Penembakan di Semanggi, Polda Metro Analisa CCTV

Oleh : Irvan AF | Sabtu, 25 Maret 2017 - 02:11 WIB

Ilustrasi penembakan. (Lawrence Sawyer/Getty Images)
Ilustrasi penembakan. (Lawrence Sawyer/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Aparat Polda Metro Jaya menganalisa rekaman kamera tersembunyi atau closed circuit television (CCTV) guna mengungkap aksi penembakan di Semanggi, Jakarta Pusat.

"Kita kumpulkan beberapa CCTV pada lima lokasi kejadian itu," kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan di Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Hendy mengungkapkan analisa rekaman kamera tersembunyi itu untuk mengidentifikasi pelaku penembakan yang menggunakan sepeda motor terhadap penumpang mobil.

Menurut Hendy, petugas juga menguji balistik terhadap barang bukti proyektil yang ditemukan di lokasi kejadian dan tubuh korban yang tertembak.

Penyidik kepolisian belum dapat memastikan jenis senjata api yang digunakan pelaku namun hasil uji balistik akan mengungkap jenis senjata tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi diduga posisi pelaku yang melepaskan tembakan dibonceng pengemudi sepeda motor.

Sebelumnya, dua penumpang sepeda motor terlibat penembakan terhadap seorang korban Irenius Bransafsafubun yang menumpang mobil bersama rekannya Rendi, Carlos, Rudy, Wawa, Fatur dan Yanes di sekitar Jembatan Semanggi, Jakarta Pusat, Selasa (21/3) dinihari.

Kejadian berawal saat Sendi dan Rudy terlibat pertengkaran dengan orang tidak dikenal usai memesan minum di Plaza Barat Senayan.

Salah satu pelaku terlibat pemukulan dengan Rudy, namun pelaku memanggil temannya kemudian Rudy bersama rekan lainnya masuk ke mobil meninggalkan lokasi kejadian.

Selanjutnya, pelaku berjumlah dua orang itu mengejar korban menggunakan sepeda motor di Pintu 1 Gelora Bung Karno menuju Jalan Sudirman dan melintasi Semanggi.

Pelaku melepaskan dua kali tembakan saat melintasi jalur cepat Semanggi arah Bundaran HI dan sekali tembakan ketika memutar balik dari arah HI menuju Semanggi hingga mengenai punggung sebelah kiri Irenius.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…