

"Kami kepada peserta kami melalui berbagai inovasi dan perbaikan fasilitas pendukung yang akan membuat nyaman peserta yang datang untuk klaim," ucapnya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:45 WIB

Kementan: Kedaulatan Pangan Harus Berdampak Pada Kesejahteraan Petani

Indramayu - Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong petani di Kabupaten Indramayu untuk bisa mencapai target produksi padi hingga lebih dari 1,8 juta ton gabah kering pungut di tahun 2019.…

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:36 WIB

BNI Syariah Siapkan Strategi Untuk Hadapi Era Disrupsi

Jakarta - BNI Syariah sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi era disrupsi. Era disrupsi ini terjadi ditunjukkan dengan perubahan yang cukup cepat dan mengganggu eksisting bisnis.

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.