BlueScope Perkuat Jaringan Retail di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 07 Desember 2016 - 09:30 WIB

Ilustrasi Bluescope. (Torsten Blackwood/AFP/Getty Images)
Ilustrasi Bluescope. (Torsten Blackwood/AFP/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - PT NS BlueScope Indonesia (BlueScope) kembali memperkuat jaringan retail dengan menghadirkan produk BlueScope Zacs, saat ini sudah lebih dari 60 toko retail yang tersebar di Jakarta, Balikpapan, Malang, Banjarmasin, dan Makassar.

BlueScope Zacs adalah produk baja lapis ringan yang telah dilapisi dengan teknologi menggunakan aluminium seng yang digunakan sebagai bahan material pembuatan rangka baja dan penutup atap dimana telah memiliki Sertifikat Nasional Indonesia (SNI), Australian Standard AS1397, dan AS1365.

Simon Linge, Presiden Direktur PT NS BlueScope Indonesia, mengungkapkan, BlueScope adalah pelopor industri baja lapis ringan di Indonesia, peran kami tentunya sangat penting untuk memastikan produk dan kualitas industri baja dalam negeri.

Selama ini masyarakat telah mengenal produk-produk dengan material BlueScope Zacs seperti Fancy, Taso, Sakura Roof, SABE Steel, SPRYRO EXTRA, BADAK MAJADECK, dan ALSPAN.

Akan tetapi Blue Scope melihat sangat penting bagi masyarakat untuk merasa aman dan yakin bukan hanya terhadap merek produk tetapi bahan material yang digunakan untuk produk tersebut.

Oleh karena itu melalui kerjasama merek (Co-Branding) pelanggan akan dipermudah dalam menentukan pilihan produk karena material bahan dibuat dengan standard nasional dan berteknologi tinggi.

Minimnya pengetahuan baik mengenai pemilihan material dan cara pemasangan mengakibatkan terjadinya bangunan roboh dan dapat membahayakan msyarakat. Co-Branding ini akan mempermudah konsumen mengidentifikasi produk, dimana pada bagian belakang produk akan mencantumkan branding text BlueScope Zacs, tambah Simon.

Pada kesempatan yang sama, Tirta Prabowo-VP Channel & Business Development PT NS BlueScope Indonesia menambahkan,Seiring dengan pertumbuhan pasar industri baja lapis yang terus meningkat di Indonesia sebanyak 5% per tahun. Oleh karena itu perkuatan jaringan distribusi BlueScope Zacs sangat penting agar semua pelanggan bisa mempunyai akses beli yang mudah.

Teknologi BlueScopa Zacs menggunakan substrat AZ100 (ketebalan Alumunium dan zinc), kepastian komposisi lapisan 55% Aluminum, 43.5%, Zinc, dan 1.5% Silicon dan kadar coating AZ 100 gr/m2 sehingga mempunyai ketahanan korosi sehingga aman, lebih tahan karat, tahan cuaca dan cerah lebih lama.

Komitmen BlueScope Indonesia tidak hanya menghasilkan produk baja lapis yang berkualitas dan berteknologi tinggi, tetapi juga meningkatkan kompentensi tukang di seluruh Indonesia melalui BlueScope Training Center.

Kami berharap dalam 5 tahun ini sekitar 5000 10.000 tukang dapat kami latih dan sertifikasi. Hal ini akan memberi keuntungan lebih bagi masyarkat sehingga mereka yakin bahwa tukan dapat melakukan pemasangan dengan benar dan bekerja dengan produktif. kata Simon menutup. (Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…