Berdasarkan Tes Kesehatan, Michael Essien Tampil Optimal Bersama Persib

Oleh : Herry Barus | Kamis, 30 Maret 2017 - 11:17 WIB

Michael Essien. (Foto: IST)
Michael Essien. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Manager Persib Bandung Umuh Muchtar tidak khawatir akan riwayat cedera yang dialami mega bintangnya Michael Essien karena berdasarkan hasil tes kesehatan, tidak ada masalah terkait cedera mantan pemain Chelsea tersebut.

"Kemarin sudah dites, tidak ada masalah. Itu sudah lama, Itu resiko pemain sepakbola. Mudah-mudahan semua lancar," ujar Umuh, Kamis  (30/3/2017)

Umuh kepada awak media di markas Persib Bandung menuturkan, pembelian pemain kelahiran Ghana tersebut bukan masalah bisnis semata, akan tetapi untuk meningkatkan geliat persepakbolaan Indonesia yang sempat dihukum oleh Fifa pada 2015 silam.

Terlebih, kehadiran mantan pemain Real Madrid dan AC Milan tersebut merupakan kado untuk bobotoh sebutan pendukung Persib, di ulang tahun Persib yang ke-84 tahun.

"Persib ini luar biasa ini untuk menggembirakan bobotoh (dengan mendatangkan Essien). Jadi perhitungan bisnis dan ruginya belakangan," kata dia.

Lanjutnya, dengan langkah Persib meminang Essien, membuat beberapa klub di Indonesia lainnya tertarik untuk mendatangkan pemain kelas dunia lainnya.

"Sepakbola di indonesia sangat luar biasa dengan datangnya Essien," ujarnya.

Sebelum merumput di Indonesia, Essien sempat mengalami cedera panjang seperti saat bermain di Chelsea yang mesti menepi hingga satu musim penuh akibat cedera ligamen.

Kemudian ketika berseragam AC Milan, Essien juga pernah sobek otot filber dan di tim terakhirnya sebelum merumput di Persib yakni Panathinaikos, ia mengalami sobek otot abductor.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…