Kegiatan CSR Lippo Cikarang Dukung Pembangunan Jabar

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 Maret 2017 - 08:51 WIB

Kawasan Industri Lippo Cikarang (Istimewa)
Kawasan Industri Lippo Cikarang (Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Cikarang- PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas perestasinya dalam mendukung pembangunan di Jawa Barat melalui  sejumlah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) selama tahun 2016.

"Sepanjang Tahun 2016,  kami telah melaksanakan sejumlah program CSR sebagai  bentuk kepedulian terhadap  lingkungan sekitar tempat perseroan menjalankan aktivitasnya," kata  Public Relation Manajer LPCK yang juga merupakan  Sekretaris Umum (Sekjen) Tim CSR LPCK, Ria Sormin di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ria mengatakan, penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan  sekaligus meresmikan Proyek-Proyek CSR-PKBL Jawa Barat Tahun 2016, di Bandung.

Ria mengatakan program program LPCK antara lain `Lippo Cikarang Mengajar'  merupakan program  pengenalan profesi dan pemberian motivasi  kepada siswa-siswi  sekolah dasar di kawasan Lippo Cikarang untuk dapat meraih cita-cita setinggi mungkin. Kemudian program kepedulian terhadap lingkungan dengan melakukan kegiatan `penanaman 1000 pohon di kawasan Lippo Cikarang.

Program-program  CSR yang dilaksanakan LPCK turut melibatkan Pemerintah setempat. Program Pengobatan Gratis yang dilaksanakan di Desa Cicau dan Desa Serang Kecamatan Cikarang Selatan merupakan salah satu kegiatan yang  berhasil diwujudkan melalui kerja sama Pemerintah setempat.

"Hal ini  dilakukan agar terciptanya sinergi yang berkelanjutan antara Pemerintah dan  Perusahaan dalam membangun kesejahteraan masyarakat setempat," ujar Ria seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Senin (20/3/2017)

Presiden  Direktur LPCK Toto Bartholomeus dalam  keterangan terpisah menyambut positif penghargaan yang diberikan  dan hal  ini juga menjadi salah satu motivasi bagi perusahaan kedepannya dalam  menghadirkan program-program CSR yang lebih berkualitas lagi.

Lebih Lanjut Toto mengatakan bukan kali pertama LPCK mendapatkan apresiasi untuk program CSR yang dijalankan. Selama Tahun 2016  LPCK  juga menerima 3 penghargaan dari La Tofi School of CSR yaitu `Indonesia  Green Awards¿ untuk kategori Penyelamatan Sumber Daya  Air ,¿CSR Nusantara Awards¿ sebanyak dua awards untuk Kategori  Peningkatan Kesehatan melalui program  Penyuluhan Kesehatan dan pengobatan gratis  serta Kategori  Perlindungan dan Perbaikan Lingkungan melalui program Mini Nursery dan Penanaman 1.000 Pohon.

Pada akhir Januari 2017 lalu LPCK juga telah   meresmikan 2 proyek  pembangunan masjid di Taman  Lembah Hijau dan Ellysium  Residence Lippo Cikarang. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari  LPCK terhadap masyarakat sekitar Lippo Cikarang dalam penyediaan sarana beribadah yang memadai.

LPCK anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk dikenal sebagai pengembang kawasan perkotaan dengan luas lebih dari 3.000 hektar di mana industri sebagai basis ekonomi. LPCK telah berhasil membangun lebih dari 14.000 hunian, dengan populasi 50.720 orang dan 484.300 pekerja yang bekerja setiap hari disekitar 993 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan industri Lippo Cikarang. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…